12 Cara Transfer Gopay ke OVO 2021 : Syarat & Biaya Admin

Cara Transfer Gopay ke OVO – Apakah kalian pengguna Gojek atau Grab? Jika iya, maka tentunya sudah tidak asing lagi dong dengan Gopay dan juga OVO? Keduanya merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang kini cukup banyak penggunannya.

Selain memiliki fungsionalitas yang tinggi untuk melengkapi kebutuhan transaksi. Memiliki akun OVO dan juga Gopay juga memungkinkan kita lebih aman ketika bepergian, karena tidak memerlukan banyak membawa uang cash.

Baik Gopay atau OVO keduanya sama-sama memungkinkan para pengguna bisa melakukan transfer ke sesama pengguna atau ke akun lain. Seperti halya TRANSFER OVO KE GOPAY atau sebaliknya yakni transfer Gopay ke OVO.

Dengan adanya fitur kemudahan transfer saldo antar rekening dompet digital ini. Otomatis memberikan kita keleluasaan apabila memiliki akun OVO ataupun Gopay. Sebab transaksi akan tetap bisa dilakukan walupun saldo OVO atau Gopay salah satunya kosong.

Cara Transfer Gopay ke OVO dan Syarat serta Biaya Admin

Untuk itulah fitur transfer antar kedua dompet digital ini benar-benar begitu membantu. Nah sesuai judul diatas, disini infojek.com akan membagikan panduan lengkap tentang cara transfer Gopay ke OVO beserta penjelasan lengkapnya.

Syarat Transfer Gopay ke OVO

Syarat Transfer Gopay ke OVO

Penjelasan pertama yang harus kalian perhatikan ketika ingin melakukan transfer saldo Gopay ke OVO atau TRANSFER GOPAY KE SESAMA yaitu akun Gopay sudah berada pada tipe Gopay Plus.

Baca  √ Badge Higienitas GoFood : Pengertian, Fungsi & Cara Melihat

Apabila belum, maka proses transfer tidak akan bisa dilakukan. Jadi pastikan bahwa kalian sudah UPGRADE AKUN GOPAY PLUS. Selain hal tersebut ada juga beberapa syarat lain yang wajib di penuhi, yaitu.

  • Akun Gopay sudah terverifikasi.
  • Saldo Gopay cukup untuk ditransfer ke OVO.
  • Selain saldo cukup untuk ditransfer, saldo juga harus cukup untuk biaya admin.

Dari beberapa hal penting diatas, bisa dipastikan bahwa salah satu syarat berhasilnya transfer Gopay ke OVO adalah sudah upgrade Gopay Plus, dan memiliki saldo untuk biaya admin serta akun sudah terverifikasi.

Cara Transfer Gopay ke OVO

Setelah melengkapi beberapa persyaratan diatas, bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara transfer Gopay ke OVO. Berikut akan infojek.com contohkan beberapa langkah yang harus kalian lakukan.

1. Buka Aplikasi Gojek

1 Buka Aplikasi Gojek Terbaru

Silahkan akses aplikasi Gojek yang ada pada HP kalian. Pastikan sudah login ke akun Gojek dengan benar serta sudah menggunakan versi terbaru.

2. Pilih Menu Bayar

2 Pilih Menu Bayar

Setelah berhasil masuk, silahkan pilih menu Bayar yang ada pada bagian menu Gopay.

3.  Pilih ke Rekening Bank

3 Pilih Ke Rekening Bank

Ketika sudah masuk pada halaman transfer, silahkan kalian pilih ke Rekening Bank.

4. Pilih Transfer Instan ke Rek. Baru

4 Tap Transfer Instan ke Rekening Baru

Disini langsung saja kalian tap atau pilih transfer instak ke rek. baru jika memang kalian belum pernah melakukan trasnfer Gopay ke OVO. Jika sudah maka nomor OVO tujuan biasanya akan tampil dibagian daftar rekening, sehingga kalian tinggal pilih saja.

5. Masukan Nomor Rekening

5 Pilih Bank CIMB Niaga Syariah Masukan Nomor Rekening

Dihalaman ini silahkan masukan nomor rekening OVO yang dituju. Caranya pilih bank CIMB Niaga Syariah lalu masukan kode 8099 di ikuti nomor HP OVO yang akan kalian transfer saldo.

Baca  20 Cara Top Up Driver Gojek Terbaru 2021 Mudah & Cepat

6. Tap Verifikasi

6 Verifikasi Nomor Rekening Tujuan

Setelah memasukan nomor rekening silahkan tap menu Verifikasi di sebelah kanan. Apabila nomor benar, maka kalian akan melihat detail nomor rekening tujuan. Contoh: OVO BUXX SAXXXO. Jika  sudah benar,  tap  menu Lanjut.

