15 Cara Transfer OVO ke ShopeePay 2021 (Minimal & Biaya)

Cara Transfer OVO ke ShopeePay – Keberadaan OVO sebagai salah satu alat pembayaran digital benar-benar membuat kita semakin dimudahkan dalam berbagai macam hal. Tidak hanya bisa kita manfaatkan untuk membayar layanan Grab sebagai fasilitas transportasi online. Namun terus berkembangnya teknologi yang ada.

Membuat salah satu dompet digital terbaik di Indonesia ini juga bisa kita manfaatkan untuk transfer saldo langsung ke rekening bank maupun ke rekening dompet digital lain termasuk ShopeePay maupun GoPay. Hanya saja untuk dapat transfer ke sesama, rekening bank atau ShopeePay. Akun OVO haruslah sudah kalian upgrade jadi OVO Premium.

Jika belum melakukan upgrade, maka proses transfer pun tak akan dapat dilakukan sampai kapanpun. Nah bicara mengenai UPGRADE AKUN OVO PREMIER, sebenarnya caranya cukup mudah karena hanya memerlukan upload foto dan selfie. Kembali ke topik pembahasan, kali ini infojek akan membahas bagaimana cara kirim saldo OVO ke ShopeePay.

Jadi buat kalian yang mungkin bertanya-tanya apakah bisa saldo OVO dipindahkan ke akun ShopeePay atau bahkan dompet digital lainnya?, Jawabannya tentu saja bisa. Namun ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar proses kirim saldo OVO ke ShopeePay dapat berjalan lancar.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay dan Biaya Admin

Apa saja kiranya hal-hal penting yang harus diperhatikan saat ingin melakukan transfer OVO ke ShopeePay?. Buat kalian yang merasa penasaran apa saja kiranya hal tersebut dan seperti apa langkah atau cara melakukannya. Mari kita simak bersama-sama cara transfer OVO ke ShopeePay berikut ini.

Baca  √ Call Center Grab Indonesia 24 Jam 2021 Semua Daerah

Harus Diperhatikan Sebelum Transfer

Harus Diperhatikan Sebelum Transfer

Selain hanya dapat dilakukan para pemilik akun OVO yang sudah upgrade. Cara transfer OVO ke ShopeePay juga hanya bisa diselesikan dengan menggunakan virtual account (VA) dari bank Mandiri, BCA, maupun Permata. Selain ketiga bank tersebut maka proses transfer tidak akan bisa dilakukan.

Maka dari itu, sebelum masuk ke inti pembahasan kita kali ini yakni mengenai cara transfer OVO ke ShopeePay. Perlu untuk kalian perhatikan bahwa setiap bank di atas juga punya kode Virtual Account berbeda-beda, dan berikut adalah daftar kode VA transfer OVO ke ShopeePay.

Nama BankKode Bank + Nomor ShopeePay
BCA122 + Nomor HP
Bank Mandiri893 + Nomor HP
Bank Permata706 + Nomor HP

Pastikan ketika memilih nomor rekening tujuan untuk menggunakan salah satu bank di atas. Karena jika bukan dari ketiga bank tersebut, maka proses transfer tidak akan berhasil di lakukan dan justru hanya akan keluar keterangan “Invalid account” / “Nomor Rekening Tidak Ditemukan”.

Minimal Transfer OVO ke ShopeePay

Minimal Transfer OVO ke ShopeePay

Selain mengetahui kode virtual account bank untuk transfer saldo OVO ke ShopeePay seperti di atas kami sampaikan. Hal penting lain yang juga harus kalian pahami sebelum mengirim saldo OVO ke ShopeePay yaitu batas minimal yang diperbolehkan.

Dan batas minimal saldo yang dapat kalian kirim ke ShopeePay atau ke rekening dompet digital lainnya yaitu sebesar Rp 10.000 ribu rupiah. Sedangkan batas maksimal yang bisa kalian transfer ke bank maupun ke ShopeePay yakni Rp 10 juta rupiah.

Kode Transfer OVO ke ShopeePay

Untuk bisa melakukan transfer saldo, maka kita harus membutuhkan kode VA khusus sebagai nomor rekening tujuannya. Maka dari itu, di bawah ini akan kami contohkan cara mendapatkan kode Virtual Account untuk transfer OVO ke ShopeePay.

