Paket Gagal di Pick Up SiCepat ? Arti, Jadwal & Penjelasan

Paket Gagal di Pick Up SiCepat – Meningkatnya aktivitas belanja online yang dilakukan masyarakat melalui e-Commerce maupun transaksi langsung membuat perusahaan jasa pengiriman terus berbenah. Tidak hanya memberikan kemudahan bagi para penerima paket.

Hampir sebagian besar perusahaan pengiriman juga memberikan peningkatan layanan untuk memudahkan para pengirim paket. Salah satunya dengan menawarkan fasilitas Pick Up. Dari sekian banyak perusahaan pengiriman, SiCepat adalah jasa kirim barang yang sudah punya layanan tersebut.

Hadirnya layanan Pick Up SiCepat, setidaknya ini akan membuat para pengirim barang tidak perlu mengunjungi kantor pengiriman SiCepat. Karena nantinya paket kiriman telah kalian siapkan akan di ambil oleh kurir SiCepat untuk masuk ke proses pengiriman lanjutan.

Meski begitu membantu, tetapi fasilitas Pick Up SiCepat terkadang membuat bingung para pengguna. Terutama ketika melihat resi dan muncul informasi paket gagal di Pick Up SiCepat dengan imbuhan beberapa keterangan lain seperti reschedule, alamat tutup maupun barang not ready.

Paket Gagal di Pick Up SiCepat Arti dan Penjelasan

Jika sering belanja online di Shopee, Bukalapak, maupun Tokopedia mungkin kalian akan sering melihat status tersebut jika para seller atau penjual mengaktifkan layanan pick up pada toko mereka. Pertanyaannya, apa sih arti atau maksud paket gagal di pick up SiCepat?.

Apa Itu Pick Up SiCepat?

Tidak semua jasa pengiriman di Indonesia menawarkan layanan pick up, sampai dengan saat ini. Setidaknya J&T dan SiCepat merupakan dua perusahaan yang telah memiliki layanan tersebut. Namun sudah tahukah kalian apa itu pick up SiCepat?.

Baca  6 Perbedaan SiCepat Halu dan Reg : Pengiriman & Fitur

Arti dari pick up adalah “mengambil / di ambil”. Maksudnya para pengirim sama sekali tidak perlu mendatangi kantor SiCepat atau kantor agen SiCepat ketika ingin melakukan pengiriman. Karena dengan layanan pick up paket kiriman akan diambil oleh kurir ketika pemesanan sudah dilakukan.

Arti Paket Gagal di Pick Up SiCepat

Arti Paket Gagal di Pick Up SiCepat

Dari penjelasan di atas, lantas apa itu paket gagal di pick up SiCepat? Maksud dari keterangan tersebut adalah kurir gagal mengambil barang kiriman dari pihak pengirim atau seller sesuai dengan jadwal pick up yang sudah di tentukan karena terkendala beberapa alasan.

Status atau keterangan tersebut biasanya sering muncul ketika kalian melakukan belanja online di Shopee, Tokopedia maupun Bukalapak. Karena biasanya seller akan memanfaatkan fasilitas pick up untuk memudahkan penjualan online mereka tanpa perlu repot mendatangi kantor pengiriman.

Keterangan Paket Gagal di Pick Up SiCepat

Setelah mengetahui arti atau maksud dari paket gagal di pick up di status pengiriman SiCepat. Perlu kami sampaikan juga bahwa gagal pick up SiCepat ada beberapa keterangan tambahan yang menyertainya, beberapa keterangan tersebut antara lain meliputi:

Alamat Tutup

Paket gagal di ambil kurir SiCepat karena alamat tutup bisa diartikan bahwa lokasi alamat pengirim atau seller sudah tutup ketika kurir mendatanginya. Sehingga paket pun tidak terambil oleh kurir dan akan di lakukan penjadwalan ulang untuk pengambilan kembali di hari berikutnya.

Reschedule by Seller

Jika melihat status paket gagal di pick up dengan keterangan “Reschedule by Seller”, maka itu artinya penjual meminta penjadwalan pengambilan barang ulang yang akan dilakukan pada hari itu juga jika jam kerja kurir SiCepat masih tersedia atau akan dilakukan pada hari berikutnya.

Baca  7 Cara Daftar Kurir SiCepat 2021 : Syarat & Keuntungan

Status tersebut muncul biasanya karena stock barang di miliki seller atau penjual sudah habis sehingga pengirim akan melakukan restock lagi atau karena hal lain tidak terduga.

Barang Not Ready

Jika status keluar justru memperlihatkan status“Barang Not Ready” itu artinya barang atau paket kiriman belum siap untuk diambil atau di pick up oleh kurir ketika sudah sampai ke lokasi alamat pengirim.

Hal ini biasanya terjadi karena seller sedang mengalami pesanan banyak sehingga packing barang lama atau bisa juga karena kurir yang datang terlalu cepat karena sedang dalam lokasi yang sama saat ada permintaan pick up.

Cara Mengatasi Gagal Pick Up SiCepat

Ketika sudah mengetahui apa yang dimaksud paket gagal di pick up SiCepat seperti kami sampaikan dan jelaskan. Mungkin ada dari kalian yang juga bertanya bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?

Nah buat kalian para seller atau penjual, kalian cukup menghubungi call center, customer service dan atau kurir SiCepat yang sedang bertugas untuk melakukan pengambilan barang ulang.

Namun jika memang kurir mungkin sedang tidak bisa melakukan pick up ke lokasi. Kami sangat menyarankan untuk segera membatalkan permintaan pick up dan lebih baik drop off sendiri ke kantor SiCepat terdekat.

Jadwal Pick Up SiCepat

Apabila kalian sudah paham dan sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan layanan pick up SiCepat seperti di atas, berikut ini adalah beberapa jadwal pick up SiCepat Shopee yang perlu untuk para seller ketahui.

Request Pick UpPick Up Pesanan Oleh KurirHari Pick Up Oleh Kurir
Pukul 00:00-12:59 WIBPukul 13:00-16:59 WIBHari yang sama
Pukul 13:00-16:59 WIBPukul 17:00-23:00 WIBHari yang sama
Pukul 17:00-23:59 WIBPukul 13:00-16:59 WIBKeesokan hari
Pukul 13:00-16:59 / Pukul 17:00-23:00 WIBKeesokan hari

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat di atas, bisa kita ketahui bahwa arti atau maksud dari paket gagal di pick up SiCepat tidak begitu bermasalah bagi seller atau pengirim. Karena kalian bisa meminta penjadwalan ulang agar paket di ambil kurir di hari yang sama ataupun di hari berikutnya.

Baca  Alamat Kantor SiCepat Purwokerto dari Nomor Telepon & Jam Buka

Kiranya cukup sekian informasi dapat infojek.com sampaikan, semoga apa yang kami jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik untuk bisa kalian simak.