√ Gaji Kurir SiCepat Express 2022 : Tunjangan & Cara Kerja

Gaji Kurir SiCepat Express – PT SiCepat Express Indonesia merupakan sebuah perusahaan jasa pengiriman baran yang bisa dibilang begitu populer di tanah air. Lewat jasa pengiriman ini kita dapat mengirimkan paket dalam berbagai macam ukuran normal dengan mudah serta cepat melalui jalur darat dan juga udara.

Sampai dengan saat ini SiCepat Express menjadi salah satu opsi paling baik ketika ingin melakukan pengirman barang. Sebab dari begitu banyaknya review dari para pelanggan. Bisa dikatakan SiCepat memiliki keakuratan dan juga kecepatan pengiriman sesuai dengan jenis layanan yang di tawarkan.

Tidak heran apabila SiCepat Express pun menjadi salah satu pilihan pengiriman disediakan oleh berbagai macam toko online yang ada di tanah air. Seperti halnya Shopee, Tokopedia, Bukalapak serta masih banyak lagi lainnya. Dari segi tarif atau ongkir, bisa dibilang SiCepat relatif tergolong murah serta terjangkau.

Kecepatan serta ketepatan waktu pengiriman dari tiap-tiap hub transit SiCepat tidak bisa dipungkiri karena adanya kurir yang bisa dibilang profesional. Dengan begitu sampainya paket ke alamat tujuan pun dapat dibilang sangat tepat. Apalagi sampai dengan saat ini jumlah kurir SiCepat di tanah air pun terbilang cukup banyak.

Gaji Kurir SiCepat Express Beserta Tunjangan Terbaru

Menariknya meski sudah begitu banyak kurir SiCepat di tanah air, namun informasi mengenai CARA DAFTAR KURIR SICEPAT juga info mengenai besaran gaji kurir SiCepat masih terus di cari banyak pengguna internet. Oleh karena itulah di kesempatan ini akan infojek.com coba rangkum informasi perkiraan besaran gaji & tunjangan bisa didapat kurir SiCepat.

Baca  10 Cara Daftar SiCepat Food Driver 2022 : Link, Syarat & Keuntungan

Cara Kerja Kurir SiCepat Express

Sebelum membahas mengenai besaran penghasilan atau gaji bisa didapat setiap kurir. Dibawah berikut akan coba infojek jelaskan lebih dulu cara kerja kurir SiCepat mulai dari tugas dan juga sistem kerja yang diterapkan PT SiCepat Express Indonesia kepada para mitra kurir yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Tugas Kurir

Tugas Kurir SiCepat

Pertama mari kita bahas masalah tugas kurir SiCepat. Seperti kebanyakan kurir pengantaran pada umumnya. Kurir SiCepat juga memiliki tugas tersendiri & harus sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) diberlakukan oleh PT SiCepat Express Indonesia. Buat kalian yang memang tertarik menjadi kurir SiCepat, berikut tugas utama kurir SiCepat.

  1. Mengirimkan paket serta barang ke alamat tujuan dengan benar tanpa ada kerusakan paket baik sisi luar atuapun sisi dalam.
  2. Memastikan barang yang dikirim dalam keadaan tersegel utuh.
  3. Melakukan verifikasi barang sudah diterima ketika kalian berhasil mengantarkan paket ke alamat tujuan.
  4. Setiap hari harus membuat laporan terkait pengiriman paket untuk diserahkan kepada admin di kantor kalian.

Sistem Kerja

Sistem Kerja Kurir SiCepat

Kemudian mari kita bahas sistem kerja kurir SiCepat. Dalam hal ini, tidak jauh berbeda dengan SISTEM KERJA KURIR J&T yang sebelumnya telah kami sampaikan. Ketika telah resmi menjadi bagian dari kurir SiCepat. Maka kalian harus mengikuti sistem kerja sebagai berikut.

  1. Jam kerja kurir SiCepat berlangsung selama 6 hari kerja & 1 hari libur.
  2. Jam kerja kurir SiCepat Express tetap sama seperti jam kerja biasa, tidak seperti jam kantor SiCepat yang memakan waktu sampai 24 jam.
  3. Setidaknya kurir SiCepat bekerja mulai pukul 08:00 sampai 17:00 WIB.
  4. Libur nasional biasanya seluruh aktivitas pengiriman libur termasuk kurir SiCepat.
  5. Jam kerja memakai sistem shift. Sehingga lebih fleksibel serta bisa disesuaikan dengan waktu luang kalian.
Baca  SiCepat Halu Berapa Hari Sampai Ke Rumah ? Ini Penjelasannya

Gaji Kurir SiCepat Express

Gaji Kurir SiCepat Terbaru

Setelah memahami bagaimana sistem kerja serta cara kerja Kurir SiCepat seperti di atas infojek.com sampaikan. Lantas berapa sih gaji kurir SiCepat dengan adanya sistem & cara kerja seperti di atas kami sampaikan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut kami jelaskan detailnya dibawah ini.

Jika di lihat secara umum, besaran gaji kurir SiCepat tidak jauh berbeda dengan besaran gaji kurir pengantaran lainnya. Karena umumnya perusahaan memberikan gaji sesuai dengan UMK atau UMR sesuai dengan daerah masing-masing. Namun dari sekian banyaknya survey, diketahui jika besaran gaji pokok kurir SiCepat mencapai Rp 2.500.000.

Tunjangan Kurir SiCepat Express

Tunjangan Kurir SiCepat Express

Gaji di atas masih bisa bertambah karena secara umum, pihak kantor akan memberikan service tambahan berupa fasilitas-fasilitas lain yang masuk pada tunjangan kurir SiCepat. Nah apa saja kiranya tunjangan tambahan tersebut?.

  1. Gaji pokok (menyesuaikan dengan masing-masing daerah dimana kurir SiCepat bekerja).
  2. Insentif tunjangan kinerja.
  3. Mendapatkan biaya sewa kendaraan.
  4. Mendapatkan biaya perawatan motor kurir SiCepat Express.
  5. Memperoleh biaya kehadiran juga uang bensin.

Jika ada perbedaan, mungkin saja wajar. Karena secara garis besar setiap kantor agen atau cabang SiCepat tentu memiliki peraturan dan juga ketentuan masing-masing. Namun secara garis besar di atas merupakan hal-hal yang umum didapat oleh seorang kurir pengiriman paket serta barang.

Akhir Kata

Itu dia beberapa hal terkait info mengenai besaran penghasilan atau gaji kurir SiCepat yang kali ini dapat infojek.com sampaikan dan jelaskan. Semoga bisa menjadi referensi serta bisa menjadi gambaran bagi kalian yang memang ingin bekerja dan menjadi seorang kurir SiCepat Express.