6 Cara Bayar GoFood Pakai GoPay Coins & Ketentuan 2022

Cara Bayar GoFood Pakai GoPay Coins – Merupakan sistem poin universal diberikan Gojek kepada pengguna dalam bentuk saldo cashback sebagai reward ketika telah menyelesaikan sebuah transaksi. Sepertinya menjadi hal yang cukup menarik setelah program GoPay Coins diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Gojek.

Semakin banyak mendapatkan GoPay Coins dari transaksi dilakukan, jelas hal ini akan membuat para pengguna bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak. Karena selain bisa kita gunakan GoPay Coins untuk membeli pulsa. Ternyata kita juga bisa memakai reward GoPay Coins untuk membayar kembali transaksi pemesanan GoFood.

Dengan memiliki nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp1. Apabila kalian punya reward GoPay Coins sebanyak 100.000, maka sama saja kalian punya saldo Rp100 ribu pada aplikasi Gojek. Dimana saat ini kalian dapat menggunakan saldo tersebut untuk membayar pembelian makanan di salah satu layanan Gojek yaitu GoFood.

Bahkan cara bayar GoFood pakai GoPay Coins pun bisa dibilang cukup mudah. Karena memang pada dasarnya menu penggunaan GoPay Coins sebagai metode pembayaran sudah diberikan langsung pada aplikasi Gojek versi terbaru. Untuk itu, buat kalian pengguna setia yang masih bingung GoPay Coins untuk Apa.

Cara Bayar GoFood Pakai GoPay Coins

Kami rasa kalian tepat ada pada artikel terbaru infojek.com kali ini. Karena sesuai dengan judul, dibawah ini akan kami bagikan secara rinci dan lengkap beserta gambar tutorial tentang cara bayar GoFood pakai GoPay Coins. Jadi buat kalian yang saat ini punya reward GoPay Coins banyak kami rasa ini akan cukup membantu.

Baca  12 Cara Menerima Pembayaran Payment Link Gobiz 2022

Apakah GoPay Coins Bisa Digunakan di Gojek?

Ada banyak pengguna mempertanyakan apakah reward GoPay Coins bisa digunakan kembali di aplikasi Gojek?. Jawabannya bisa, dimana seperti informasi resmi dari pihak Gojek. Disebutkan bahwa GoPay Coins yang di dapat dari transaksi di aplikasi Gojek ataupun merchant seperti Tokopedia.

Setidaknya dapat kembali digunakan untuk melakukan transaksi lagi baik di aplikasi Gojek langsung maupun di aplikasi Tokopedia. Dan salah satu cara menggunakan GoPay Coins simple yaitu dengan menggunakannya untuk bayar GoFood.

Ketentuan Bayar GoFood Pakai GoPay Coins

Namun tentunya untuk dapat menggunakan GoPay Coins sebagai metode pembayaran GoFood di aplikasi Gojek. Setidaknya ada beberapa hal penting yang harus dipahami para pengguna. Untuk itu sebelum kita membahas bagaimana cara bayar GoFood pakai GoPay Coins.

Berikut ini akan kami sampaikan terlebih dahulu beberapa info penting terkait syarat & ketentuan penggunaan GoPay Coins untuk bayar pembelian makanan di GoFood.

  • Masa Aktif / Masa Kadaluarsa pemakaian GoPay Coins didapat sampai akhir tahun, khusus untuk tahun 2022 ini, GoPay memberikan kelonggaran masa kadaluarsa sampai dengan 31 Desember 2023.
  • Pembayaran menggunakan GoPay Coins dapat dilakukan secara penuh apabila saldo mencukupi.
  • Pembayaran juga dapat digabung dengan metode lain seperti GoPay / transfer bank jika saldo GoPay Coins tidak mencukupi.
  • Pastikan juga metode pembayaran GoPay Coins sudah aktif.
  • Penggunaan hanya dapat dipakai pada aplikasi Gojek versi 4.42 keatas.

Itulah kiranya beberapa hal penting yang masuk dalam syarat & ketentuan penggunaan GoPay Coins memang harus kalian pahami. Jadi pastikan ketika memang ingin mencoba cara bayar GoFood pakai GoPay Coins, silahkan pahami dulu hal-hal penting di atas yah.

