8 Cara Melihat Bukti Transfer GoPay ke Rekening 2022

Cara Melihat Bukti Transfer GoPay ke Rekening – Saat ini terdapat banyak sekali layanan dompet digital yang bisa kita gunakan untuk transfer ke rekening guna keperluan tertentu. Dari sekian banyaknya dompet digital yang memiliki fasilitas tersebut, Gopay adalah salah satunya.

Selain bisa kita pakai untuk membayar transaksi pembayaran di dalam aplikasi Gojek, seperti kita semua ketahui. GoPay juga punya fasilitas transfer, baik itu sesama GoPay maupun transfer GoPay ke rekening bank seperti BNI, BRI, BCA atau bank CIMB Niaga dan Mandiri.

Menariknya sama seperti saat menggunakan fasilitas mobile banking pada umumnya. GoPay juga punya simpanan bukti transfer khusus yang dibuat ketika kita melakukan kirim saldo ke rekening bank. Dan menariknya bukti transfer tersebut juga bisa kita lihat dengan mudah.

Dimana cara melihat bukti transfer GoPay ke rekening tidak ada bedanya dengan cara melihat bukti transfer GoPay lainnya. Hanya saja saat ini di aplikasi Gojek terbaru, Gojek sudah menambah fitur filter khusus untuk fasilitas memudahkan pencarian bukti transfer GoPay ke rekening.

Cara Melihat Bukti Transfer GoPay Ke Rekening Bank

Buat sebagian orang, mengetahui cara melihat bukti transfer GoPay ke rekening tentu menjadi hal penting. Karena mereka akan dapat melacak keluarnya saldo GoPay dengan mudah. Nah jika kalian adalah salah satu dari tipikal orang tersebut, berikut akan kami sampaikan cara melihat bukti transfer GoPay ke rekening.

Pentingnya Bukti Transfer GoPay

Pentingnya Bukti Transfer GoPay

Seperti yang sudah kami singgung di atas, dengan mengetahui bagaimana cara cek bukti transfer GoPay ke akun rekening bank. Tentu akan ada banyak hal yang bisa kalian dapatkan. Salah satunya dapat melacak dengan mudah keluarnya saldo di dalam akun GoPay.

Akan tetapi selain itu ada pula beberapa hal penting yang juga bisa kalian dapat ketika mengetahui cara melihat bukti transfer GoPay ini. Beberapa diantara termasuk seperti:

  1. Memudahkan kalian untuk mencari dan mencetak ulang bukti transfer.
  2. Memungkinkan kalian bisa membuat laporan kepada pihak Gojek ketika transaksi transfer GoPay ke rekening bank gagal.
  3. Sebagai kelengkapan bukti untuk menguatkan informasi

Cara Melihat Bukti Transfer GoPay ke Rekening

Dari pentingnya bukti transfer seperti kami sampaikan di atas. Lantas bagaimana sih cara kita bisa melihat bukti transfer GoPay ke rekening? Untuk kalian yang penasaran dan ingin mengetahuinya berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu kalian ketahui.

1. Masuk Aplikasi Gojek

Pertama pastikan bahwa aplikasi sudah menggunakan versi terbaru. Jika sudah silahkan buka dan masuk akun Gojek masing-masing.

1 Masuk Aplikasi Gojek

2. Pilih Menu GoPay

Pada halaman pertama kalian akan bisa MELIHAT SALDO GOPAY yang tersisa. Untuk melanjutkan cara ini, silahkan tap menu GoPay seperti infojek tunjuk pada gambar.

2 Pilih Menu GoPay

3. Semua Transaksi Terlihat

Sampai disini otomatis semua jenis transaksi akan dapat dilihat. Sebenarnya kalian bisa mencarinya di halaman ini. Namun tidak akan semua bukti transfer ke rekening bisa terlihat.

3 Semua Transaksi GoPay Terlihat

4. Pilih Lainnya

Untuk itu buat yang penging lebih detailnya, silahkan ketuk menu Lainnya pada bagian bar atas seperti kami tunjuk pada halaman yang sama.

4 Pilih Lainnya

5. Filter Khusus Transfer Bank

Akan muncul beberapa opsi filter pencarian, nah karena kita mencari bukti transfer GoPay ke rekening bank. Maka kalian hanya perlu memiliki filter transfer bank seperti kami tunjuk.

5 Filter Khusus Transfer Bank

6. Pasang Filter

Pastikan checklist berwarna hijau sudah terlihat pada transfer bank seperti pada gambar, jika sudah langsung saja tap Pasang Filter.

6 Tap Pasang Filter

7. Jenis Transfer ke Rekening Muncul

Setelah itu, aplikasi Gojek pun akan memperlihatkan semua riwayat transfer GoPay ke rekening bank yang sudah pernah dilakukan.

7 Jenis Transfer Ke Rekening Muncul

8. Pilih Salah Satu Untuk Detailnya

Untuk melihat detail riwayat transfer, silahkan kalian pilih salah satu riwayat tersebut dan kalian akan bisa melihat detail transaksi seperti berikut ini.

8 Pilih Salah Satu Untuk Melihat Detail Bukti Transfer GoPay ke Rekening

Akhir Kata

Dari panduan cara melihat riwayat transfer GoPay ke rekening bank seperti kami sampaikan dan jelaskan di atas. Bisa kalian lihat bahwa metode ini sebenarnya sangat mudah, namun nyatanya masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahuinya.

Jadi infojek.com harap, dengan adanya informasi mengenai cara melihat bukti transfer GoPay ke rekening bank seperti di atas kami contohkan. Kini kalian bisa mengetahuinya dengan baik. Sekian dan semoga bermanfaat.