Nada Dering Grab Driver 2022 : Download & Cara Ganti

Nada Dering Grab Driver – Kamu seorang driver Grab? tentu sudah paham kan betapa pentingnya sebuah notifikasi atau pemberitahuan di HP ketika ada pesan / orderan masuk dari pelanggan?. Yah salah satu peran penting sebuah nada dering atau ringtone di aplikasi Grab memang begitu tinggi.

Melalui suara notifikasi yang kalian setting, hal ini akan dapat membantu para driver untuk bisa lebih mudah mendapatkan lebih banyak orderan. Karena ternyata tidak sedikit driver yang mengeluhkan orderan sepi karena nada dering grab driver tidak bunyi.

Jika kalian adalah salah satu pengemudi Grab yang sering mengalami atau bahkan saat ini sedang mengalami masalah tersebut. Kami rasa kalian perlu segera memperbaikinya agar tidak terlambat menjalankan orderan masuk dari para pelanggan.

Namun perlu diperhatikan, selain karena adanya masalah pada nada dering atau ringtone yang digunakan. Masalah ringtone Grab driver tidak bunyi juga bisa terjadi karena kondisi HP yang digunakan seperti Xiaomi, Oppo ataupun yang lainnya bermasalah.

Nada Dering Grab Driver

Bicara masalah tentang ringtone ataupun nada dering pada aplikasi Grab driver. Ternyata sampai dengan saat ini masih banyak sekali para pengemudi yang belum tahu dimana download nada dering Grab driver lucu, keren & unik serta bagaimana cara menambahkan dan mengganti ringtone Grab tersebut.

Fungsi Utama Nada Dering Grab Driver

Melihat hal tersebut, kami rasa tidak ada salahnya apabila di kesempatan yang baik ini infojek.com akan membagikan penjelasan lebih detail dimana bisa download nada dering keren serta cara menggunakan / mengganti nada dering Grab driver dengan ringtone yang sudah di download.

Baca  15 Cara Pesan Go-Box Terbaru dan Termudah 2022

Akan tetapi, sebelum kita masuk ke topik utama pada kesempatan kali ini. Berikut ini adalah beberapa fungsi penting dan utama dari nada dering aplikasi pengemudi Grab yang perlu dipahami.

  • Untuk memberi tanda kepada pemilik akun ketika ada pesanan atau orderan Grab masuk.
  • Memberi tahu kepada pemilik akun ketika ada pengumuman / berita terbaru dari pihak Grab itu sendiri.
  • Membantu meningkatkan penghasilan harian karena dengan nada dering otomatis para pemilik akun akan lebih sigap memproses pesanan tersebut.

Download Nada Dering Grab Terbaru

Seperti itulah kiranya pentingnya fungsi nada dering pada aplikasi Grab driver. Yang jelas bila kalian ingin mendapatkan kelancaran memperoleh penghasilan kami sarankan untuk selalu memperhatikan nada dering pada aplikasi masing-masing.

Untuk saat ini, di dalam aplikasi Grab driver versi terbaru sudah disediakan lebih banyak pilihan ringtone yang dapat digunakan. Namun tidak sedikit dari mereka yang suka atau cocok dengan pilihan nada dering tersebut, sehingga mereka lebih memilih untuk download nada dering sesuai keinginan dan menggantinya.

Akan tetapi nyatanya masih ada beberapa driver Grab pemula yang belum tahu dimana bisa download nada dering format MP3 maupun MP4 untuk aplikasi Grab driver mereka. Jadi dibawah ini akan kami contohkan secara detail dimana dan bagaimana cara download ringtone terbaru Grab driver.

Situs Penyedia Nada Dering / Ringtone

Untuk menemukan ringtone atau nada dering yang bagus dan berkualitas jernih serta keras. Kalian dapat memanfaatkan penyedia ringtone dalam format MP3 / MP4 berikut ini.

  • Zedge
  • Audiko
  • Mob.org
  • Ringtonezzz
  • AudioSparx
  • Apps Zoom
  • Phoneky
  • Mobiles24.co
  • dll.

Cara Download Nada Dering Grab Driver Terbaru

Secara garis besar memang masih ada banyak situs maupun aplikasi untuk memperoleh nada dering / ringtone. Namun dari beberapa penuturan Grab driver, situs-situs di atas merupakan situs terbaik untuk mencari dan menemukan ringtone dengan suara lucu, unik dan pastinya jernih.

