14 Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu : Biaya & Ketentuan

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA – GoPay menjadi salah satu dompet digital yang kini punya pengguna cukup banyak. Berbagai kemudahan bisa dirasakan para pengguna saat memanfaatkan saldo GoPay untuk berbagai macam transaksi.

Menariknya sebagai pemilik, Gojek juga terus meningkatkan fasilitas layanan terkait GoPay. Termasuk salah satunya penambahan fitur tarik tunai. Disematkannya fitur ini memungkinkan setiap pengguna tidak perlu lagi khawatir saat bepergian.

Karena fitur tarik tunai saldo GoPay ini bisa dipakai dengan mudah, simple, cepat serta dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun dibutuhkan. Hal tersebut karena Gojek selaku pemilik dompet digital ini telah melakukan kerjasama dengan pihak bank BCA.

Otomatis, fasilitas tarik tunai saldo GoPay ini bisa dilakukan di mesin ATM BCA yang tersebar di hampir seluruh pelosok negeri. Namun untuk bisa melakukan tarik tunai saldo GoPay, ada beberapa syarat dan ketentuan, salah satunya sudah UPGRADE GOPAY PLUS.

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu Biaya dan Keuntungan

Lebih menariknya lagi, cara tarik tunai GoPay di ATM BCA bisa dilakukan tanpa kartu ATM. Bagaimana caranya, serta apa saja yang harus dipersiapkan dan berapa biaya tarik tunai GoPay di ATM BCA? berikut infojek rangkum dibawah ini.

Keuntungan Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Keuntungan Tarik Tunai Saldo GoPay di ATM BCA

Memanfaatkan fasilitas tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA seperti kami singgung sebelumnya, akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Beberapa keuntungan tersebut meliputi.

  1. Proses tarik tunai yang aman karena saldo akan di tahan sampai kalian berhasil tarik tunai atau sampai masa aktif kode transaksi hangus.
  2. Tidak perlu memiliki rekening tabungan atau kartu ATM BCA.
  3. Dapat dilakukan di semua mesin ATM bank BCA dimanapun dan kapanpun.
  4. Bisa menjadi alternatif saat butuh uang cash namun dompet tertinggal dirumah.
Baca  15 Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank 2022, Syarat & Biaya

Ketentuan Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Ketentuan Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Bagaimana apakah makin tertarik untuk mengetahui cara tarik tunai GoPay di ATM BCA tanpa kartu ini? Jika tertarik dan ingin mencobanya, pastikan dulu kalian tahu apa saja ketentuan yang harus dipahami berikut ini.

  1. Fitur tarik tunai GoPay hanya akan tersedia untuk pada pengguna yang telah melakukan upgrade GoPay Plus.
  2. Pastikan nominal yang akan kalian tarik sudah sesuai dengan saldo tersisa di dalam akun GoPay.
  3. Kode Transaksi yang terdiri dari 6 digit hanya berlaku selama 1 jam.
  4. Tarik tunai dapat dilakukan dengan nominal kelipatan Rp 50.000 ribu rupiah.

Minimal & Maksimal Tarik Tunai

Minimal Maksimal Tarik Tunai

Silahkan pahami semua ketentuan tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA seperti yang sudah kami bahas diatas. Nah jika saat ini kalian ingin mencoba fasilitas ini, pihak Gojek memberi limit minimal serta maksimal tarik tunai yang dapat dilakukan setiap pengguna, besaran limit tersebut adalah:

Limit Tarik Tunai GoPay Nominal
Minimal Rp 50.000
Maksimal Rp 1.200.000

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Itulah batas limit minimal serta maksimal yang harus kalian ketahui apabila ingin melakukan tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA. Jika sudah paham, berikut adalah langkah cara tarik tunai GoPay di ATM BCA tanpa kartu.

Buka Aplikasi Gojek

Silahkan buka aplikasi Gojek di HP Android atau iPhone, pastikan versi aplikasi sudah terbaru dan koneksi internet lancar yah. Jika belum segera update di Play Store atau App Store.

