5 Cara Mengatasi CODA SiCepat, Pengertian & Penyebab!

Cara Mengatasi CODA SiCepat – Memilih menggunakan layanan pengiriman SiCepat saat belanja online maupun pengiriman pribadi, memang memberi cukup banyak keuntungan. Salah satunya adalah barang cepat sampai dan tentunya ongkir yang diberikan pun cukup terjangkau dan relatif murah.

Adanya semua hal tersebut, tidak heran apabila sampai saat ini nama SiCepat mungkin bisa kami katakan merupakan salah satu ekspedisi / jasa kirim barang terbaik yang ada di Indonesia. Selain itu bukti bahwa SiCepat cukup banyak digunakan orang yakni layanan pengiriman SiCepat terdapat di hampir semua online shop di tanah air.

Pun begitu, meskipun bisa kami katakan merupakan perusahaan pengiriman barang terbaik yang layak dan patut digunakan. Berbagai macam masalah pun bisa saja terjadi pada saat proses pengiriman barang dengan menggunakan SiCepat, bahkan hal ini seringkali membuat para seller maupun konsumen merasa khawatir.

Dan biasanya ketika ada masalah yang terjadi pada proses pengiriman barang. Pihak SiCepat akan langsung memperlihatkan / memberi tahu para pengguna melalui kode / istilah di dalam history perjalanan paket yang muncul saat cek resi dilakukan. Dan mungkin dari sekian banyaknya masalah yang terjadi pada proses pengiriman.

Cara Mengatasi CODA SiCepat

Salah satu istilah / kode tracking SiCepat yang paling sering ditanyakan adalah Status Out SiCepat. Selain itu istilah lain yang mungkin juga sangat sering ditanyakan yakni tentang apa itu CODA SiCepat dan apa penyebab serta bagaimana cara mengatasi CODA SiCepat. Nah untuk mendapatkan penjelasan tentang hal tersebut, berikut penjelasannya lengkapnya.

Mengenal Apa Itu CODA SiCepat

Memahami dan mengetahui arti status pengiriman SiCepat mungkin diperlukan setiap pengguna. Hal tersebut tentu tidak lain karena ketika terjadi munculnya status dengan istilah-istilah yang mungkin tidak pernah kalian lihat sebelumnya tidak akan membuat rasa cemas datang seketika.

Termasuk ketka istilah CODA SiCepat muncul pada halaman cek resi yang kalian lakukan. Nah bicara mengenai CODA SiCepat, sebelum kita mulai membahas tentang cara mengatasi CODA SiCepat. Tentunya hal pertama yang harus kita ketahui adalah apa itu CODA SiCepat, jadi berikut sedikit penjelasan tentang arti istilah CODA pada pengiriman SiCepat.

CODA merupakan sebuah singkatan dari kata Closed Once Delivery Attempt atau bila kita artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah Ditutup Setelah Upaya Pengiriman.

Lantas apa arti dari status CODA SiCepat tersebut? nah mengutip langsung dari situs resmi SiCepat, dijelaskan bahwa CODA / Closed Once Delivery Attempt merupakan istilah yang mengartikan bahwa paket telah diantar ke alamat tujuan, namun alamat tersebut salah / kosong.

Dari penjelasan singkat tersebut, bisa kami simpulkan bahwa munculnya CODA di resi pengiriman SiCepat tidak perlu di khawatirkan. Karena memang itu merupakan sebuah proses yang harus dilakukan SiCepat apabila memang alamat tujuan kosong dan atau salah.

Lalu apakah paket dengan status CODA di SiCepat itu aman? seperti kami sampaikan, kalian tidak perlu khawatir karena paket yang sedang ditunggu / dikirim sangat aman. Karena biasanya jika hal tersebut terjadi kurir akan mencoba kembali mengirimkan paket di hari berikutnya.

Penyebab CODA di Pengiriman SiCepat

Munculnya status CODA pada resi pengiriman SiCepat, bagi sebagian besar orang tentu menjadi hal yang mencemaskan karena takut paket yang sedang mereka tunggu tidak sampai ada ada masalah lain. Namun kami harap dengan penjelasan diatas kini kalian tidak perlu lagi cemas ketika melihat status tersebut.

