Request Pickup SiCepat : Pengertian, Cara Pakai & Keuntungan

Request Pickup SiCepat – Berbagai macam inovasi terus dilakukan hampir semua jasa pengiriman di Indonesia untuk dapat memberikan pelayanan terbaik mereka kepada para customer. Hal ini pun dilakukan oleh SiCepat Express yang merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terbaik saat ini.

Sebagai mana kita ketahui, SiCepat memberikan kemudahan bagi para customer dan para online seller dengan menghadirkan sebuah layanan bernama “Pick Up / Pickup”. Fitur atau fasilitas Request Pickup SiCepat sendiri menjadi bagian dari pengembangan SiCepat Klik.

Layanan SiCepat Klik sendiri dibuat menggunakan basis WhatsApp Bot, dengan begitu layanan Pickup SiCepat Express pun dapat kalian gunakan dalam 24 jam. Membahas SiCepat Klik mungkin akan terlalu panjang, jadi next time akan kita buatkan penjelasan lebih detail lagi.

Karena sesuai dengan judul di atas, kali ini infojek akan lebih fokus membagikan penjelasan mulai dari, pengertian, keuntungan serta cara menggunakan fitur Request Pickup SiCepat. Oleh karena itu jika kalian adalah salah satu pemilik online store atau bahkan memiliki bisnis jual beli online.

Request Pickup SiCepat dari Pengertian Cara Pakai dan Keuntungan

Maka kami rasa penjelasan terkait apa itu Request Pick Up SiCepat ini akan menjadi informasi patut dan layak untuk dapat kalian simak. Nah tanpa panjang lebar lagi, mari sama-sama kita pahami apa yang dimaksud fitur pick up di SiCepat dan bagaimana cara menggunakannya.

Apa Itu Request Pickup SiCepat?

Layanan atau fitur Request Pickup SiCepat merupakan hasil pengembangan SiCepat Klik yang secara resmi dapat di andalkan para customer sejak 15 Oktober 2020 lalu.

Melalui fitur ini, setiap customer akan lebih dimudahkan ketika ingin melakukan pengiriman paket karena tidak perlu lagi mendatangi kantor agen SiCepat. Melainkan kalian hanya perlu melakukan permintaan pengambilan barang kiriman / request secara online melalui bot WhatsApp.

Baca  12 Cara Menjadi Agen Lion Parcel : Syarat, Komisi, Biaya & Keuntungan

Lebih menariknya lagi, dengan menggunakan layanan yang satu ini, kalian dapat melakukan permintaan request pickup tanpa adanya minimal jumlah. Apabila request pickup diterima, nantinya akan ada kurir yang akan mendatangi alamat kalian untuk mengambil barang kiriman atau paket kiriman tersebut sesuai dengan jam kerja kurir SiCepat.

Keuntungan Fitur Request Pickup SiCepat

Nah itulah yang dimaksud dengan request pickup SiCepat, sekilas fitur ini mungkin terlihat biasa. Namun bagi kalian yang memiliki online shop atau bisnis jual beli online dengan jumlah transaksi masuk cukup banyak. Fasilitas pickup dari SiCepat akan menjadi begitu berguna dan bermanfaat.

Kenapa? Karena seperti sudah kami singgung di atas. Fitur request pickup SiCepat memungkinkan kalian tidak perlu lagi mengunjungi kantor SiCepat hanya untuk melakukan pengiriman barang. Melainkan dengan fitur ini kalian akan tetap bisa memproses transaksi seperti biasa.

Sementara barang sudah siap dikirim akan otomatis diambil oleh kurir yang ditugaskan untuk menerima atau menjalankan request pick up SiCepat kalian. Itulah salah satu keuntungan akan dapat kalian peroleh ketika menggunakan pick up SiCepat.

Tidak saja hanya sampai disitu, pemakaian fasilitas yang satu ini juga memungkinkan kalian bisa mendapatkan banyak lagi keuntungan. Nah kira-kira apa lagi keuntungan penggunaan fitur request pickup SiCepat ini? berikut beberapa keuntungan lain tersebut:

  • Setiap pengiriman tidak perlu lagi melakukan penjemputan barang kiriman secara manual karena hanya perlu memilih layanan sesuai dengan urutan bot WhatsApp yang sudah disediakan. Untuk cara request pick up SiCepat nanti kami bagikan di bagian bawah.
  • Keuntungan lain yang pasti akan kalian peroleh yaitu, kalian tidak perlu lagi melakukan input resi secara manual atau satu per satu pesanan (jika kalian penjual di e-Commerce). Karena nomor resi atau AWB SiCepat akan langsung masuk sesuai dengan nomor transaksi.
  • Dan keuntungan lain sudah pasti akan kalian peroleh yaitu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, karena memang layanan ini di tawarkan secara gratis oleh SiCepat. Dengan begitu kalian akan bisa menekan biaya operasional pada bisnis yang sedang kalian jalankan.
Baca  Apa Itu GoFood Pickup? Keuntungan & Cara Pesan Terbaru 2022

Siapa Saja yang Bisa Menggunakannya?

