4 Cara Menghubungi Kurir Shopee Express yang Bawa Paket Kita

Cara Menghubungi Kurir Shopee Express – Keberadaan Shopee sebagai toko online ternama dan terbesar di Indonesia setidaknya memberi pilihan bagi masyarakat ketika ingin belanja online. Produk yang lengkap serta harga yang relatif terjangkau menjadi keunggulan Shopee sampai dengan saat ini.

Dibalik sukses besarnya menjadi eCommerce, satu demi satu ekspansi bisnis pun terus Shopee keluarkan, beberapa di antaranya adalah Shopee Food dan juga Shopee Express. Mendengar namanya mungkin hampir sebagian besar orang sudah begitu familiar dengan layanan tersebut.

Terlebih bagi yang begitu sering belanja di Shopee, kami yakin tentu sudah pernah memanfaatkan layanan pengiriman Shopee Express. Yah, selain sudah pasti akan jauh lebih aman karena jasa pengiriman ini merupakan milik mereka sendiri.

Menggunakan Shopee Express juga akan lebih menghemat pengeluaran karena ongkos kirim yang murah dan terjangkau. Bahkan untuk menarik perhatian para masyarakat, Shopee juga memberikan beberapa pilihan jenis pengiriman Shopee Express, yang salah satunya ialah Shopee Express Hemat.

scarlet
Cara Menghubungi Kurir Shopee Express

Bicara tentang Shopee Express, untuk kesempatan kali ini infojek akan membahas informasi menarik tentang cara menghubungi kurir Shopee Express. Dengan begitu kalian akan dapat mengetahui letak atau posisi paket yang akan diantar ke rumah.

Cara Menghubungi Kurir Shopee Express

Sama seperti cara menghubungi kurir SiCepat yang sudah pernah infojek.com sampaikan, setidaknya cara yang akan kita bahas kali ini juga tidak jauh berbeda. Hanya saja ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan di setiap metode atau cara yang digunakan.

Baca  6 Cara Ganti Nada Dering Shopee Food Driver 2022

Tak saja hanya sampai disitu, beberapa hal penting lain yang juga harus kalian perhatikan sebelum menghubungi kurir Shopee Express adalah mengetahui jenis layanan Shopee Express yang digunakan. Mengingat seperti kita ketahui, Shopee Express memiliki beberapa jenis layanan pengiriman, seperti:

  • Shopee Express Sameday
  • Shopee Express Standard
  • Shopee Express Instant

Setidaknya ketiga jenis layanan pengiriman Shopee Express di atas memiliki kurir yang berbeda-beda meskipun jam kerja kurir Shopee Express tetaplah sama di beberapa wilayah. Nah dDari pada panjang lebar, marai langsung saja kita bahas bagaimana cara menghubungi kurir Shopee Express.

1. Lewat Call Center Shopee Express

Cara pertama yang dapat dilakukan ketika ingin menghubungi kurir Shopee Express yang membawa paket kita adalah dengan mencoba hubungi layanan call center pusat Shopee Express terlebih dahulu di nomor (021) 1500 702.

Setelah tersambung dengan petugas, silahkan kalian coba tanyakan langsung kepada petugas nomor resi dari paket pengiriman tersebut agar di cek atau diperiksa lebih dulu. Nah jika petugas sudah memberi tahu keberadaan paket.

Silahkan coba mintalah nomor kurir yang membawa paket. Jika memang diperbolehkan, tentu akan dapat menghubungi kurir yang membawa paket kalian dengan mudah. Namun jika memang tidak bisa, kemungkinan karena SOP tentang kerahasiaan data/kontak kurir.

2. Datangi Kantor Agen Shopee Express Terdekat

Apabila cara atau metode yang kami sampaikan di atas memang tidak berhasil membuat kita bisa menghubungi kurir Shopee Express, setidaknya ada cara lain yang masih bisa dilakukan. Dan cara yang kami maksud tersebut adalah mendatangi kantor agen Shopee Express terdekat.

Dengan kita mendatangi kantor ager Shopee Express terdekat, kita bisa langsung mananyakan keberadaan paket kiriman Shopee Express kalian dengan menunjukan nomor resi pengiriman. Jika paket memang sudah masuk, setidaknya hal ini akan membuat petugas pun mengetahui detail kurir pembawa paket kita.

Baca  Pengiriman Next Day Shopee Itu Apa, Berapa Lama & Pakai Apa?

Selanjutnya silahkan mintalah nomor kurir tersebut kepada petugas yang membantu, jika mengunjungi agen, biasanya mereka akan memberikan nomor kurir Shopee Express yang membawa paket kita. Sampai disini kita akan dapat langsung menghubungi kurir Shopee Express dengan mudah untuk bertanya paket sudah ada di mana.

3. Tanya Langsung Ke Kurir Shopee Express

Apabila memang dalam penggunaan layanan Shopee Express ini sudah begitu sering, tidak ada salahnya jika kalian langsung meminta nomor HP kurir yang mengantarkan paket kiriman. Dengan begitu kalian akan bisa langsung menghubungi kurir tersebut kembali.

Terutama ketika memang sedang dibutuhkan, biasanya ada pada saat sedang menunggu paket belanjaan Shopee datang. Akan tetapi sebelum menghubungi kurir tersebut, pastikan kalian menyediakan nomor resi dan nama serta gunakan kata-kata yang sopan.

4. Menghubungi Kurir Shopee Express Melalui Email

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk telepon kurir Shopee Express yaitu dengan memanfaatkan layanan email customer service. Dimana dengan layanan ini setidaknya mungkin bisa mendapatkan nomor kurir Shopee Express yang membawa paket kalian.

Barulah kita akan bisa menghubungi kurir Shopee Express yang membawa paket, menariknya untuk membantu dan memudahkan setiap pelanggan. SHopee juga sudah memberikan form khusus untuk menanyakan hal tersebut.

Jika tertarik, silahkan kalian kunjungi link ini kemudian silahkan isi beberapa hal yang memang dibutuhkan, diantaranya seperti:

  • Kriteria pengguna (penjual, pembeli, driver)
  • Hal yang ingin ditanyakan (pengiriman)
  • Nomor HP.
  • Nomor resi pengiriman.
  • Masukkan pertanyaan atau keluhan kalian pada kolom yang disediakan.
  • Terakhir silahkan kirim.

Akhir Kata

Dengan kalian menghubungi kurir Shopee Express sudah bisa dipastikan kalian akan langsung mendapatkan jawaban terkait paket kiriman yang sedang di antar. Namun yang pasti dari semua cara di atas kami memilih cara yang paling mudah.

Baca  Shift Lead Shopee Express: Tugas, Gaji & Syarat Melamar

Yaitu dengan meminta nomor terlebih dahulu kepada kurir pengirimannya. Barulah nantinya kalian akan dapat menghubungi kurir dengan cepat di saat yang memang dibutuhkan. Sekian dan semoga apa yang sudah infojek.com sampaikan bisa bermanfaat.