8 Cara Update SIM Grab Driver 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Update SIM Grab Driver – Apakah kalian merupakan seorang driver Grab? Jika iya maka kalian wajib tahu informasi tentang cara update SIM Grab driver. Kenapa? karena proses ini akan selalu diperlukan setiap driver Grab baik itu GrabBike ataupun GrabCar untuk memperbarui data SIM.

Proses ini biasanya dilakukan ketika pihak Grab meminta kalian untuk melakukan pembaruan data SIM. Dimana permintaan tersebut akan didapat dan diperoleh para driver melalui notifikasi langsung di dalam aplikasi Grab Driver.

Dengan memperbarui data SIM terdaftar di akun Grab Driver, tentu saja banyak keuntungan bisa didapat. Mengingat ketika tidak melakukan pembaruan SIM, biasanya akan membuat akun sulit mendapatkan orderan karena Grab menganggap akun sedang tidak siap.

Pemberitahuan update SIM sendiri diberikan ketika masa berlaku SIM akan segera habis. Dan biasanya diberitahukan kurang lebih 1 minggu atau kurang dari seminggu sebelum masa berlaku itu habis. Dengan begitu para driver dapat memperbarui SIM lebih dulu di kantor Samsat terdekat.

Cara Update SIM Grab Driver Terbaru dari Syarat Ketentuan

Pentingnya memperbarui SIM Grab driver sendiri sebenarnya tidak akan berpengaruh terhadap akun Grab yang akan menjadi Gacor ataupun lainnya. Akan tetapi untuk lebih amannya memang update SIM perlu dilakukan secepat mungkin. Untuk itu dibawah ini akan infojek.com rangkum syarat serta cara update SIM Grab driver yang baik dan benar.

Syarat Update SIM Grab Driver

Syarat Update SIM Grab Driver

Hampir sama halnya seperti MENGGANTI NOMOR REKENING GRAB DRIVER yang sebelumnya pernah infojek sampaikan. Ketika mendapatkan notifikasi update SIM dan kalian ingin segera melakukannya, maka ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi.

Baca  4 Cara Menggunakan GrabTaxi iOS dan Android 2021

Hanya saja syarat update SIM Grab driver ini tidak terlalu banyak, karen  dalam proses update SIM kalian hanya membutuhkan foto, dan data diri SIM saja. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa syarat memperbarui SIM Grab driver terdiri dari:

  • SIM C atau A dengan kondisi terbaru.
  • Foto SIM dengan kualitas jelas dan terang.
  • Serta informasi data SIM terbaru.
  • Serta Aplikasi Grab Driver versi terbaru.
  • Dan pastikan koneksi internet untuk proses update SIM tersebut.

Cara Update SIM Grab Driver

Bilamana sudah tahu kapan dan apa saja syarat untuk update SIM Grab driver seperti di atas kami sampaikan. Dibawah ini sudah infojek.com rangkum secara rinci langkah demi langkah cara update SIM Grab driver yang bisa kalian ikuti langsung dari aplikasi.

1. Buka Aplikasi Grab Driver

Langkah pertama yang harus dilakukan driver Grab yakni dengan membuka aplikasi Grab Driver, dan pastikan sudah login dengan menggunakan akun yang akan di update data SIM.

1 Buka Grab Driver

2. Pilih Menu Akun

Ketika aplikasi sudah terbuka dengan sempurna, maka akan tampil cukup banyak menu yang bisa di pilih. Untuk update SIM, maka kalian hanya perlu memilih menu Akun di bagian pojok kanan bawah seperti berikut ini.

2 Pilih Akun

3. Tap Ikon Panah Pada Profil

Setelah masuk pada menu Akun, disini kalian pun akan melihat begitu banyak pilihan menu yang bisa kalian pakai. Namun untuk memperbarui SIM, maka cukup tap profil atau tap ikon tanda panah kecil di samping kanan profil kalian seperti infojek.com tunjuk dibawah ini.

3 Pilih Ikon Panah Profil

4. Pilih Menu Edit

Sampai pada halaman profil, langkah berikutnya untuk update SIM yakni dengan memilih menu edit di bagian profil atau cukup ketuk ikon bergambar pensil seperti dibawah ini.

Baca  8 Cara Pesan Grab Now Motor Mudah dan Cepat

4 Pilih Edit

5. Pilih Dokumen (SIM)

Dengan mengetuk ikon tersebut, maka aplikasi Grab Driver akan diarahkan ke halaman untuk update dokumen termasuk di dalamnya seperti KTP, STNK dan juga SIM. Untuk melanjutkannya, silahkan pilih dokumen SIM.

