14 Cara Transfer OVO ke Gopay 2021: Syarat & Biaya Admin

Cara Transfer OVO ke Gopay – Saat ini penggunaan aplikasi dompet digital menjadi solusi paling mudah untuk banyak orang dalam mencari kemudahan bertransaksi. Karena lewat apliaksi ini, setiap orang bisa melakukan pembayaran transaksi tanpa harus mengeluarkan uang cash.

Di Indonesia sendiri, setidaknya ada beberapa aplikasi dompet digital cukup populer. Diantaranya adalah OVO dan GoPay, keduanya menjadi e-Wallet paling banyak dipakai karena terintegrasi langsung ke Gojek dan juga Grab sebagai perusahaan transportasi online ternama.

Meski keduanya berasal dari perusahaan berbeda, menariknya baik OVO atau Gopay sama-sama bisa digunakan untuk transfer. Bahkan OVO ataupun GoPay juga bisa saling transfer sehingga akan cukup menguntunkan kita sebagai pengguna.

Walau sudah bukan lagi dompet digital baru, namun ternyata masih ada cukup banyak orang belum tahu bagaimana cara transfer OVO ke Gopay ataupun sebaliknya. Jika kalian adalah salah satu diantara orang-orang tersebut tidak perlu lagi merasa khawatir.

Cara Transfer OVO ke GoPay Syarat dan Biya Admin

Karena disini akan infojek.com berikan panduan bagimana cara transfer OVO ke Gopay lengkap dengan syarat, biaya admin. Untuk memudahkannya, juga akan kami berikan beberapa gambar contoh cara transfernya.

Syarat Transfer OVO ke Gopay

Syarat Transfer Ovo ke Gopay

Agar dapat melakukan transfer saldo OVO ke GoPay setiap pengguna harus melengkapi beberapa syarat utamanya. Dimana beberapa syarat utama tersebut antara lain:

  1. Setiap penguna OVO wajib serta harus sudah melakukan upgrade akun OVO ke tipe akun OVO Premier. Jika belum melakukannya, silahkan baca artikel CARA UPGRADE OVO PREMIER yang sudah infojek.com sampaikan sebelumnya.
  2. Selain itu, setiap pengguna OVO juga harus memiliki saldo OVO Cash cukup untuk bisa di transfer.
  3. Tak hanya cukup, saldo juga harus cukup untuk membayar biaya admin transfer.
Baca  7 Keuntungan OVO : Manfaat & Keanggotaannya 2021

Cara Transfer OVO ke Gopay

Sama seperti CARA TRANSER GOPAY KE REKENING BANK, pada proses transfer juga memanfaatkan bank sebagai perantaranya. Dimana bank perantara tersebut adalah bank Permata.

Untuk lebih jelasnya bagaimana proses cara transfernya, berikut akan infojek.com contohkan lengkap dengan panduan gambar setiap langkahnya agar membuat kalian mudah memahami proses transfernya.

Buka Aplikasi OVO

Akses aplikasi OVO kalian dan pastikan sudah login dengan menggunakan akun yang benar. Untuk memperlancar proses, pastikan koneksi internet lancar.

Masukan Security Code

Saat pertama kali membuka aplikasi OVO, kalian akan diminta memasukan 6 digit PIN (security code), silahkan masukan PIN dengan benar.

Masukan PIN OVO

Pilh Transfer

Pada halaman utama akun OVO, silahkan tap menu Transfer yang ada dibagian atas.

Pilih Transfer

Pilih Rekening Bank

Sampai pada halaman transfer, pastikan memilih menu ke Rekening Bank seperti diatas.

Pilih Ke Rekening Bank 2

Lengkapi Data Transfer

Pada bank tujuan, pilih bank permata kemudian masukan nomor rekening yang merupakan nomor HP lengkap dengan kode 898 dibagian depan nomor Gopay Tujuan. Contohnya : 898085123456789

Masukan Nomor Rekening Tujuan 3

Masukan Nominal Transfer

Ketika sudah memasukan nomor rekening GoPay tujuan, silahkan masukan nominal transfer dengan nominal minimal sebesar Rp 10.000. Dibagian bawahnya, bisa kalian tambahkan catatan atau jika tidak langsung saja tap Lanjutkan.

Masukan Nominal Transfer

Konfirmasi Data Transfer

Akan muncul data lengkap tentang transfer yang akan kalian lakukan, termasuk biaya admin. Silakan konfirmasi semua data yang muncul. Pastikan jika nomor rekening, nama dan juga nominal sudah benar. Bila sudah klik Transfer.

Konfirmasi Transfer 4

Masukan Kembali  Security Code

Untuk menyelesaikan proses transfer silahkan masukan 6 digit kode keamanan akun OVO kalian sekali lagi.

Masukan PIN OVO

Berhasil

Pastikan bahwa kalian mendapati informasi proses transfer berhasil seperti berikut ini.

Baca  10 Cara Mengaktifkan QRIS di GoBiz Terbaru 2021

Berhasil

Cara Cek Saldo GoPay

Setelah proses transfer OVO ke GoPay berhasil, kalian bisa menyuruh pemilik rekening Gopay agar mengecek saldo GoPay dengan cara sebagai berikut.

Buka Aplikasi Gojek

Silahkan akses aplikasi Gojek dan pastikan sudah login ke akun yang dituju saat transfer dilakukan.

Buka Aplikasi Gojek

Saldo Terlihat

Dihalaman utama kalain bisa melihat saldo Gopay yang dimiliki, jika transferan masuk otomatis saldo akan bertambah. Jika ingin cek history transferan, ikuti cara dibawah ini.

Saldo Terlihat

Cek History Transferan

Untuk cek history transaksi, silahkan tap menu Gopay tersebut, maka kalian akan bisa melihat histsory transferan baik itu transferan masuk ataupun keluar.

History Saldo Gojek

Biaya Admin Transfer Ovo ke Gopay

Bagaimana mudah bukan syarat dan ketentuan transfer diatas? Jika sudah paham bagaimana proses transfernya. Perlu diketahui bahwa ada biaya admin yang perlu kalian bayarkan.

Dimana besaran biaya admin transfer tersebut sebesar Rp 2.500 ribu rupiah per transaksi. Nah agar kalian lebih paham tentang biaya admin OVO kalian bisa baca artikel BIAYA OVO yang sudah kami samaikan sebelumnya.

Nah itulah kiranya proses cara transfer OVO ke GoPay yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Pastikan ketika mengikuti panduan diatas, saldo OVO kalain cukup untuk membayar biaya admin agar tidak bisa transfer OVO ke GoPay bisa terhindari.