√ Apa Itu Shopee Express Hemat ? Pengertian & Penjelasan

Apa Itu Shopee Express Hemat – Bicara mengenai kurir pengiriman dan juga jasa pengiriman paket dan barang memang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi di tengah kondisi negara Indonesia yang masih cukup ketat karena adanya dampak dari COVID-19, membuat jasa pengiriman barang semakin banyak di cari dan digunakan.

Apalagi bagi para pengguna online shop di Shopee. Tentunya jenis atau jasa pengiriman Shopee Express menjadi salah satu favoritnya. Bukan apa – apa, tetapi Shopee Express sendiri menjadi salah satu layanan pengiriman telah disediakan Shopee untuk para seller serta para pembeli serta pengguna Shopee.

Melalui layanan pengiriman Shopee Express, setiap paket barang akan dikirimkan dengan estimasi waktu pengiriman sesuai dengan jenis layanan Shopee Express. Nah bicara mengenai jenis layanan Shopee Express. Selain Shopee Express Standar, ternyata dan juga jenis layanan lainnya. Salah satunya itu adalah “Shopee Express Hemat”.

Apa itu Shopee Express Hemat & apa saja kelebihan serta kekurangannya?. Mungkin hal itu akan langsung keluar dari benak pikiran kalian ketika pertama kali mendengarnya. Jika iya, kalian tidak perlu lagi merasa khawatir. Sebab seperti kami tulis pada judul di atas, disini akan infojek.com jelaskan secara detail.

Apa Itu Shopee Express Hemat dari Pengertian Penjelasan Lengkap

Maka dari itu, apabila kalian merupakan pengguna aplikasi Shopee mungkin artikel ini cukup penting disimak. Karena akan ada pembahasan menarik seputar apa itu jasa kirim paket satu ini. Baik dari sisi fitur, jam operasional, perbedaan serta jadwal pick up dan estimasi waktu pengiriman sampaio.

Baca  √ Putus Mitra Shopee Food Driver : Penyebab & Cara Atasi

Apa Itu Shopee Express Hemat?

Apa Itu Shopee Express Hemat

Nah pembahasan pertama akan kita sampaikan yakni mengenai apa itu Shopee Express Hemat. Kenapa? Karena seperti kami singgung sebelumnya ternyata masih ada cukup banyak masyarakat yang keliru dan salah mengartikan apa itu Shopee Express Hemat.

Jadi apa itu Shopee Express hemat itu adalah salah satu jenis layanan jasa kirim milik Shopee untuk pengiriman antara pulau dengan ongkos kirim lebih terjangkau. Jasa kirim ini akan menggunakan armada yang disediakan oleh pihak Shopee itu sendiri.

Beda Shopee Express Hemat, Standar, Sameday & Instant

Beda Shopee Express Hemat Standar Sameday Instant

Ketika kalian sudah tahu jasa kirim hemat dari Shopee ini. Seperti yang kami terangkan di atas. Mungkin ada dari kalian yang bertanya apa sih perbedaan Shopee Express Hemat, Standard, Sameday maupun Instant?.

Jika memang kalian belum mengerti akan hal itu, tidak usah khawatir. Karena Dibawah ini akan infojek.com buatkan tabel perbandingan dan perbedaannya. Namun point penting yang harus kalian ketahui itu antara lain durasi pengiriman, berat maksimal bisa diterima, kurir pengantaran serta masa pengemasannya.

KategoriHematStandardSamedayInstant
Durasi Pengiriman2-14 hari1-3 hariDalam 24 jamTerkirim maksimal 3 jam setelah pick up
Berat Maksimal50kg ke luar Pulau Jawa50kg luar Jawa
200kg dalam Jawa
7kg20kg
Masa Pengemasan2 hari1 hari1 hari
Kurir PengantarKurir Shopee ExpressKurir Shopee Express
Wahana
SiCepat
Kurir Shopee ExpressKurir Shopee Express

Jam Operasional

Jam Operasional Shopee Express Hemat

Sebagai salah satu jenis layanan dari Shopee Express. Tentu saja jasa kirim ini juga memiliki jam operasional yang sudah ditentukan dan diberlakukan oleh Shopee untuk semua agen, dan juga sub agen di seluruh Indonesia.

Baca  √ Jam Kerja Kurir Shopee Express Standard : Kirim & Pick Up

Adapun jam operasional layanan Shopee Express Hemat sama seperti JAM KERJA KURIR SHOPEE EXPRESS STANDARD maupun Sameday. Yaitu akan beroperasi setiap hari Senin – Minggu mulai jam 09:00 sampai dengan jam 21:00 WIB.

Jadwal Pick Up

Jadwal Pick Up Shopee Express

Selain menawarkan pengiriman paket antar pulau dengan paket ongkos kirim yang hemat sesuai dengan namanya. Layanan ini juga menawarkan jasa pick up layaknya Shopee Express Standard maupun Instant dan Sameday.

Dengan adanya jasa pick up ini, maka untuk pada seller di Shopee akan sangat menguntungkan. Mengingat setiap pesanan yang diterima dan sudah masuk dalam proses pengemasan, nantinya secara otomatis kurir akan mengambil paket tersebut ke lokasi toko kalian. Dan berikut adalah jadwal pick up layanan Shopee Express Hemat.

Request Pick UpPick Up Oleh Kurir
Jam 00:00 – 17:00 WIBDi ambil kurir di hari yang sama
Jam 17:01 – 00:00 WIBDi ambil kurir di hari berikutnya

Estimasi Pengiriman Sampai

Estimasi Pengiriman Sampai

Menjadi salah satu jenis layanan Shopee Express yang ditawarkan Shopee untuk para penjual atau seller di Shopee. Tentu saja dengan adanya jasa pengiriman antar pulau milik Shopee ini akan membuat pemasaran yang bisa dilakukan seller semakin luas.

Masalah pengiriman, setidaknya kalian tidak perlu lagi merasa khawatir. Karena seperti apa yang kami sampaikan di atas, Shopee Express Hemat akan bisa kalian andalkan. Apalagi dengan estimasi waktu pengiriman yang terbilang sangat cepat.

Dimana jika infojek.com lihat dari keterangan di situs resmi Shopee Express di halaman https://seller.shopee.co.id/edu/article/3444. Diketahui bahwa estimasi waktu pengiriman sampai ke alamat akan memakan waktu sekitar 2 – 14 hari setelah paket di pick up atau diserahkan ke kurir.

Baca  √ Fitur Pesanan Langsung Shopee Food : Keuntungan & Penjelasan

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan singkat yang dapat infojek.com jelaskan dan terangkan pada kesempatan kali ini terkait apa itu Shopee Express Hemat mulai dari pengertian, hingga kelebihan dan kekurangan serta penjelasan lengkap lainnya. Semoga bisa menjadi bahan referensi yang membantu.