√ Jam Kerja Kurir Shopee Express Standard : Kirim & Pick Up

Jam Kerja Kurir Shopee Express Standard – Shopee Express?, siapa sih yang saat ini tidak kenal dengan jasa pengiriman paket serta barang satu ini. Kami yakin tentu hampir semua pengguna aplikasi Shopee sudah paham betul dengan jenis pengiriman ini. Apalagi, Shopee Express juga menjadi bagian penting dari Shopee.

Sudah pasti akan banyak hal menarik akan selalu ditawarkan Shopee untuk membuat opsi pengirimannya semakin banyak digunakan. Nah salah satu dari begitu banyaknya keuntungan saat menggunakan jasa kirim paket Shopee Express yakni sering ada promo menaik termasuk promo gratis ongkos kirim atau potongan ongkir.

Disisi lain, hadirnya Shopee Express di tengah banyaknya perusahaan ekspedisi ternama seperti JNE, J&T, TIKI, atau layanan pengantaran online lain seperti halnya Paxel dan Lalamove. Tentu menjadi angin segar bagi masyarakat ketika sering melakukan kirim barang, terutama bagi para seller di Shopee.

Bukan hanya memiliki estimasi waktu pengiriman cepat serta ongkir ramah di kantong. Tetapi Shopee Express juga sudah menjangkau hampir seluruh wilayah dan pelosok tanah air. Bahkan sampai dengan saat ini sudah ada begitu banyak mitra KURIR SHOPEE EXPRESS siap membantu pengantaran.

Jam Kerja Kurir Shopee Express Standard untuk Pengiriman dan Pick Up

Di sisi lain, Shopee juga menawarkan jasa pengirimannya ke dalam beberapa jenis. Satu diantaranya yakni Shopee Express Standard. Sebuah layanan pengantaran paket yang cukup banyak dipakai dan dipilih pengguna Shopee saat belanja di Shopee karena jam kerja kurir Shopee Express Standard bisa dibilang sangat maksimal.

Baca  7 Cara Melihat ID Merchant Shopee Food & Fungsi 2021

Apa Itu Shopee Express Standard?

Apa Itu Shopee Express Standard

Seperti apa yang sebelumnya sudah kami sampaikan di atas. Dengan jam kerja kurir Shopee Express Standard yang maksimal. Tidak bisa dipungkiri jasa kirim barang ini begitu ramai. Namun di sisi lain, ada pula para pengguna yang nyatanya masih belum tahu apa itu Shopee Express Standard.

Jika kalian adalah salah satu di antaranya, perlu digarisbawahi, bahwa Shopee Express Standard merupakan jasa kirim paket serta barang milik Shopee untuk pengiriman jenis reguler. Shopee mengklaim bahwa jenis pengantaran ini memiliki masa pengemasan 2 hari dengan durasi estimasi waktu pengiriman mencapai 1-3 hari.

Jam Kerja Kurir Shopee Express Standard

Jam Kerja Kurir Shopee Express Standard

Dari penjelasan diatas bisa kita tarik kesimpulan bahwa meski ongkir pengiriman Shopee Express Standard tergolong murah dan terjangkau. Akan tetapi karena jam operasional kurir Shopee Express Standard lebih maksimal membuat paket pun akan cepat sampai sesuai estimasi waktu yang telah ditentukan oleh pihak Shopee.

Yang jadi pertanyaan, kapan sih jam kerja kurir Shopee Express Standard baik untuk jam pengiriman maupun jam pick up atau pengambilan. Nah buat kalian yang belum mengetahui akan hal tersebut. Maka tidak ada salahnya simak penjelasan lengkap infojek.com dibawah ini.

1. Pengiriman / Pengantaran

Apabila ditanya kapan jam kerja kurir Shopee Express Standard? seperti yang sebelumnya pernah kami sampaikan terkait SISTEM KERJA KURIR SHOPEE EXPRESS. Sebenarnya jam kerja akan ditentukan sesuai kebijakan masing-masing agen yang ada di setiap wilayahnya.

Namun jika mengacu pada peraturan kerja kurir Shopee Express. Jam operasional kurir Shopee Express Standard seharusnya akan dimulai pada jam 09:00 pagi sampai dengan jam 21:00 malam setiap harinya. Namun umumnya jam pengiriman hanya akan sampai pukul 17:00 WIB / 18:00 WIB setiap harinya.

Baca  7 Cara Ganti Nomor HP Shopee Food Driver : Syarat & Ketentuan

Selebihnya jam kerja kurir Shopee Express Standard akan digunakan untuk membuat laporan pengantaran yang biasanya dilakukan di agen maupun di sub agen Shopee Express. Karena jika mengacu pada sistem kerjanya, selain mengirim barang, kurir juga harus membuat laporan pengantaran / pengiriman untuk di input oleh petugas lain ke sistem.

2. Pick Up / Pengambilan

Selain mengirim paket dan barang, sama halnya seperti beberapa jasa kurir pengantaran lainnya. Kurir Shopee Express juga memiliki tugas pick up atau pengambilan paket dari lokasi atau alamat pengirim.

Dan jam kerja untuk tugas ini berbeda dengan jam kerja pengiriman. Berikut tabel jam operasional pick up Shopee Express Standard.

Request Pick UpPick Up Pesanan Oleh Kurir
Dilakukan pukul 00:00 – 17:00 WIBHari Ini / Langsung
Dilakukan pukul 17:01-00:00 WIBHari Esok / Hari Berikutnya

Menghubungi Kurir Shopee Express Standard

Cara Menghubungi Kurir Shopee Express Standard

Jika sudah tahu seperti apa dan kapan jam operasional kurir Shopee Express Standard seperti infojek.com jelaskan di atas. Buat kalian yang mungkin sudah tidak sabar menunggu kedatangan paket. Kalian juga bisa langsung menghubungi kurir pengantaran untuk segera mengirimkan paket kalian.

Lantas bagaimana kiranya menghubungi kurir Shopee Express Standard? Sebenarnya bisa dilakukan cukup mudah, karena ada beberapa metode bisa digunakan, seperti halnya:

  1. Pertama pastikan jika memang kalian merupakan pelanggan jasa kirim Shopee Express. Mintalah nomor kurir dari agen atau sub agen sekitar.
  2. Atau jika kalian memang tidak sempat meminta nomor kurir dari agen maupun sub agen. Kami sarankan untuk hubungi CALL CENTER SHOPEE, nantinya keperluan kalian akan bisa di bantu oleh petugas.

Akhir Kata

Nah seperti itu kiranya penjelasan singkat mengenai jam kerja kurir Shopee Express Standard untuk jam pengiriman dan jam pick up. Semoga apa yang sudah infojek.com sampaikan di atas bisa menjadi referensi yang dapat membantu.

Baca  4 Cara Cek Resi Shopee Express Standard : Ketentuan & Arti Status