5 Pilih SIM

6. Masukan Detail SIM

Lalu halaman detail informasi SIM pun terlihat seperti pada gambar di bawah ini. Di halaman ini para pengemudi wajib mengisi semua detail informasi SIM yang sudah diperbarui dengan benar. Beberapa data yang perlu dimasukan antara lain:

  • Foto : Unggah foto SIM dengan posisi tegak lurus dengan tulisan yang bisa di baca & gambar jelas.
  • Nomor Referensi : Isi dengan nomor SIM.
  • Tanggal Kadaluarsa : Isi dengan menggunakan tanggal kadaluarsa SIM terbaru.
  • License Number : bisa diisi dengan nomor SIM atau bisa kalian kosongi.
  • License Class : Isi dengan golongan SIM, untuk motor maka SIM C, untuk mobil SIM A.

6 Masukan Detail SIM

7. Pilih Kirim

Apabila semua data SIM terbaru sudah kalian isi dan masukkan dengan benar. Maka langkah berikutnya yang harus dan wajib dilakukan saat update SIM Grab Driver yakni memilih menu Kirim pada bagian bawah.

7 Pilih Kirim

8. Status Update Berhasil

Langkah terakhir cara update SIM Grab Driver setelah memilih kirim yakni menunggu proses pembaruan data SIM diproses oleh pihak Grab. Biasanya memakan waktu 1 x 24 jam. Jika semua data benar serta sesuai, maka akan ada notifikasi lewat halaman message terkait status pembaruan dokumen seperti pada gambar dibawah ini.

8 Status Berhasil

Apabila dalam notifikasi tersebut tertulis bahwa permintaan pembaruan telah disetujui, itu artinya bahwa proses update SIM Grab Driver telah selesai. Namun jika di tolak, biasanya pihak Grab akan menjelaskan alasan kenapa pembaruan di tolak, setelah itu ulangi lagi langkah-langkah di atas.

Baca  Keuntungan Level Grabrewards 2021 : Silver, Gold & Platinum

Keuntungan Update Grab Driver

Keuntungan Update SIM Grab Driver

Mudahnya proses cara update SIM Grab driver seperti di atas infojek.com rangkum serta sampaikan. Memang menjadi alasan kenapa update SIM dapat dilakukan langsung lewat aplikasi Grab driver itu sendiri.

Maka dari itu, di saat kalian mendapatkan notifikasi untuk segera memperbarui data SIM tertaut di akun Grab Driver, segera lakukan. Karena dengan melakukan update data SIM akan memberi banyak keuntungan, termasuk diantaranya :

  • Akun Grab Driver akan dapat beroperasi dan dapat dipakai untuk mencari orderan.
  • Memungkinkan Grab menilai perilaku driver dalam menaati peraturan yang telah ditentukan oleh pihak Grab.
  • Membuat akun Grab tidak akan terkena pelanggaran.
  • Serta akan tetap mendapatkan jaminan asuransi dari pihak Grab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat bekerja dan menjalankan orderan Grab, baik itu GrabFood, GrabCar atau GrabBike.

Itulah kiranya beberapa keuntungan yang bisa di dapat setiap driver ketika melakukan update SIM disaat kalian mendapatkan notifikasi untuk segera memperbarui data SIM terdaftar di aplikasi Grab Driver, menarik bukan?.

Call Center Grab Indonesia

Call Center Grab Indonesia

Pastinya, ketika proses diatas sudah dilakukan dengan baik dan benar maka bisa dipastikan pengajuan update SIM pun akan disetujui. Apabila tidak kami sarankan untuk melihat isi pesan pemberitahuan karena akan ada alasan kenapa tidak disetujui.

Atau jika ingin langsung bertanya kepada pihak Grab terkait masalah tersebut, maka kalian bisa menghubungi layanan CALL CENTER GRAB lewat beberapa layanan dibawah ini.

  • Telepon : 021 – 8064 8777 (JABODETABEK)
  • Telepon : 021 – 8064 8799 (Luar JABODETABEK)
  • Email : support.id@grab.com

Akhir Kata

Silahkan pilih salah satu layanan Call Center Grab di atas untuk menanyakan langsung perihal tidak disetujuinya proses update SIM. Nah kiranya sekian dulu informasi yang dapat infojek.com sampaikan teriait syarat, keuntungan serta cara update SIM Grab driver.