Namun yang jadi pertanyaan mungkin apa sih sebenarnya penyebab CODA pada proses pengiriman SiCepat dan bagaimana cara mengatasi CODA SiCepat. Sebelum kita bahas langkah cara mudah mengatasi CODA SiCepat, berikut adalah beberapa penyebab utama munculnya status CODA / Closed Once Delivery Attempt pada resi SiCepat.

  • Yang jelas Closed Once Delivery Attempt akan muncul di resi SiCepat ketika kurir sudah mengirim barang ke alamat namun ternyata di alamat tersebut kosong / tidak ada orang.
  • Selain itu CODA juga akan muncul ketika kurir kesulitan menemukan alamat tujuan karena mungkin adanya kesalahan pada penulisan alamat / tidak ada orang sekitar yang tahu.
  • Selain itu status Closed Once Delivery Attempt juga bisa saja muncul karena kurir belum sempat mengantarkan paket karena terkendala masalah operasional maupun jam kerja.

Nah itulah beberapa hal utama penyebab munculnya CODA pada resi SiCepat. Selain itu mungkin masih ada yang lainnya, namun dari beberapa penuturan kurir maupun pengguna yang pernah mengalaminya, rata-rata memang disebabkan karena masalah-masalah di atas.

Cara Mengatasi CODA SiCepat

Lalu bagaimana sih cara mengatasi CODA SiCepat?. Buat para pengguna SiCepat yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah tersebut, seperti kami sampaikan di atas, kalian tidak perlu merasa cemas dan khawatir.

Karena paket akan tetap aman. Namun pertanyaannya bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Bicara mengenai cara mengatasi CODA SiCepat, sebenarnya tidaklah sulit karena ada beberapa metode untuk bisa coba lakukan.

1. Tunggu 2 x 24 Jam Setelah Status Muncul

Langkah paling mudah untuk mengatasi masalah ketika kalian melihat dan menemukan status CODA pada resi SiCepat yakni menunggu proses pengiriman ulang oleh kurir.

Dan biasanya waktu yang dibutuhkan kurir untuk kembali mengirimkan paket tersebut antara 1 x 24 atau 2 x 24 jam.

2. Telepon Call Center SiCepat

Selain dengan menggunakan cara di atas, metode paling mudah mengatasi masalah munculnya CODA SiCepat yakni dengan menghubungi call center SiCepat melalui:

Namun pastikan ketika kalian memang ingin menanyakan langsung kepada pihak SiCepat terkait masalah Closed Once Delivery Attempt pada paket kiriman.

Pastikan untuk mempersiapkan beberapa hal penting seperti pulsa ketika ingin menggunakan layanan telepon dan pastinya nomor resi dari paket tersebut.

3. Kunjungi Kantor SiCepat Terdekat

Kemudian cara mengatasi CODA SiCepat yang bisa kami bilang mudah juga yakni dengan mendatangi kantor SiCepat terdekat dengan membawa nomor resi dari paket tersebut dan juga kartu tanda pengenal / KTP.

Nantinya disana kalian akan dibantu untuk mendapatkan penjelasan lebih tentang status Closed Once Delivery Attempt sekaligus akan di bantu mencarikan paket untuk kemudian diberikan kepada kalian.

4. Hubungi Kurir SiCepat

Apabila kalian merupakan pelanggan yang cukup sering menggunakan layanan pengiriman SiCepat, kemungkinan besar kalian sudah memiliki nomor kurir yang biasa mengantar paket kalian.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila kalian coba hubungi kurir SiCepat untuk menanyakan paket yang dimaksud. Sehingga paket bisa segera diterima.

5. Periksa Penulisan Alamat

Salah satu hal yang menyebabkan status CODA / Closed Once Delivery Attempt muncul pada resi SiCepat adalah karena penulisan alamat yang salah.

Maka dari itulah perlu kalian pastikan kembali penulisan alamat yang tertera pada paket sudah sesuai. Jika memang terdapat kesalahan maka cara nomor 3 dan 4 jadi solusi terbaik untuk mengatasi CODA SiCepat.

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat di atas, bisa kami pastikan bahwa CODA SiCepat tidak perlu kalian cemaskan karena masalah ini akan dapat diselesaikan dengan cukup mudah seperti kami sampaikan di atas.

Jadi kami rasa cukup sekian informasi singkat tentang cara mengatasi CODA SiCepat semoga apa yang telah infojek.com tulis bisa membantu.

Sumber Gambar: sicepat.com