7 Cara Daftar Kurir SiCepat 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Daftar Kurir SiCepat – Ada cukup banyak jasa pengiriman paket dan barang di tanah air. Salah satu dari begitu banyaknya perusahaan ekspedisi ternama tersebut adalah SiCepat. Namanya tentu sudah tidak lagi asing di telinga kita sebagai masyarakat tanah air, karena popularitasnya sebagai perusahaan pengiriman paket sudah sangat terkenal.

Satu demi satu layanan terus di tawarkan SiCepat untuk memberi ketertarikan masyarakat dengan jasa kirim paket ini. Dan lebih menariknya keberadaan infrastruktur SiCepat juga bisa dikatakan sudah sangat lengkap. Tidak heran jika saat ini di pelosok desa pun bisa kita jumpai layanan pengiriman paket ini.

Dengan begitu terkenalnya SiCepat sebagai salah satu jasa pengiriman paket dan barang yang ada di tanah air. Tidak bisa kita pungkiri, hal tersebut pun membuat banyak masyarakat tertarik untuk menjadi kurir SiCepat. Karena tidak hanya akan memperoleh pengalaman kerja menarik.

Bekerja sebagai kurir SiCepat di era milenial seperti sekarang tentu menjadi hal yang cukup membantu perekonomian. Mengingat penghasilan menjadi kurir SiCepat bisa dikategorikan cukup besar, nah mungkin hal ini akan kita bahas di lain waktu. Karena seperti pada judul di ata sudah infojek tulis.

Cara Daftar Kurir SiCepat dari Syarat dan Keuntungan

Kali ini kami akan membagikan panduan bagaimana cara daftar kurir SiCepat beserta penjelasan syarat dan juga keuntungan bisa didapat. Oleh karena itu sebagai pencari kerja, tidak ada salahnya untuk menyimak artikel terbaru infojek ini sampai akhir agar mendapat penjelasan yang lengkap dan bermanfaat.

Baca  7 Cara Daftar GoPartner Aplikasi Gojek Driver Terbaru 2021

Syarat Daftar Kurir SiCepat

Syarat Daftar Kurir SiCepat

Dalam proses pendaftaran menjadi kurir SiCepat setiap orang yang ingin mengajukan pendaftaran tentu harus melengkapi berbagai macam persyaratan. Dimana beberapa berkas persyaratan tersebut setidaknya hampir sama seperti syarat pendaftaran KURIR J&T atau pun kurir SHOPEE EXPRESS. Untuk lebih detailnya berikut syarat-syarat tersebut.

  1. Pria / wanita minimal berusia 21 tahun .
  2. Memiliki pendidikan terakhir SMA atau sederajat 
  3. Mempunyai kendaraan jenis motor & dipastikan layak jalan 
  4. Mempunyai SIM C masih aktif 
  5. Mempunyai KTP elektronik masih berlaku 
  6. Dokumen kendaraan berupa STNK dan harus aktif
  7. Pas foto ukuran 3 x 4 
  8. Mempersiapkan surat lamaran kerja atau biasa disebut CV 
  9. Mempunyai HP Android / iPhone 
  10. Memiliki nomor HP aktif dan bisa dihubungi 
  11. Mempunyai alamat email aktif
  12. Memiliki SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Surat Lamaran Kerja Kurir SiCepat

Surat Lamaran Kerja Kurir SiCepat

Ketika sudah mempersiapkan semua persyaratan di atas, maka hal berikutnya yang perlu untuk kalian siapkan adalah surat lamaran pekerjaan. Dengan menggunakan surat lamaran pekerjaan ini, tentunya kalian sudah menunjukan bahwa benar-benar sedang menginginkan sebuah pekerjaan.

Lantas seperti apa cara membuat surat lamaran kerja menjadi kurir SiCepat?. Sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan surat lamaran kerja untuk jenis pekerjaan lainnya. Namun untuk lebih memudahkan kalian, berikut kami lampirkan file contoh surat lamaran kerja kurir SiCepat yang bisa kalian download dan gunakan.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir SiCepat

Silahkan kalian download file dengan format .doc tersebut. Kemudian edit dan sesuaikan dengan data diri kalian masing-masing. Jika ada kekurangan sebaiknya tambah dengan memakai kalimat yang baku dan mudah dipahami serta sopan.

Cara Daftar Kurir SiCepat

Sampai pada pembahasan utama kita pada kesempatan kali ini, ini adalah poin dimana kalian bisa memahami bagaimana alur dan cara daftar kurir SiCepat. Namun sekali lagi ketika mengikuti panduan ini, ada baiknya lengkapi dulu berkas persyaratan di atas, baru kemudian coba ikuti panduannya berikut ini.