1 Buka Aplikasi Gojek

Pilih Menu Eksplor

Jika sudah terbuka, langsung saja pilih menu Eksplor di bagian kanan atas.

2 PIlih Menu Eksplor

Pilih Tarik Tunai

Di halaman eksplor ini, silahkan pilih menu tarik tunai yang terdapat dan terlihat pada pilihan menu yang ada.

Baca  Sistem Prioritas Gojek Terbaru & Cara Kerja Algoritma 2022

3 Pilih Tarik Tunai

Ketuk Coba Tarik Tunai

Untuk penggunaan fitur tarik tunai pertama kali,  kalian akan dihadapkan pada tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Disini kalian cukup tap menu coba tarik tunai.

4 Pilih Coba Tarik Tunai

Pilih Nominal

Sampai pada halaman seperti dibawah ini, silahkan kalian tentukan nominal tarik tunai dengan minimal Rp 50 ribu dan maksimal Rp 1.2 juta rupiah, setelah itu tap menu Lanjut.

5 Pilih Nominal

Konfirmasi Tarik Tunai

Setelah itu, halaman akan berubah ke tampilan konfirmasi tarik tunai. Disini kalian bisa melihat rincian tarik tunai mulai dari nominal dan BIAYA GOPAY untuk tarik tunai di ATM BCA. Apabila sudah sesuai tap menu lanjut.

6 Tap Menu Lanjut

Masukan PIN GoPay

Terakhir, silahkan masukan 6 digit PIN GoPay dengan benar, jika belum diatur silahkan ikuti panduan CARA ATUR PIN GOPAY yang sudah infojek.com rangkum sebelumnya.

7 Masukan PIN Gopay

Simpan Kode Transaksi

Apabila PIN benar, maka kalian akan bisa melihat nomor pelanggan dan juga kode transaksi berjumlah 6 digit seperti dibawah ini. Silahkan simpan dan pastikan jaga kerahasiaan dua kode ini.

8 Simpan Kode Transaksi

Ketuk Transaksi Tanpa Kartu

Ketika sudah mendapatkan kode bayar dan nomor transaksi seperti diatas. Kalian cukup datangi gerai mesin ATM BCA terdekat kemudian pada mesin pilih menu Transaksi Tanpa Kartu.

9 Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu

Masukan Kode VA Tarik Tunai

Tampilan mesin ATM BCA akan meminta kalian memasukan nomor HP & ID pelanggan. Pastikan masukan kode 70008 + nomor HP terdaftar di Gojek dan tap Benar.

10 Masukan Kode VA

Masukan Kode Transaksi

Jika sudah, tampilan mesin ATM kembali meminta kalian untuk memasukan 6 digit kode transaksi, silahkan masukan dengan baik dan tap menu Benar.

11 Masukan Kode Transaksi

Berhasil

Setelah melalui proses tersebut, maka cara tarik tunai GoPay di ATM BCA pun selesai dan berhasil. Disini kalian bisa langsung mengambil uang dari mesin ATM.

Baca  15 Kode Bank GoPay Terlengkap 2022 : Fungsi & Cara Menggunakan

12 Berhasil

Biaya Tarik Tunai

Biaya Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Seperti itu kiranya proses cara tarik tunai GoPay di ATM BCA tanpa kartu yang dapat kalian lakukan. Pastikan sebelum mengikuti panduan diatas, perhatikan ketentuan tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA seperti diatas kami jelaskan.

Adapun untuk biaya administrasi dibutuhkan ketika memanfaatkan fitur tarik tunai di ATM BCA ini yakni sebesar Rp 5.000 per transaksi. Jika beruntung, kalian bisa mendapatkan gratis biaya admin tarik tunai GoPay di BCA saat ada promo berlangsung.

Nah seperti itu kiranya penjelasan lengkap terkait tarik tunai GoPay di ATM BCA yang kali ini dapat infojek.com rangkum dan sampaikan. Semoga apa yang kami tulis diatas bisa menjadi referensi menarik. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, langsung saja hubungi CALL CENTER GOJEK untuk mendapatkan bantuan.