7 Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat WA & Telepon 2022

Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat – Aktivitas belanja online yang belakangan ini cukup meningkat, setidaknya membuat banyak perusahaan pengiriman juga turut mendapatkan keuntungan akan hal tersebut. Bagaimana tidak, hampir semua online store seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan juga lain sebagainya.

Mengandalkan perusahaan pengiriman untuk membantu para penjual dapat mengirim setiap paket pembelian ke alamat pembeli dengan mudah. Bahkan dalam satu toko online biasanya menyediakan cukup banyak jasa pengiriman yang bisa dipilih.

Bicara mengenai jasa pengiriman, mungkin nama SiCepat sudah tidak lagi asing di telinga. Karena memang pada dasarnya saat ini SiCepat masuk ke dalam perusahaan jasa pengiriman terbaik di Indonesia dengan jumlah pengguna yang cukup banyak.

Bahkan agar membuat pelayanannya tetap berkualitas, saat ini SiCepat sudah memiliki begitu banyak kurir yang siap membantu pengiriman sampai ke pelosok daerah. Untuk itu buat yang mungkin sedang ingin mendapatkan tambahan penghasilan dapat mencoba untuk daftar kurir SiCepat.

Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat

Mengenai kurir SiCepat, buat kalian yang saat ini bertanya apakan ada cara untuk mengetahui nomor kurir SiCepat? mungkin informasi yang akan infojek.com sampaikan di bawah ini akan cukup membantu. Karena sesuai dengan judul di atas, kali ini kami akan membagikan penjelasan cara mengetahui no WA / telp kurir SiCepat.

SOP Nomor Kurir SiCepat

Sebagaimana kita ketahui, bahwasanya ketika kita melakukan pendaftaran kurir SiCepat, kita diwajibkan agar memasukkan data diri kita termasuk nomor HP sudah terhubung ke WhatsApp. Tujuannya selain dapat menghubungi calon kurir ketika proses pendaftaran di terima.

Baca  Jam Kerja SiCepat 2022 : Kurir, Kantor Pusat, Agen & Cabang

Nomor tersebut nantinya akan digunakan sebagai detail info kurir di dalam perusahaan. Yang jadi pertanyaannya, apakah nomor kurir SiCepat tersebut dapat di ketahui oleh pelanggan?.

Jika kita mengacu pada SOP atau Standard Operasional SiCepat, tentu saja hal tersebut sama sekali tidak di perkenankan karena menyangkut data pribadi setiap kurir. Maka dari itu secara peraturan memang hal ini tidak akan dapat kita lakukan.

Bahkan hal ini juga diperkuat dari statement customer service SiCepat di twitter yang mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak diperbolehkan membagikan nomor kurir kepada para pelanggan meskipun sangat penting dan mendesak terkait paket kiriman.

Apakah Bisa Mengetahui Nomor Kurir SiCepat?

Jika mengacu pada peraturan SiCepat, memang secara resmi kita tidak akan bisa diperkenankan untuk meminta nomor WhatsApp atau telepon kurir mereka. Meski begitu hal tersebut bukan berarti sama sekali tidak diperbolehkan mengetahui nomor kurir SiCepat.

Karena dari pengalaman pribadi, saat ini admin juga punya nomor WhatsApp kurir SiCepat dan bahkan ketika memiliki paket sedang di kirim menggunakan jasa pengiriman SiCepat, admin sering menghubungi kurir untuk menanyakan paket.

Jadi ketika bertanya apakah ada cara mengetahui no kurir SiCepat? Tentu saja ada jika kita tidak mengacu pada SOP sudah kami sampaikan di atas. Untuk itu buat yang memang sedang membutuhkan kontak atau nomor telepon dan WhatsApp kurir yang akan mengantarkan paket, silahkan simak panduannya di bawah ini.

Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat

Agar dapat mengetahui nomor kurir SiCepat sederhananya bisa langsung memintanya kepada kurir yang mengirimkan paket ke rumah. Jika memang kurir memperbolehkan maka bisa menyimpannya ke dalam daftar kontak di HP masing – masing.

Baca  6 Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir & Tips Membuatnya

Namun selain itu, juga bisa melakukan beberapa hal di bawah ini untuk bisa mengetahui no kurir SiCepat.

1. Tanyakan di Line Official SiCepat

Meski secara resmi cara mengetahui nomor kurir SiCepat tidak diperbolehkan, tidak ada salahnya kalian menanyakan langsung pada pihak SiCepat. Adapun salah satu cara yang bisa kalian gunakan yaitu dengan menghubungi langsung SiCepat melalui layanan Line official di (@sicepat).

Pastikan memberikan detail lokasi kiriman paket agar nantinya pihak SiCepat dapat membatu mencarikan nomor kurir pengantar kiriman atau paket kalian.

2. Datangi Kantor SiCepat Terdekat

Selanjutnya cara kedua bisa kalian gunakan untuk mengetahui nomor kurir SiCepat berikutnya yaitu dengan menanyakan langsung kepada para petugas di kantor SiCepat di daerah masing – masing.

Namun pastikan juga memberikan detail alamat rumah atau alamat paket tertuju. Dengan begitu nantinya petugas akan memberikan detail informasi kurir yang mengantarkan paket kalian sekaligus memberikan nomor kurir.

3. Telepon Call Center SiCepat

Cara berikutnya dapat kalian gunakan untuk bisa mengetahui nomor kurir SiCepat adalah dengan menghubungi layanan call center SiCepat di daerah kalian. Untuk mengetahui nomor call center-nya, kalian cukup cari saja di internet dengan memasukkan wilayah kalian berada.

Setelah menemukannya, silahkan hubungi dan tanyakan nomor kurir pengantaran. Jika memang diperbolehkan maka petugas pun akan memberikan detailnya kepada kalian. Setelah itu barulah dapat menanyakan paket kepada kurir SiCepat.

4. Tanya Lewat Email

Cara terakhir dapat kalian gunakan untuk bisa mengetahui nomor kurir SiCepat berikutnya yaitu dengan mengandalkan layanan call center di email. Jadi kalian bisa menanyakannya langsung ke email official SiCepat di customer.care@sicepat.com.

Untuk memudahkan hal ini dapat dilakukan kami sangat menyarankan untuk melengkapi detail pertanyaan selengkap mungkin agar petugas dapat membantu dengan mudah. Namun menggunakan metode ini memang cukup lama mendapat respon atau balasan, jadi butuh kesabaran yah.

Baca  18 Aplikasi Kurir Online Terbaik & Murah di Indonesia 2022

Akhir Kata

Seperti itu kiranya cara mengetahui nomor kurir SiCepat dapat kalian gunakan atau lakukan. Semoga detail penjelasan sudah infojek.com sampaikan di atas bisa menjadi referensi cukup membantu. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.