Pinjaman BRI Gojek : Cara Pengajuan & Syarat Terbaru 2020

Pinjaman BRI Gojek – Omset pendapatan yang turun memang jadi masalah utama untuk mitra Gojek. Efek pandemi corona memang dirasakan secara langsung oleh driver dan mitra merchant Gojek. Pendapatan tidak maksimal karena sepinya orderan sangat mempengaruhi kondisi ekonomi.

Gojek mengambil berbagai langkah untuk mempertahankan kesejahteraan mitra driver. Sebelumnya Gojek memberikan voucher paket makan keluarga yang bisa dinikmati driver diberbagai wilayah. Kini Gojek memberikan pinjaman bunga ringan hasil kerjasama dengan Bank BRI.

Pinjaman BRI bagi mitra Gojek ini dapat dimanfaatkan untuk modal usaha maupun mencukupi kebutuhan sehari hari. Memang pinjaman BRI hanya bisa diperoleh apabila mitra memperoleh pemberitahuan dari aplikasi. Jadi tidak semua orang bisa mengajukan pinjaman ke Bank BRI.

Bagi anda yang mendapatkan notifikasi pinjaman BRI Gojek dapat langsung melakukan proses pengajuan. Namun ketahui terlebih dahulu syarat serta ketentuan berlaku agar tidak salah langkah. Bantuan pinjaman dari Gojek ini memang hanya ditujukan kepada driver GoCar, GoRide dan juga merchant GoFood.

Pinjaman BRI Gojek

Pinjaman BRI Gojek

Agar dapat mengajukan pinjaman Gojek anda perlu mempersiapkan beberapa syarat. Paling penting ialah anda masih terdaftar sebagai mitra Gojek aktif yang terus beroperasi selama masa pandemi corona. Agar lebih jelas silahkan simak syarat serta ketentuan mendapatkan pinjaman BRI Gojek berikut ini.

Syarat & Ketentuan

  • Memperoleh pemberitahuan mengenai pinjaman BRI lewat aplikasi.
  • Pinjaman Maksimal senilai Rp. 5.000.000 bagi driver Gojek.
  • Pinjaman Maksimal Rp. 20.000.000 untuk merchant.
  • Jangka waktu cicilan 24 Bulan dengan keringanan pada 3 bulan pertama
  • Berusia antara 21 hingga maksimal 64 tahun.
  • Merupakan mitra Gojek aktif minimal 12 bulan serta memiliki waktu aktif 40 jam tiap minggu dalam 3 bulan terakhir.
  • Penghasilan mitra Gojek tiap bulan minimal Rp. 5.000.000.
  • Meyiapkan KTP, NPWP serta Kartu keluarga.
  • Bagi merchant GoFood wajib usaha perseorangan aktif dalam kurun waktu minimum 6 bulan dan tidak menerima kredit dari lembaga lainnya.
  • Khusus merchant GoFood menyertakan SIUP.
  • Melakukan pengisian formulir online.
Baca  DigiKu Gojek Pinjaman UMKM Cara & Syarat Terbaru 2020

Cara Pengajuan Pinjaman

Setelah mengetahui ketentuannya silahkan anda cek apakah mendapatkan pemberitahuan pengajuan kredit BRI dari Gojek. Agar lebih jelas ikuti langkah dibawah ini.

  1. Jalankan aplikasi Gojek Driver.
  2. Cek notifikasi seputar pengajuan pinjaman.
  3. Jika anda mendapatkannya segera kunjungi link pada notifikasinya.
  4. Lakukan pengisian formulir dilengkapi seluruh syarat yang dibutuhkan.
  5. Pastikan semua data sudah benar kemudian kirim.
  6. Selanjutnya anda akan memperoleh pemberitahuan apakah pinjaman diterima atau ditolak.
  7. Jika pinjaman disetujui BRI maka proses pencairan dana akan segera dilakukan.

Hampir sama dengan Gojek, bagi anda yang menjadi mitra Grab bisa pula mengajukan pinjaman BRI Grab. Pinjaman yang diberikan memang sangat bermanfaat untuk memulihkan ekonomi penerimanya. Kedepannya layanan pinjaman ini akan diperluas keseluruh wilayah Indonesia jadi tunggu saja informasi dari pihak Gojek.