Baca  5 Versi Grab Driver Paling Gacor untuk Orderan Makin Lancar

Untuk membuat panduan cara download nada dering ini lebih mudah dipahami, berikut akan kami tunjukan bagaimana cara / langkahnya. Sebagai contoh, disini kami menggunakan situs mobiles24.co.

  • Pertama silahkan buka browser pada HP masing-masin (android).
  • Kemudian buka situs https://www.mobiles24.co/.
    Buka Situs Mobiles24
  • Silahkan cari ringtone yang memang kalian inginkan disini bisa langsung play sehingga sebelum download kalian akan tahu bagaimana bunyi nada dering tersebut.
    Pilih Nada Dering
  • Apabila sudah cocok, silahkan klik ringtone tersebut kemudian tap tombol Download MP3 Ringtone.
    Download Nada Dering

Cara Ganti Nada Dering Grab Driver

Hasil download pun akan langsung masuk ke folder Download pada HP masing-masing. Namun disini kalian belum bisa langsung menggunakannya sebagai nada dering. Dan jika kalian masuk ke menu pengaturan nada dering pun bisa dipastikan hasil download belum akan terlihat.

Kenapa bisa begitu? karena di beberapa HP android seperti Xiaomi / Oppo dan beberapa merk lainnya. Kita harus membuat folder khusus dan memasukkan nada dering yang telah di download ke dalam folder tersebut agar terlihat dan muncul di menu pengaturan nada dering di aplikasi Grab driver.

Sebenarnya secara sistem cara ganti nada dering di aplikasi driver Grab tidaklah berbeda jauh dengan cara ganti nada dering Shopee Food maupun layanan aplikasi transportasi online lainnya. Namun untuk lebih memudahkan kalian, berikut kami buatkan langkah dan panduan lengkapnya.

1. Memindahkan Nada Dering ke Folder Khusus

Tahap pertama untuk dapat mengganti nada dering sesuai keinginan kalian harus membuat sebuah folder baru bernama “Media” dengan di dalam folder media tersebut terdapat folder lain bernama “Ringtones” & “Notifications”.

  • Buka aplikasi file manager / file saya di HP masing-masing.
    Masuk Apliaksi File Saya
  • Cari dan pilih folder download pada penyimpanan internal di HP kalian.
    Cari Piih Folder Download
  • Setelah itu silahkan tap dan tahan pada nada dering yang sudah di download hingga muncul menu baru di bawah kemudian pilih Pindahkan.
    Pilih Pindahkan
  • Jika sudah kembali ke directory memori internal HP dan buat folder bernama Media.
    Beri Nama Media
  • Apabila sudah terbuat, silahkan buka folder media tersebut dan buat dua folder baru bernama Ringtones & Notifications.
    Beri Nama Ringone
    Beri Nama Notifications
  • Sampai disini silahkan buka folder notifications dan letakkan file nada dering yang sudah kalian pilih pindahkan ke sini.
    Letakkan Nada Dering
Baca  Kantor Grab Kudus : Alamat, No Telp dan Jam Kerja

2. Mengganti Nada Dering Grab Driver

Setelah langkah di atas kalian selesaikan, maka tahap berikutnya yaitu mengganti ringtone Grab driver lewat aplikasi langsung. Adapun cara yang dapat digunakan pada versi terbaru yaitu sebagai berikut.

  • Pertama buka aplikasi Grab driver pada HP masing-masing.
    Buka Grab Driver
  • Setelah aplikasi Grab driver terbuka, silahkan kalian tap menu profil yang ada di sebelah kanan atas seperti kami tunjuk di gambar berikut ini.
    Pilih Profil
  • Kemudian pilih menu pengaturan.
    Pilih Pengaturan
  • Pada halaman pengaturan silahkan lanjutkan dengan memilih menu Nada Dering Sesuaian.
    Pilih Nada Dering Sesuaian
  • Terakhir silahkan pilih nada dering yang sudah kalian download dan masukkan ke folder notifications seperti di atas kami sampaikan.
    Pilih Nada Dering Diinginkan
  • Selesai.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat infojek.com sampaikan untuk informasi mengenai ringtone Grab driver mulai dari cara download dan juga cara ganti nada dering Grab driver. Semoga dengan adanya panduan di atas kami harap para driver Grab pemula akan lebih mudah memahaminya.