Menjadi fitur andalan yang ditawarkan SiCepat untuk membuat pengalaman pengiriman paket atau barang semakin mudah. Sayangnya sampai dengan informasi ini kami terbitkan, layanan yang satu ini masih terbatas hanya bisa digunakan untuk jenis pengiriman Reguler (SiUntung) & SiCepat Best (Besok Sampai Tujuan).

Dengan berbagai macam keuntungan yang sudah pasti akan bisa kalian dapatkan saat memanfaatkan layanan yang satu ini. Mungkin ada dari kalian yang bertanya-tanya kira-kira siapa saja sih yang dapat menggunakan fitur request pickup SiCepat?.

Buat kalian yang penasaran, fitur request pick up SiCepat merupakan sebuah fitur yang bisa semua customer gunakan, baik itu pelanggan umum, maupun pelanggan dengan bisnis online atau bahkan para seller di online store seperti Shopee, Tokopedia, Lazada maupun Bukalapak dan lain sebagainya.

Nomor WhatsApp Request PickUp SiCepat

Bagaimana, apakah sampai disini sudah bisa memahami seberapa bermanfaatnya fitur pickup SiCepat ini?. Bila membaca penjelasan di atas dan tertarik untuk menggunakannya. Maka selain mengetahui cara request pick, kalian juga harus tahu nomor WhatsApp request Pick up SiCepat.

Jadi dibawah ini adalah nomor WA yang bisa kalian simpan dan gunakan untuk meminta penjemputan barang kiriman dari kurir SiCepat.

No WA PickUp SiCepat 0813-1920-0030

Cara Request Pickup SiCepat

Cara Request Pickup SiCepat

Bila sudah menyimpannya ke dalam daftar kontak HP, maka kalian pun dapat melakukan request pickup dengan mudah. Namun bagaimana sih cara request pickup SiCepat dan apa saja yang perlu diketahui.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini adalah panduan atau tutorial yang dapat kalian gunakan ketika ingin melakukan request pickup SiCepat.

  • Pertama, silakan kalian buka pesan WhatsApp di nomor HP tersebut untuk masuk ke menu SiCepat Klik.
  • Jika sudah masuk, langsung saka kalian pilih “Layanan Pick Up”.
  • Pada halaman tersebut, silahkan pilih menu “Daftar Pelanggan”.
  • Lengkapi proses pendaftaran dengan mengisi nama, alamat, serta email aktif. Proses ini hanya dilakukan satu kali saja di awal pertama kali menggunakan layanan pickup SiCepat.
  • Nah jika sudah selesai, lanjutkan dengan memilih menu “Saldo Logistik” untuk top up saldo guna membayar ongkos kirim.
  • Bilamana sudah selesai dilakukan, lanjutkan dengan memilih menu “Create Order” untuk selanjutnya memasukkan detail barang kiriman.
  • Ketika semua informasi paket kiriman sudah selesai kalian masukkan, lanjutkan dengan memilih menu “Pick Up” untuk proses penjemputan oleh kurir sekaligus melakukan pembayaran ongkir menggunakan saldo logistik yang ada.
  • Langkah terakhir, lakukan “Print Shipping Label” untuk mencetak Shipping Label dan tempelkan pada paket kalian.
Baca  2 Cara Menjadi Agen Drop Point Shopee Express : Syarat, Komisi & Biaya

Kesimpulan

Seperti itu kiranya proses yang dibutuhkan ketika kalian ingin menggunakan layanan request pickup SiCepat sekaligus penjelasan lengkap tentang apa itu pick up SiCepat, dan keuntungan menggunakan layanan pick up SiCepat.

Semoga apa yang sudah infojek.com sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik sekaligus bisa membuat kalian lebih memahami apa yang dimaksud dengan layanan request pickup SiCepat.