Baca  9 Cara Daftar WeBe Ojek Online Lampung & Syarat 2021

1. Daftar Kurir SiCepat Online

Cara daftar kurir SiCepat dengan metode online menjadi salah satu cara paling banyak di gunakan. Kenapa? Karena dengan metode ini setiap pelamar hanya perlu mengirimkan semua berkas lamaran kerja di atas ke alamat email resmi SiCepat di customer.care@sicepat.com / bisa juga buka situs https://www.sicepat.com/career untuk info lebih lengkapanya.

  • Pertama silahkan siapkan semua berkas persyaratan yang sudah infojek.com rangkum di atas. Termasuk juga beberapa foto dari berkas persyaratan yang memungkinkan dibuat format jpg.
  • Jika sudah silahkan buka akun email masing-masing, disini infojek.com contohkan menggunakan email gmail.
  • Bila sudah langsung saja tap menu buat pesan di bagian kiri atas.
    1 Pilih Buat Pesan Baru
  • Selanjutnya silahkan isi detail pesan tersebut seperti berikut ini
    2 Lengkapi Data Pesan Pendaftaran
  • Sertakan atau lampirkan berkas file dokumen pelengkap termasuk surat lamaran yang telah kalian buat.
  • Apabila semua sudah lengkap, kirim saja email tersebut.

Ketika semua berkas persyaratan cara daftar kurir SiCepat di atas telah kalian kirim. Pastikan selalu cek kotak masuk email masing-masing. Karena dalam waktu 1 x 24 jam penentuan di terima atau tidaknya pendaftaran akan diberitahukan. Jika diterima silahkan ikuti perintah selanjutnya dari pihak SiCepat.

2. Daftar Kurir SiCepat Offline

Daftar Kurir SiCepat Offline

Kemudian cara daftar kurir SiCepat berikutnya juga bisa dilakukan dengan cara offline. Namun dengan cara ini kalian harus mendatangi kantor SiCepat terdekat dengan kalian. Namun posisi ini pastikan kalian sudah memperisapkan semua berkas pendaftaran seperti syarat dan beberapa hal yang di anggap penting.

Nah setelah itu barulah datangi kantor kurir SiCepat terdekat dan temui petugas keamanan yang ada atau langsung ke bagian customer service. Setelah bertemu langsung saja katakan maksud dan tujuan kalian bahwa ingin mendaftar sebagai kurir SiCepat, nantinya petugas akan melakukan pengecekan data serta meminta berkas persyaratan.

Baca  4 Cara Daftar Driver BliGo & Syarat Motor Mobil 2021

Nah sesampainya di sini, kalian bisa meninggalkan kantor untuk menunggu kabar dari pihak SiCepat melalui SMS, Telepon, WA atau email ke alamat terdaftar di dalam surat lamaran kerja yang dibuat.

Keuntungan Menjadi Kurir SiCepat

Keuntungan Menjadi Kurir SiCepat

Dengan menjadi salah satu bagian dari jasa pengiriman paket dan barang SiCepat, tentu saja kalian akan bisa mendapatkan cukup banyak pengalaman menarik. Selain itu kalian juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Diantara seperti :

  1. Mendapatkan penghasilan atau gaji pokok setiap bulannya.
  2. Memperoleh pengalaman kerja yang bisa dibilang menarik.
  3. Bisa mendapatkan komisi atau bonus ketika berhasil mengantarkan paket ke alamat dengan tepat waktu dan paket dalam kondisi bagus.
  4. Mendapatkan akses uang bensin disetiap hari, minggu atau bulannya.

Call Center SiCepat

Call Center SiCepat

Itu dia beberapa penjelasan singkat yang dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan ini. Semoga penjelasan tentang cara daftar kurir SiCepat ini bisa menjadi referensi menarik bagi kalian Namun jika masih ada beberapa pertanyaan yang masih perlu penjelasan. Kami sarankan segera hubungi call center SiCepat untuk mendapatkan penjelasan detail.

  • Telepon : (021)-50200050
  • Email : customer.care@sicepat.com
  • Line : @sicepat
  • Facebook : @sicepatekspresofficial
  • Instagram : @sicepat_ekspres
  • Twitter : @sicepat_ekspres

Akhir Kata

Cukup sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan dan jelaskan tarkait cara daftar kurir SiCepat secara online ataupun offline yang bisa kalian jadikan sebagai panduan. Semoga apa yang telah kami tulis bisa menjadi referensi menarik dan membantu yah.