  1. Langkah pertama silahkan update aplikasi Shopee terlebih dahulu setelah itu buka dan login menggunakan akun masing-masing.
  2. Setelah itu silahkan tap menu ShopeePay seperti yang infojek.com tunjuk di bawah ini.
    1 Tap Menu ShopeePay
  3. Sampai pada halaman ShopeePay, tap saka menu Isi Saldo / Top Up.
    2 Pilih Isi Saldo
  4. Berikutnya silahkan pilih metode Transfer Bank.
  5. Kemudian pilih salah satu bank seperti yang kami sebutkan diatas. Disini admin contohkan menggunakan Bank Mandiri.
    3 Pilih Bank
  6. Ketika sudah kalian pilih lanjutkan dengan memilih menu Konfirmasi.
  7. Nomor VA tujuan pun akan tampil, silahkan catat/copy.
    4 Kode VA Terlihat
Baca  10 Cara Menjalankan Pesanan Grab Rail Express 2021

Transfer OVO ke ShopeePay

Apabila sudah berhasil mendapatkan kode virtual account ShopeePay untuk OVO dengan mengikuti panduan di atas. Maka kalian pun sudah dapat langsung kirim saldo OVO ke ShopeePay. Seperti apa cara harus dilakukan? mari simak cara transfer OVO ke ShopeePay berikut ini.

1. Buka OVO

Cara pertama harus dilakukan ketika ingin memindahkan saldo OVO ke ShopeePay yaitu membuka aplikasi OVO, namun disini pastikan bahwa aplikasi sudah versi terbaru.

1 Buka OVO

2. Masukkan Security Code

Lanjutkan dengan memasukkan 6 digit Security Code dengan benar.

2 Masukkan Security Code

3. Pilih Transfer

Ketika sudah berada pada halaman utama, lanjutkan dengan memilih menu transfer seperti kami tunjuk pada gambar.

3 Pilih Transfer

4. Ke Rekening Bank

Karena kita akan transfer saldo dari OVO ke ShopeePay, silahkan pilih metode ke rekening bank.

4 Ke Rekening Bank

5. Pilih Bank

Pada bagian pilihan bank, silahkan isi dengan nama bank sesuai dengan yang sudah kalian pilih saat mendapatkan kode VA di aplikasi Shopee. Disini kami contohkan bank Mandiri.

5 Pilih Bank

6. Masukkan Nomor Rekening

Berikutnya silahkan masukkan nomor rekening tujuan dengan kode VA yang di dapat dari aplikasi Shopee.

6 Masukkan Nomor Rekening

7. Input Nominal Transfer

Kemudian isi nominal transfer yang akan dilakukan dengan batas minimal sebesar Rp 10.000.

7 Masukkan Nominal Transfer

8. Tap Lanjutkan

Jika semua data di atas telah dilakukan, silahkan tap menu Lanjutkan di bagian bawah.

8 Tap Lanjutkan

9. Klik Transfer

Pop Up Konfirmasi data pun akan kalian lihat seperti nama dan juga nominal transfer. Bila memang sudah sesuai tap saja langsung menu Transfer yang ada.

9 Klik Transfer

10. Masukkan PIN OVO

Kemudian masukkan 6 digit PIN keamanan sama seperti saat coba masuk ke aplikasi OVO.

10 Masukkan PIN OVO

11. Transfer Berhasil

Tunggu proses dilakukan dan kirim saldo OVO ke ShopeePay pun berhasil dilakukan.

11 Transfer Berhasil

Biaya Transfer OVO ke ShopeePay

Mengacu pada contoh cara kirim saldo OVO ke ShopeePay seperti diatas kami sampaikan dan juga mengacu pada syarat dan ketentuan OVO sejak 12 Desember 2019 lalu. Transfer saldo ke rekening bank akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi.

Baca  Cara Menukar i-Kupon Nestlé Indomaret Mitra Grab Terbaru 2021

Berapa Lama Proses Transfer OVO ke ShopeePay?

Proses transfer OVO ke ShopeePay dengan menggunakan metode transfer online menjadi salah satu keuntungan yang bisa kita dapatkan. Karena dengan proses instant inilah saldo juga akan langsung masuk ketika notifikasi transfer berhasil di lakukan muncul.

Akhir Kata

Dengan mengetahui bagaimana proses cara transfer saldo OVO ke ShopeePay seperti di atas sudah infojek.com sampaikan. Kami berharap kalian akan bisa dengan mudah memanfaatkan fasilitas yang ada ketika memang dibutuhkan. Dan kiranya cukup sekian panduan cara kirim saldo OVO ke ShopeePay semoga bisa bermanfaat.