√ Gaji Kurir J&T Express 2021 : Bonus, Komisi & Sistem Kerja

Gaji Kurir J&T – Saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan layanan pengiriman paket serta barang bernama J&T?. Kami yakin semua masyarakat milenial tentu sudah begitu akrab dengan perusahaan ekspedisi yang begitu lekat dengan warna merah ini.

Terlebih lagi bagi kalian yang sering melakukan belanja online, tentu J&T sudah menjadi pilihan terbaik. Selain paket dan barang cepat sampai, ongkir murah dan terjangkau merupakan salah satu keunggulan dari layanan pengiriman paket serta barang milik J&T.

Bicara mengenai kecepatan waktu pengiriman barang ketika memilih menggunakan J&T tentu bukan tanpa alasan. Melainkan karena sampai saat ini ada cukup banyak sekali kurir J&T dapat membantu paket kiriman cepat sampai. Bahkan pekerjaan sebagai KURIR J&T pun sepertinya makin hari semakin diminati.

Apa kira-kira alasannya? dari informasi yang infojek.com dapat, kabarnya salah satu alasan kenapa menjadi kurir J&T menjadi pilihan bagi banyak orang ketika trend ojek online saat ini sedang marak yakni penghasilan atau gaji kurir J&T bisa dikategorikan cukup besar. Bahkan dapat dikatakan cukup menarik.

Gaji Kurir JT Terbaru Beserta Penghasilan Pokok Sprinter JT

Sebab dari beberapa penuturan kurir J&T yang sudah aktif, selain mendapatkan gaji pokok, ternyata menjadi seorang kurir lapangan atau sprinter J&T juga berkesempatan memperoleh tunjangan, bonus, komisi dan juga lainnya. Untuk lebih jelas berapa kiranya besaran gaji seorang kurir J&T berikut sudah infojek.com rangkum penjelasannya.

Jenis Pekerjaan Kurir J&T

Jenis Pekerjaan Kurir JT

Di tengah sulitnya mencari pekerjaan dan gaji seperti sekarang ini. Selain menjadi DRIVER OJEK ONLINE, nampaknya profesi sebagai kurir pengantaran paket serta barang J&T menjadi solusi paling menarik untuk bisa dipilih. Namun perlu diketahui ternyata kurir J&T pun punya beberapa jenisnya.

Baca  2 Cara Cek Ongkir J&T Online & Tarif Pengiriman 2021

1. Sprinter (Kurir Lapangan)

Jenis kurir J&T pertama yakni Sprinter atau kurir yang memiliki tugas untuk segera mengantarkan paket dari drop point ke alamat rumah atau alamat tujuan. Biasanya waktu kerja seorang sprinter J&T akan mulai aktif di jam 08:00 – 20:00 WIB. Dengan begitu selama jam kerja masih aktif, maka sprinter akan terus mengirim paket ke alamat.

Setiap drop point tentu memiliki kurir atau sprinter sendiri-sendiri. Jumlah kurir di setiap drop point J&T pun akan berbeda-beda. Ini tergantung dari jumlah atau kapasitas barang serta paket yang ada di wilayah drop point tersebut. Biasanya semakin banyak volume paket maka semakin banyak pula jumlah kurir.

2. Kurir Ekspedisi

Selain kurir sprinter, ternyata ada lagi jenis pekerjaan kurir J&T yang mungkin perlu kita ketahui. Dimana selain kurir sprinter, J&T juga punya kurir ekspedisi. Dimana kurir ekspedisi ini merupakan petugas yang akan mengantarkan paket dari satu drop point ke drop point lainnya.

Adanya kurir ekspedisi ini dikarenakan J&T sendiri telah melakukan kerjasama dengan beberapa penyedia transportasi di tanah air. Tujuannya untuk membuat kelancaran pengiriman paket dan barang bisa tepat waktu. Nah dari dua jenis kurir ini, tentu saja besaran gaji yang di dapat akan berbeda-beda.

Sistem Kerja Kurir J&T

Sistem Kerja Kurir JT

Sebagai perusahaan besar, J&T tentu punya standarisasi sistem kerja tersendiri. Sehingga buat kalian yang memang tertarik menjadi kurir J&T, maka selain mengetahui besaran gaji atau penghasilan sebagai kurir J&T. Hal lain yang juga perlu kalian pahami yakni sistem kerjanya, jadi sebelum membahas gaji kurir J&T berikut ini sistem kerja kurir J&T.

Secara garis besar sistem kerja kurir J&T sendiri tidak berbeda jauh dari KURIR SHOPEE EXPRESS atau lainnya. Dimana ketika ada paket yang harus di antar atau di jemput maka kurir harus segera mengantar/mengambilnya. Bagi para sprinter, kalian tidak perlu lagi repot-repot menata barang.

Baca  7 Cara Daftar Kurir J&T Express 2021 : Syarat & Keuntungan

Karena secara keseluruhan ketika paket sudah datang dan masuk di drop point J&T maka sudah masuk dalam tahap sortir. Sehingga sebagai kurir kalian cukup mengikuti daftar paket yang telah dicetak oleh petugas gudang drop point. Sementara untuk tugas pickup hanya akan dilakukan ketika ada permintaan dari pelanggan.

Sistem Gaji Kurir J&T Express

Sistem Gaji Kurir JT Express

Setelah mengetahui bagaimana sistem kerja kurir J&T seperti di atas kami sampaikan. Pertanyaannya, kira kira berapa sih gaji kurir J&T itu. Untuk memperjelas masalah penghasilan atau gaji, berikut ini sudah infojek.com siapkan beberapa penjelasan lengkapnya.

Gaji Pokok Kurir J&T

Bagi para sprinter atau kurir J&T akan mendapatkan gaji pokok UMR yang ada di daerah masing-masing. Namun dari penuturan beberapa kurir, diketahui bahwa gaji kurir J&T bisa mencapai Rp 2.500.000 perbulan. Gaji tersebut bisa dibilang begitu besar bila dibandingkan dengan gaji ekspedisi lainnya.

Tunjangan Kurir J&T

Selain akan mendapatkan gaji pokok seperti di atas infojek.com sampaikan. Menjadi seorang kurir J&T juga akan mendapatkan keuntungan lain. Karena ternyata J&T akan memberikan beberapa tunjangan. Termasuk tambahan tunjangan untuk uang bensin yang biasanya akan diberikan setiap satu minggu sekali.

Komisi Kurir J&T

Lalu ada juga komisi yang bisa di dapat sebagai tambahan gaji atau penghasilan menjadi kurir J&T. Yang dimana komisi tersebut bisa di dapat para kurir ketika berhasil mengantarkan paket ke alamat tujuan dengan kondisi baik dan aman. Adapun besaran komisi yang bisa didapat yakni sebesar Rp 1.000 per paket.

Bonus Kurir J&T

Setiap drop point J&T tentu punya target masing-masing. Nah pada saat target tersebut tercapai biasanya akan ada bonus yang di dapat. Bahkan bukan hanya para sprinter, bagi para staf di drop point tersebut pun akan kebagian bonus karena target diinginkan tercapai.

Baca  2 Cara Cek Ongkir J&T Online & Tarif Pengiriman 2021

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat mengenai gaji kurir J&T yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan. Semoga tulisan kami di atas bisa menjadi gambaran untuk kalian saat tertarik tertarik ingin menjadi bagian dari kurir J&T, sekian dan semoga bermanfaat.