Image Future GoPay : Pengertian, Penyebab & Cara Mengatasi

Image Future GoPay – Masih menjadi salah satu dompet digital atau e-Wallet dengan jumlah pengguna cukup banyak, GoPay bisa dibilang punya cukup banyak fasilitas yang memungkinkan setiap pengguna bisa merasakan kemudahan dalam berbagai macam hal.

Selain memberi kemudahan setiap kali melakukan pemesanan layanan Gojek baik GoFood, GoRide maupun GoCar. Saat ini GoPay sendiri sudah menjadi salah satu dompet digital yang secara resmi telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan besar termasuk salah satunya adalah Google dan Apple.

Kerjasama yang dilakukan tersebut memungkinkan para pengguna dapat menjadikan GoPay sebagai metode pembayaran Apple Store atau Google Play Store saat membeli item. Baik itu dalam bentuk aplikasi maupun pembelian item game atau beberapa hal lainnya.

Bahkan untuk lebih memudahkan, saat ini GoPay juga menawarkan fasilitas pembayaran otomatis untuk item-item yang pengguna beli di layanan App Store maupun Play Store dengan fitur Autopay. Sayangnya dari fitur tersebut tidak sedikit pengguna GoPay di perangkat Android mengeluhkan saldo GoPay terpotong tiba-tiba.

Pengertian Image Future GoPay Penyebab Solusi

Dimana jika dilihat dari history penggunaan saldo GoPay, informasi tertulis terkait pemotongan saldo tersebut adalah “Image Future”. Lantas apa sebenarnya image future GoPay serta apa penyebab dan bagaimana solusi untuk mengatasi masalah tersebut?.

Apa Itu Image Future GoPay?

Pemotongan saldo dengan keterangan Image Future tentu membuat banyak pengguna aktif dompet digital ini merasa bingung. Terlebih lagi ketika mereka sama sekali tidak melakukan pembelian item apapun dengan menggunakan saldo GoPay yang dimiliki.

Baca  6 Cara Pesan GoBox Untuk Jasa Angkut Barang 2021

Lantas apa sebenarnya Image Future GoPay?. Setelah melakukan beberapa riset, mungkin bisa di bilang bahwa pemotongan saldo yang secara tiba-tiba dengan keterangan Image Future pada halaman History adalah sebuah pembayaran otomatis yang dilakukan aplikasi pihak ketiga karena adanya pembelian item bersifat langganan.

Pencarian Image Future di Play Store

Hal tersebut infojek simpulkan karena setelah melakukan pencarian pada halaman Google Play Store dengan kata kunci “Image Future” Terlihat beberapa aplikasi yang memang kita ketahui bersifat langganan setiap bulannya. Beberapa contoh kecil aplikasi / item tersebut antara lain seperti:

  • iFlix
  • WeTV
  • HBO GO
  • UseeTV GO
  • Langganan Adobe Lightroom
  • Dan lain sebagainya.

Dari hasil pencarian tersebut, bisa kita ketahui bahwa pemotongan saldo GoPay dengan keterangan Image Future merupakan hal wajar dan normal ketika sebelumnya kalian memang pernah melakukan pembelian atau berlangganan beberapa aplikasi & item di Google Play Store.

Masalah Image Future GoPay

Dari penjelasan singkat yang sudah kami sampaikan di atas, tentu bisa tarik kesimpulan bahwa image future sendiri bukanlah sebuah masalah teknis yang terjadi karena adanya kegagalan sistem di Play Store maupun server dompet digital milik Gojek.

Melainkan pemotongan saldo terkait pembayaran Image Future sendiri dikarenakan memang ada sebuah pembayaran langganan yang dilakukan secara otomatis. Dan hal tersebut pun hanya akan bisa terjadi ketika para pengguna sebelumnya pernah melakukan langganan pada beberapa layanan berbayar di Play Store.

Masalah sebenarnya tentunya karena ketidaktahuan akan apa itu Image Future serta apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Buat kalian yang saat ini sedang mengalami atau mungkin melihat adanya keterangan Image Future GoPay pada akun Gojek kalian.

Kami rasa tepat sekali ada pada artikel yang satu ini. Sebab, sesuai dengan judul yang sudah infojek.com tulis di atas, kali ini kami akan menjelaskan lebih lanjut apa saja penyebab image future dan solusi mengatasi image future yang mengakibatkan saldo GoPay kalian terpotong secara otomatis.

Baca  20 Cara Isi Saldo Gopay Dengan Pulsa Semua Operator 2021

Penyebab Image Future GoPay

Tidak bisa kita pungkiri minimnya pengetahuan terkait penggunaan layanan autopay di GoPay serta penyebab saldo GoPay yang tiba-tiba terpotong tanpa ada transaksi yang kalian lakukan. Memang membuat rasa kekhawatiran itu muncul dan timbul.

Namun jika memang saat ini sedang mengalami masalah tersebut dan merasa bingung kenapa ada transaksi Image Future di akun GoPay kalian. Kami rasa tidak perlu lagi bingung, karena di bawah ini sudah kami siapkan beberapa penjelasan terkait penyebab dan cara mengatasinya.

Mula-mula mari kita ketahui apa saja penyebab transaksi Image Future GoPay terjadi:

  1. Terjadi karena kalian melakukan pembelian item berlangganan khusus layanan Video On Demand di Play Store seperti iFlix, HBO GO, WeTV dan tidak mematikan fitur perpanjang otomatis saat saldo mencukupi.
  2. Bisa juga dikarenakan kalian melakukan pembelian item berlangganan seperti akses penuh fitur pada Adobe Lightroom, ataupun beberapa item aplikasi berbayar lainnya.

Solusi Mengatasi Image Future GoPay

Ketika sudah mengetahui apa sebenarnya penyebab utama yang menjadikan transaksi Image Future GoPay terjadi seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya buat kalian yang saat ini sedang merasakan hal tersebut dan bingung bagaimana cara mengatasinya.

Kami rasa kalian tidak perlu lagi mencemaskan hal tersebut, karena setelah kami mengutip langsung pada halaman support Google terkait Image Future. Bisa kita simpulkan bahwa untuk mengatasi masala ini sebenarnya cukup mudah, pertama melakukan pembatalan perpanjang otomatis pada pengaturan aplikasi yang dibeli.

Atau dengan melakukan pembatalan program langganan melalui halaman pay.google.com. Untuk lebih mudahnya, simak detail caranya berikut ini.

1. Masuk Halaman Pembayaran Google

Langkah pertama silahkan masuk ke halaman pembayaran google baik lewat aplikasi play store maupun situs resmi google play store di alamat http://pay.google.com/ dengan menggunakan akun Google Play Store kalian.

Masuk Halaman Pembayaran Google

2. Pilih Bagian Subscriptions

Setelah berhasil masuk ke halaman utama, silahkan kalian pilih menu subscriptions seperti di bawah ini kami tunjuk.

Pilih Bagian Subscriptions

3. Batalkan Program Langganan

Setelah itu silahkan kalian pilih program langganan yang tampil pada halaman tersebut kemudian batalkan langganan tersebut.

Batalkan Program Langganan

Akhir Kata

Nah itulah penjelasan singkat yang kali ini dapat infojek.com sampaikan terkait apa itu Image Future GoPay serta apa penyebab dan juga bagaimana cara mengatasinya. Semoga dengan adanya informasi di atas kalian bisa mendapatkan pemahaman yang jelas.

Baca  5 Cara Melihat Nomor GoPay 2021 : Fungsi & Ketentuan