7. Masukan Nominal  Transfer

7 Masukan Nominal Transfer

Disini silahkan kalian masukan nominal transfer, perlu di ingat bahwa minimal trasnfer Gopay ke OVO yaitu sebesar Rp 1 rupiah. Jadi silahkan masukan nominal sesuai kebutuhan. Jika sudah tap Lanjut.

8. Konfirmasi Transferan

10 Konfirmasi Transfer Gopay ke OVO

Kemudian lanjutkan dengan mengkonfirmasi transferan yang akan dilakukan. Pastikan bahwa nomor rekening OVO tujuan, nama penerima, dan juga juga  jumlah transferan sudah sesuai. Jika sudah tap Konfirmasi.

9. Masukan PIN Keamanan

8 Masukan PIN GoPay

Disini silahkan masukan 6 digit PIN Keamanan GoPay kalian. Jika lupa langsung saja klik Lupa PIN dibagian bawah dan ikuti semua petujuk yang ada.

10.  Berhasil

9 Transfer Terkirim

Saat memasukan PIN keamanan Gopay, pastikan kalian tunggu hingga proses transfer selesai hingga ada tampilan Permintaan Terkirim seperti gambar diatas.

Cara Melihat Bukti Transfer Gopay Ke OVO

Cara Melihat Bukti Transfer Gopay Ke OVO

Apabila kalian membutuhkan bukti transfer untuk di kirim ke pihak penerima. Maka untuk mendapatkan bukti transfer tersebut dapat kalian lakukan dengan cara tap menu bertuliskan Rincian Transfer pada halaman status transfer berhasil.

Pada bagian rincian transfer, dkalian dapat melihat berbagai macam detail transfer, mulai dari:

  • Asal rekening transfer
  • Status
  • Nama Bank tujuan
  • Nomor rekening tujuan
  • Waktu
  • Tanggal
  • ID Transfer
  • Jumlah Transfer
  • Biaya Admin

Jika menginginkan untuk kalian kirim ke pihak penerima, kalian cukup screenshot bagian tersebut. Atau untuk lebih mudahnya tap menu kirim bukti transfer dibagian bawah rincian transfer tersebut kemudian kirim ke ke pihak penerima.

Cara Cek Transferan di Aplikasi OVO

Bagaimana cukup mudah bukan cara transfer Gopay ke OVO ini? Silahkan kalian coba ikuti panduan diatas apabila memang sedang membutuhkan panduan cara transfer saldo Gopay ke OVO.

Baca  √ Gopay Plus Ditolak 2021 : 12 Penyebab & Cara Mengatasinya

Setelah mengetahui bagaimana cara transfernya, berikut adalah panduan cara cek saldo transferan masuk dari Gopay di aplikasi OVO.

1. Buka Aplikasi OVO

1 Buka Aplikasi OVO Terbaru

Pertama silahkan akses aplikasi OVO dan masukan PIN keamanan OVO kalian.

2. Pilih Menu History

2 Tap Menu History

Setelah berada pada halaman utama aplikasi OVO, silahkan tap menu History dibagian kanan atas. Disini kalian bisa melihat rincian saldo keluar masuk yang ada pada akun OVO kalian.

Biaya Admin Transfer Gopay ke OVO

Biaya Admin Transfer Gopay ke OVO

Bicara mengenai transfer Gopay ke OVO,  hampir sama seperti transfer saldo OVO ke Gopay yang sebelumnya telah kami bagikan. Pada saat transfer Gopay ke OVO seperti kami contohkan diatas.

Terlihat bahwa ada biaya admin untuk kalian bayar, dimana nominal biaya admin transfer Gopay ke OVO sebesar Rp 2.500 ribu rupiah. Adapun BIAYA GOPAY untuk admin tersebut akan langsung memotong saldo Gopay kalian.

Jadi sekali lagi kami ingatkan, pastikan selain saldo yang akan ditransfer cukup, pastikan juga bahwa saldo Gopay kalian cukup untuk membayar biaya admin. Jika tidak segera TOP UP SALDO GOPAY kalian.

Call Center Gopay/Gojek

Seperti itu kiranya contoh lengkap tentang cara transfer Gopay ke OVO lengkap dengan panduan gambar. Namun jika proses transfer terkendala, sebaiknya segera hubungi call center Gopay berikut ini untuk menanyakannya.

  • Telepon : +6221-5084-9000
  • Email : customerservice@gojek.com
  • Instagram : @gojekindonesia
  • Line : Gojek Indonesia
  • Twitter : @gojekindonesia
  • Facebook : @gojekindonesia

Cukup sekian kiranya infomrasi yang dapat infojek.com sampikan pada kesempatan kal ini. Semoga apa yang kami bahas terkait cara trasnfer Gopay ke OVO beserta contohnya benar-benar bisa membantu.