Baca  Apa Itu GoPay Coins ? Cara Mendapatkan & Keuntungan

Cara Bayar GoFood Pakai GoPay Coins

Seperti kami singgung sebelumnya, untuk menggunakan reward saldo GoPay Coins sebagai metode pembayaran GoFood sebenarnya sangatlah mudah. Bahkan tidak jauh berbeda dengan cara bayar GoFood pakai GoPay sebelumnya sudah pernah kami sampaikan.

Namun karena mungkin ini bisa dibilang merupakan metode baru, mungkin tidak ada salahnya apabila disini juga akan kami rangkum tutorial singkat agar dapat membuat para pengguna aplikasi Gojek lainnya dapat memanfaatkan reward GoPay Coins sebagai metode pembayaran.

Buka Aplikasi Gojek

Buka Aplikasi Gojek

Pertama silahkan buka dan masuk aplikasi Gojek masing-masing dan pastikan sudah memakai versi aplikasi 4.42 atau lebih baru.

Pilih Layanan GoFood

Pilih GoFood

Setelah itu silahkan kalian pilih menu layanan GoFood pada halaman utama seperti pada gambar di atas.

Tentukan Restoran / Makanan

Tentukan Restoran

Pada kolom pencarian silahkan kalian tentukan restoran dan cari makanan sesuai dengan keinginan masing-masing dan lanjutkan sampai ke menu halaman pembayaran.

Pilih GoPay Coins

Pilih GoPay Coins untuk Bayar Pesanan GoFood

Saat berada di halaman pembayaran, seperti biasa kalian akan melihat cukup banyak metode pembayaran dapat digunakan disini. Dan tentunya untuk dapat bayar GoFood pakai GoPay Coins, pastikan memilih GoPay Coins seperti di atas.

Jika GoPay Coins yang dimiliki mencukupi, maka pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakannya sepenuhnya.

Pastikan Metode GoPay Coins Sudah Aktif

Pastikan Metode GoPay Coins Sudah Aktif

Setelah memilih metode pembayaran dengan menggunakan GoPay Coins, maka halaman aplikasi akan kembali ke semula. Disini hal yang harus kalian perhatikan adalah metode pembayaran yang digunakan sudah full GoPay Coins.

Klik Order

Klik Order GoFood Pakai GoPay Coins

Langkah terakhir setelah semua panduan di atas kalian pastikan benar yaitu tinggal klik tombol order dan tunggu sampai pesanan datang kerumah.

Keuntungan Bayar GoFood pakai GoPay Coins

Setelah mengetahui seperti apa mudahnya bayar GoFood pakai GoPay Coins seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya panduan di atas akan dapat memberi kemudahan bagi kalian yang mungkin baru tahu bahwa GoPay Coins dapat digunakan di Gojek.

Baca  9 Cara Daftar Go Glam Online untuk Ahli Kecantikan

Namun yang pasti, dengan menggunakan metode di atas. Kalian juga pastinya akan mendapatkan beberapa keuntungan tersendiri, seperti:

  • Metode pembayaran yang dilakukan sangat mudah dan cepat.
  • Kalian sama sekali tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membayar GoFood.
  • Dan apabila menu makanan yang dibeli tidak melebihi saldo GoPay Coins, maka pembayaran sepenuhnya dapat menggunakan GoPay Coins.

Akhir Kata

Dari semua penjelasan yang telah infojek.com rangkum dan sampaikan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa selain memberi keuntungan setiap kali kita melakukan transaksi di aplikasi Gojek maupun merchant seperti Tokopedia, kita akan dapat memperoleh reward berupa GoPay Coins.

Yang dimana GoPay Coins ini nantinya bisa digunakan untuk membeli pulsa, paket data maupun bayar pesanan GoFood atau GoRide & GoCar. Maka dari itu untuk kalian yang menggunakan aplikasi Gojek dan ingin mendapatkan banyak keuntungan, pastikan kalian sering melakukan transaksi yah.