8 Cara Mengganti PIN GoPay dan Ketentuan 2022

Cara Mengganti PIN GoPay – GoPay adalah salah satu alat pembayaran yang saat ini cukup familiar di masyarakat milenial. Hampir semua orang tentu sudah tidak lagi asing dengan dompet digital yang satu ini.

Terintegrasi langsung dengan aplikasi Gojek membuat GoPay terus menjadi sarana pembayaran cashless cukup membantu. Selama saldo GoPay masih mencukupi, pengguna akan dapat langsung menggunakannya sebagai metode pembayaran Gojek.

Lebih menariknya lagi, saat ini GoPay juga telah terintegrasi dengan begitu banyak merchant rekanan offline. Sehingga selain dapat dipakai untuk bayar Gojek, pengguna pun bisa menggunakannya sebagai pembayaran merchant offline.

Sebagai keamanan penggunaan saldo GoPay saat melakukan transaksi, para pengguna wajib MENGATUR PIN GOPAY dan memasukan 6 digit PIN setiap kali ingin menyelesaikan proses pembayaran. Maka dari itu, sebagai pengguna GoPay kalian wajib menjaga kerahasian PIN GoPay tersebut.

Cara Mengganti PIN GoPay dan Ketentuannya

Namun jika saat ini kondisi PIN GoPay telah banyak diketahui orang-orang terdekat. Mungkin salah satu cara untuk mengamankan akun GoPay kalian wajib mengganti PIN GoPay. Cara mengganti PIN GoPay sendiri ada beberapa ketentuannya.

Kenapa PIN GoPay Harus Diganti?

Kenapa PIN GoPay Harus Diganti

Ada banyak alasan kenapa kita harus merubah PIN GoPay. Bahkan jika diperlukan kita juga harus mengganti PIN tersebut secara berkala. Baik itu 1 bulan sekali atau bisa lebih.

Tujuannya tentu saja untuk membuat akun GoPay kita lebih aman dan bisa terhindar dari indikasi transaksi yang tidak kita lakukan sendiri. Namun selain itu, ada juga beberapa alasan kenapa PIN GoPay kita harus selalu diganti.

  1. Menjaga keamanan akun dari berbagai macam tindakan tidak seharusnya ada.
  2. Membuat kerahasiaan PIN akan tetap terjaga.
  3. Mengamankan informasi data penting di dalam akun GoPay.
Baca  4 Syarat dan Cara Daftar GoShop di Gojek Terbaru 2022

Ketentuan Ubah PIN GoPay

Ketentuan Ubah PIN GoPay

Itulah beberapa hal yang perlu untuk kalian pahami dan ketahui tentang alasan kenapa kita harus melakukan penggantian PIN GoPay secara berkala. Selain dari sisi tersebut, saat ingin melakukan penggantian PIN GoPay.

Setidaknya ada beberapa ketentuan ubah PIN GoPay atau mengganti PIN GoPay. Dimana beberapa ketentuan tersebut diantaranya seperti:

  1. Sudah menggunakan aplikasi Gojek versi terbaru, jika belum disarankan segera update lewat play store atau app store.
  2. Mengganti PIN beda dengan Lupa PIN.
  3. Proses ganti PIN GoPay harus dan wajib masih mengingat PIN yang ada sekarang.
  4. Menyiapkan 6 digit PIN baru dengan kombinasi angka acak namun tetap mudah kalian ingat.
  5. Tidak disarankan menggunakan yang sama meskipun sudah berkali-kali mengganti PIN GoPay.
  6. Harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Cara Mengganti PIN GoPay

Apabila sudah paham dan tahu apa saja alasan dan ketentuan cara mengganti PIN GoPay seperti yang telah kami sebutkan di atas dan kalian tertarik untuk segera ubah PIN GoPay untuk menjaga keamanan akun.

Berikut ini adalah panduan dan tutorial cara mengganti PIN GoPay langsung di aplikasi GoPay beserta gambar panduan untuk memudahkan kalian dalam memahami langkah demi langkahnya.

1. Buka Gojek

Pertama pastikan update lebih dulu aplikasi Gojek ke versi paling baru. Jika sudah menggunakan versi paling anyar, segera buka aplikasi Gojek dan login menggunakan akun pribadi masing-masing.

1 Buka Aplikasi Gojek Terbaru

2. Tap Menu Eksplor

Saat aplikasi sudah terbuka dan telah masuk ke akun, silahkan lanjutkan dengan memilih menu Eksplor seperti pada gambar berikut ini.

2 Pilih Menu Eksplor

3. Pilih Pengaturan

Saat sudah masuk ke halaman eksplor, disini akan ada banyak pilihan menu untuk bisa kalian pilih. Nah untuk merubah PIN GoPay silahkan tap menu Pengaturan.

3 Pilih Pengaturan 1

4. Pilih Ubah PIN

Kemudian sesampainya pada halaman pengaturan akun, silahkan kalian pilih menu Ubah PIN seperti infojek tunjuk.

4 Pilih Ubah PIN

5. Input PIN Saat Ini

Nah disini, silahkan masukkan 6 digit PIN GoPay yang kalian pakai saat ini. Pastikan PIN harus benar yah.

5 Masukkan PIN GoPay Saat Ini

6. Masukkan PIN Baru

Aplikasi akan menampilkan halaman yang meminta kalian untuk membuat PIN GoPay baru. Silahkan buat 6 digit PIN dan pastikan mudah di ingat.

6 Masukkan PIN GoPay Baru

7. Konfirmasi PIN Baru

Silahkan ulangi sekali lagi memasukan 6 digit PIN baru sudah kalian buat sebelumnya, pastikan 6 digit PIN tersebut sama agar proses cara mengganti PIN Gopay berhasil.

7 Konfirmasi PIN GoPay Baru

8. Berhasil

Selamat PIN baru telah berhasil dibuat dan itu berarti proses mengganti PIN GoPay pun telah berhasil.

8 Berhasil 1

Akhir Kata

Dengan mudahnya proses cara mengganti PIN GoPay seperti kami sampaikan di atas. Kami yakin setiap pengguna GoPay akan dapat membuat aman akun mereka dengan mudah. Asalkan secara rutin selalu ubah PIN GoPay seperti yang sudah infojek.com sampaikan.

Baca  Gojek Bekasi Info Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center 2022