12 Cara Transfer GoPay ke ShopeePay & Biaya Admin 2022

Cara Transfer GoPay ke ShopeePay – Layanan dompet digital masih menjadi pilihan bagi sebagian besar orang untuk dapat melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah. Bahkan seiring dengan begitu banyaknya pengguna aktif, saat ini bisa dibilang ada cukup banyak layanan dompet digital yang dapat digunakan.

Dua di antaranya adalah ShopeePay dan GoPay. Merupakan fitur eWallet yang dimiliki masing-masing perusahaan besar, tidak sedikit dari kita sebagai pengguna bertanya apakan bisa dua dompet digital tersebut saling transfer atau kirim saldo?.

Secara sistem transfer saldo dari ShopeePay ke GoPay maupun sebaliknya yakni dari GoPay ke ShopeePay sendiri bisa di lakukan. Namun ada beberapa tahap yang perlu dilakukan untuk dapat menyelesaikan proses transfer tersebut.

Untuk itulah bila pada pembahasan sebelumnya sudah pernah kita sampaikan cara transfer OVO ke ShopeePay. Sesuai judul di atas, kali ini kita akan membagikan penjelasan lengkap dan detail panduan cara mengirim saldo GoPay ke ShopeePay.

Cara Transfer GoPay ke ShopeePay

Bagi kalian para pengguna GoPay baru, mungkin artikel infojek.com kali ini akan dapat membantu. Jadi pastikan simak sampai akhir pembahasan yah. Mengingat selain akan menjelaskan cara transfer, disini akan infojek jelaskan pula biaya yang dibutuhkan dalam satu kali transfer.

Cara Transfer GoPay ke ShopeePay

Cara kirim saldo GoPay ke ShopeePay atau cara top up ShopeePay lewat GoPay sendiri merupakan salah satu metode / alternatif yang dapat digunakan ketika kondisi saldo di rekening bank sedang kosong namun kalian sedang membutuhkan dana di akun ShopeePay.

Namun untuk dapat melakukan proses transfer ini kita akan memanfaatkan bank Permata sebagai perantaranya. Selain itu untuk proses transfer sendiri akan dilakukan dalam dua tahap berbeda yakni tahap mendapatkan kode VA dan juga proses transfer GoPay ke ShopeePay.

Baca  12 Cara Transfer Gopay ke OVO 2022 : Syarat & Biaya Admin

Mendapatkan Kode VA ShopeePay

Masuk ke cara pertama, salah satu hal paling penting yang perlu dilakukan untuk dapat membuat kalian bisa transfer saldo GoPay ke ShopeePay yakni mendapatkan nomor virtual account yang terdiri dari kode bank ShopeePay + nomor HP tujuan.

Agar lebih mudah dipahami, berikut langkah / cara yang perlu kalian lakukan.

  • Pertama silahkan buka dan masuk aplikasi Shopee versi terbaru memakai akun masing-masing.
  • Jika sudah berada di halaman utama / beranda Shopee, silahkan tap menu ShopeePay seperti kami tunjuk di bawah ini.
    1 Pilih Menu ShopeePay
  • Dan ketika sudah masuk di ShopeePay, lanjutkan dengan klik bagian Isi Saldo.
    2 Pilih Isi Saldo
  • Sampai disini langsung saja kalian pilih metode Transfer Bank.
    3 PIlih Transfer Bank
  • Kemudian pilih bank Permata dan tap konfirmasi.
    4 Pilih Bank Permata
  • Nomor VA / rekening ShopeePay untuk GoPay pun sudah terlihat, silahkan kalian salin / copy.
    5 Klik Salin Nomor VA

Transfer GoPay ke ShopeePay

Cara kedua transfer GoPay ke ShopeePay yakni proses pengiriman / transfer saldo dari GoPay ke ShopeePay. Pada tahap ini kita akan sedikit meninggalkan aplikasi Shopee, karena aplikasi Gojek yang akan kita gunakan.

Nah seperti apa cara kirim saldo GoPay ke ShopeePay, silahkan lihat panduan lengkapnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Gojek versi terbaru dengan menggunakan koneksi internet yang lancar.
  • Kemudian silahkan login ke akun masing-masing apabila belum.
  • Di halaman utama, klik saja tombol bayar di menu paling atas seperti kami tunjuk di bawah ini.
    Klik Bayar
  • Bila sudah disini silahkan pilih menu kirim ke rekening bank.
    PIlih Ke Rekening
  • Dan silahkan tap di menu transfer instan ke rek. baru.
    Transfer Instan ke Rek Baru
  • Pada pilihan bank penerima, cari dan pilih Permata sesuai dengan di aplikasi Shopee.
    Pilih Bank Permata
  • Jika sudah silahkan masukkan nomor rekening yang sudah di dapat dari aplikasi Shopee.
    Masukkan Nomor Rekening
  • Sampai kemudian masukkan nominal yang akan ditransfer dan klik verifikasi.
    Masukkan Nominal
  • Saat nama penerima sudah muncul klik tombol lanjut.
    Klik Lanjut
  • Konfirmasi transfer dengan memperhatikan nominal dan juga nama penerima sudah sesuai atau belum, bila sudah tap tombol konfirmasi.
    Konfirmasi Transfer
  • Masukkan 6 digit pin GoPay dengan benar.
    Input PIN GoPay
  • Tunggu proses sampai benar-benar berhasil seperti berikut ini.
    Berhasil 1
Baca  √ Surat Izin Orang Tua Untuk Shopee Food & Kegunaan

Untuk para pengguna GoPay dan ShopeePay lama mungkin hal ini sudah sering dilakukan. Namun bagi pengguna baru, jelas hal ini masih cukup awam. Tidak heran banyak yang mencari panduan cara transfer GoPay ke ShopeePay.

Jadi bila kalian adalah pengguna baru, sangat infojek.com sarankan untuk melihat dan mengikuti panduan di atas agar proses transfer dapat dilakukan dengan baik dan benar.

Biaya Admin Transfer GoPay ke ShopeePay

Meski cara transfer GoPay ke ShopeePay di atas dapat dilakukan secara mudah, namun seperti dapat kalian lihat pada gambar tutorial di atas. Terlihat pada bagian konfirmasi transfer terdapat tambahan biaya admin yang harus kalian bayar.

Besaran biaya admin untuk sekali kirim saldo GoPay ke ShopeePay yaitu sebesar Rp 2.500 rupiah. Jadi pastikan ketika kalian ingin melakukan transfer sebesar Rp100.000 ribu sebisa mungkin saldo harus lebih dari itu minimal Rp105.000 ribu, sehingga transfer tetap dapat dilakukan.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat kami sampaikan terkait apakah bisa transfer GoPay ke ShopeePay kemudian cara transfer serta biaya admin kirim saldo GoPay ke ShopeePay. Semoga apa yang telah infojek.com rangkum di atas bisa menjadi referensi membantu.