8 Cara Membuat Promo GoFood Lewat GoBiz & Keuntungan

Cara Membuat Promo GoFood Lewat GoBiz – Menjadi bagian dari mitra usaha GoFood tentunya dilakukan karena kalian ingin mendapatkan omset penjualan yang ramai. Namun tidak sedikit para pelaku usaka kuliner di GoFood yang belum mendapatkan kesempatan tersebut.

Namun ada ko cara tersendiri untuk bisa meningkatkan omset penjualan di restoran GoFood. Salah satunya yukni dengan membuat promo GoFood lewat aplikasi GoBiz. Dimana merupakan aplikasi pendukung untuk pengelolaan restoran GoFood.

Untuk membuat promo GoFood lewat GoBiz sendiri tidak terlalu sulit dilakukan. Bahkan bisa dibilang metodenya hampir sama dengan CARA MEMBUAT PROMOSI GRABFOOD. Bahkan lebih menariknya, kalian juga bisa membuat promo sesuai rekomendasi atau membuat promo sendiri.

Ketika memilih membuat promo rekomendasi GoFood lewat GoBiz, maka hanya perlu mengaktifkannya saja. Namun berbeda ketika memilih membuat promo sendiri, karena kalian diharuskan memilih jenis promo GoFood serta detail promo dan masa durasi promo tersebut.

Cara Membuat Promo Gofood Lewat Gobiz Ketentuannya

Nah, untuk kalian para pelaku usaha GoFood pemula dan belum tahu bagaimana cara membuat promo GoFood lewat GoBiz. Tidak usah khawatir, karena disini akan infojek.com rangkumkan panduan tata cara membuat promo GoFood lewat GoBiz serta perhitungan promo GoFood lewat GoBiz yang baik dan benar.

Jenis Promo GoFood

Jenis Promo GoFood

Dalam pembuatan promo GoFood lewat GoBiz sendiri setidaknya ada beberapa pilihan jenis promo bisa kita buat. Dari beberapa jenis promo tersebut tentu memiliki peruntukannya sendiri-sendiri. Nah berikut penjelasannya.

Baca  9 Cara Daftar Komunitas Partner GoFood 2021: Syarat & Manfaat

1. Promo Diskon Menu

Sesuai namanya jenis promo GoFood satu ini merupakan jenis promo diskon yang diperuntukan untuk membuat harga lebih terjangkau dari harga asli. Dengan mengaktifkan ini, otomatis akan membuag volume transaksi restoran semakin meningkat.

2. Promo Diskon Total Belanja

Lalu ada juga jenis promo diskon total belanja. Jenis ini memungkinkan pemilik outlet bisa memberi diskon sesuai kebutuhan dengan memberikan batas minimal orderan. Semisal Diskon Rp 15 ribu, dengan minimal belanja Rp 100.000.

3. Promo Diskon Ongkir

Dan jenis promo untuk dapat dibuat lewat aplikasi GoBiz adalah promo diskon ongkir. Lewat promo ini merupakan subsidi ongkir bagi para pelanggan yang melakukan belanja dengan minimal pembelanjaan tertentu. Hal ini tentu bisa memikat pelanggan yang ragu akan ongkos kirim mahal.

Cara Membuat Promo GoFood Lewat GoBiz

Setelah mengetahui jenis jenis promo yang ada pada halaman pembuatan promo GoFood di aplikasi GoBiz. Berikut adalah panduan cara membuat Promo GoFood lewat GoBiz  bisa kalian ikuti.

Buka Aplikasi GoBiz

Lengkah pertama sihalkan buka aplikasi GoBiz, pastikan sudah login dan menggunakan versi aplikasi terbaru.

1 Buka Aplikasi Gobiz 1

Pilih Menu Promo

Setelah berhasil terbuka, pada halaman utama silahkan kalian pilih Promo dibagian bar bawah.

2 Pilih Menu Promo

Pilih Jenis Promo

Lalu dihalaman promo ini, silahkan memilih jenis promo sesuai keinginan. Disini mimin contohkan membuat promo untuk diskon menu.

3 Pilih Jenis Promo

Pilih Menu yang Ingin Diberi Promo

Setelah itu lanjutkan dengan memilih makanan/minuman yang ingin dibuatkan promonya untuk menarik perhatian para pelanggan restoran kalian.

4 Pilih Menu Yang Ingin di Diskon

Pilih Menu Lanjut

Ketika sudah memilih DAFTAR MENU MAKANAN GOFOOD yang akan kalian buatkan promonya. lanjutkan dengan memilih Lanjut dibagian bawah.

Baca  2 Cara Buka Tutup Restoran GoFood Terbaru 2021

5 Pilih Menu Lanjut

Masukan Harga Promo

Sampai disini silahkan kalian tentukan harga setelah promo, untuk perhitunganya sekitar 15-20% dari harga asli, namun bagi kalian yang tidak mengerti perhitungan promo GoFood, sebaiknya ikuti penentuan harga sesuai saran di apliksai GoBiz.

6 Masukan Harga Promo

Masukan Durasi Promo

Cara membuat promo GoFood lewat GoBiz berikutnya yakni menentukan durasi promo, yaitu jangka waktu promo menu akan berlangsung.

7 Masukan Durasi Promo

Promo Berhasil Dibuat

Ketika sudah semua data promo terisi, lanjutkan dengan mengetuk simpan dibagian bawah. Dan tunggu sampai mendapatkan informasi pembuatan promo berhasil dibagian atas layar.

8 Promo Berhasil Dibuat

Selesai, itulah tadi panduan lengkap tentang cara membuat promo GoFood lewat GoBiz yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Untuk jenis promo lain seperti promo ongkir dan promo total belanja, hampir tidak jauh berbeda langkah-langkahnya yah guys.

Keuntungan Mengaktifkan Promo di GoFood

Keuntungan Mengaktifkan Promo Gofood di Gobiz

Dengan membuat atau mengaktifkan fitur promo di restoran GoFood kalian, otomatis hal ini akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi kalian. Dimana beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan mengaktifkan promo GoFood di restoran kalian antara lain.

  • Membuat orderan masuk semakin bertambah selama periode promo
  • Meningkatkan omset penjualan
  • Outlet menjadi pilihan bagi para pelanggan restoran

Akhir Kata

Nah seperti itulah kiranya informasi tentang cara membuat promo GoFood di GoBiz. Pastikan ikuti tutorial diatas dengan benar dan baik. Nah untuk membatalkan promonya, kalian bisa menuimak panduan CARA MEMBATALKAN PROMO GOFOOD yang sebelumnya sudah infojek rangkum.