Cek Resi SiCepat Tidak Ditemukan ? 6 Penyebab & Cara Mengatasi

Cek Resi SiCepat Tidak Ditemukan – Mengirim barang menggunakan jasa pengiriman SiCepat memang menjadi salah satu opsi paling banyak digunakan saat ini. Mudah, murah dan cepat menjadi alasan utama banyak orang menggunakannya.

Selain itu, dengan menggunakan SiCepat. Setidaknya bagi pihak pengirim maupun penerima akan dapat dengan mudah memantau barang kiriman dengan adanya fasilitas cek resi SiCepat. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi mobile maupun situs resmi SiCepat untuk cek resi.

Dengan begitu mereka bisa mendapatkan informasi estimasi waktu paket sampai ke alamat tujuan. Nah bicara mengenai resi SiCepat, banyak dari pengguna yang akhir-akhir ini menanyakan kenapa cek resi SiCepat tidak ditemukan?.

Kasus seperti ini memang kerap kali dialami pengguna ketika mereka ingin melacak paket kiriman. Tidak ada data atau tidak ditemukannya resi saat pengecekan tentu membuat kalian merasa khawatir akan kiriman,  belum lagi jika paket berisikan barang penting seperti dokumen atau lainnya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Cek Resi SiCepat Tidak Ditemukan

Menanggapi pertanyaan tersebut, setidaknya ada beberapa penyebab utama yang membuat pelacakan resi SiCepat tidak tampil hasilnya. Dan berikut sudah infojek.com rangkum beberapa penyebab cek resi SiCepat tidak ditemukan.

Penyebab Cek Resi SiCepat Tidak Ditemukan

Sama halnya seperti kasus Bad Address SiCepat. Penyebab cek resi SiCepat tidak ditemukan tergolong mengarah pada sistem pelacakan resi yang disediakan oleh pihak SiCepat. Berikut ini adalah beberapa faktor indikasi yang mungkin saja menjadi penyebab utamanya.

1. Server Cek Resi SiCepat Down

Salah satu masalah paling sering ketika cek resi SiCepat tidak ditemukan yaitu disebabkan karena masalah server dimiliki SiCepat. Sebagaimana kita ketahui bersama, proses cek resi dapat dilakukan dengan menggunakan metode online.

Baca  40 Arti Status Pengiriman SiCepat : Kode, Istilah & Contoh Resi 

Terkadang meskipun kalian bisa mengakses halaman / situs SiCepat, namun layanan pengecekan resi (tracking) mati dan tidak bisa diakses sementara waktu. Jika hal tersebut terjadi, biasanya penyebab utamanya ada pada server pelacakan resi SiCepat yang sedang down.

2. Salah Memasukkan Nomor Resi

Hal mendasar lain yang seringkali membuat kalian tidak bisa melakukan cek resi saat dibutuhkan dengan informasi data tidak ada atau bahkan data tidak ditemukan. Yaitu karena kesalahan kita sendiri yang mungkin keliru dalam memasukkan nomor resi.

Sebagai informasi saja, nomor resi atau AWB merupakan identitas kiriman diberikan pihak SiCepat. Setiap nomor resi terdiri dari beberapa kombinasi huruf dan angka yang tidak akan pernah sama dengan paket lainnya. Jadi ketika salah memasukkan no resi tentu tidak akan bisa ditemukan.

3. Adanya Masalah Pihak Penyedia Cek Resi

Meningkatnya aktivitas belanja online membuat jalur pengiriman paket terus mengalami peningkatan. Melihat hal tersebut, tidak sedikit orang yang juga membuat layanan cek resi baik dalam bentuk aplikasi maupun website.

Ketika kalian memanfaatkan platform lain diluar situs maupun aplikasi resmi dari SiCepat. Cek resi SiCepat tidak ditemukan bisa jadi dikarenakan sistem dari pihak ketiga sedang mengalami masalah, sehingga data pun tidak akan tampil / ditemukan sama sekali.

Cara Mengatasi Resi SiCepat Tidak Ditemukan

Setidaknya dari penjelasan di atas, bisa kita ketahui bahwa cek resi SiCepat tidak ditemukan hasilnya bukan berarti paket sedang dalam masalah atau tidak ada sama sekali. Melainkan karena ada beberapa penyebab yang tidak membuat hasil pelacakan resi tampil.

Apabila saat ini kalian sedang mengalami masalah seperti itu, maka berikut ini adalah beberapa solusi atau cara mengatasi resi SiCepat tidak ditemukan sama sekali.

  1. Apabila kalian menggunakan aplikasi atau website lain, kami sarankan untuk mencoba menggunakan platform aplikasi maupun website resmi SiCepat untuk cek resi. Kalian bisa kunjungi https://www.sicepat.com/checkAwb.
  2. Sebelum tekan menu lacak baik di aplikasi maupun situs resmi SiCepat. Sebaiknya periksa kembali nomor resi yang sudah kalian masukkan, pastikan sudah sesuai dan cocok.
  3. Jika semua solusi di atas sudah dilakukan namun tetap tidak dapat membuat resi ditemukan, cara terakhir datangi kantor SiCepat terdekat untuk meminta bantuan.
Baca  Jam Kerja SiCepat 2022 : Kurir, Kantor Pusat, Agen & Cabang

Customer Service SiCepat Express

Apabila posisi kalian tidak dekat dengan kantor SiCepat. Kami sarankan untuk meminta bantuan lewat layanan call center SiCepat. Kalian dapat menghubunginya melalui beberapa layanan berikut ini.

  • Telepon : 021-5020-0050
  • Whatsapp : 0812 9966 6088
  • Line : @sicepat
  • Email : customer.care@sicepat.com

Akhir Kata

Ketika mengalami kasus serupa, kami sarankan untuk kalian tetap tenang dan pastikan bahwa nomor resi yang digunakan sudah benar dan sesuai. Jika memang masih terdapat kendala segera hubungi call center SiCepat atau datangi kantor SiCepat terdekat.

Nah itulah kiranya penjelasan yang dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami sampaikan terkait penyebab cek resi SiCepat tidak ditemukan dan cara mengatasinya bisa menjadi referensi menarik untuk kalian baca.