8 Cara Mengganti Metode Pembayaran Gojek & Ketentuan!

Cara Mengganti Metode Pembayaran Gojek – Sering menggunakan Gojek untuk pesan transportasi atau pesan makanan. Tentu sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya GoPay atau Gopay Payalter?.

Yapz, dua layanan tersebut merupakan metode pembayaran yang dapat digunakan setiap konsumen saat MEMESAN LAYANAN GOJEK. Hanya saja untuk Payalter Gojek hanya akan bisa digunakan oleh konsumen terpilih.

Selain dua metode tersebut, sebenarnya ada beberapa metode lain yang dapat kalian pakai untuk melakukan pembayaran Gojek. Hanya saja untuk bisa menggunakan metode pembayaran tersebut, kalian diwajibkan untuk mengaktifkannya terlebih dahulu.

Termasuk untuk metode pembayaran LinkAja ataupun Kartu Kredit. Selain menggunakan metode uang digital atau kartu kredit, Gojek juga memberi metode pembayaran langsung dengan uang cash.

Cara Mengganti Metode Pembayaran Gojek dan Ketentuannya

Bicara mengenai metode pembayaran Gojek, pernah tidak sih kalian merasa ingin mengganti metode pembayaran dari cash ke Gopay atau tunai ke LinkAja? Nah jika pernah dan belum tahu caranya, tidak usah khawatir, karena disini akan infojek berikan tutorial lengkapnya.

Metode Pembayaran Gojek

Metode Pembayaran Gojek

Sebelum membahas bagaimana cara mengganti metode pembayaran Gojek, ada baiknya kita pahami dulu apa saja jenis metode pembayaran yang disediakan oleh Gojek.

Untuk saat ini, setidaknya Gojek memiliki lima metode pembayaran yang dapat kalian gunakan. Kelima metode tersebut meliputi:

  • Gopay
  • Gopay Paylater (konsumen terpilih)
  • LinkAja
  • Kartu Kredit/Debit
  • Serta pembayaran uang cash/tunai
Baca  Kantor Gojek Pekanbaru Terbaru : Alamat & Nomor Telepon

Bagaimana cukup lengkap bukan metode pembayaran Gojek saat ini? Bagi kalian yang ingin mengganti atau ubah metode pembayaran saat ini ke salah satu pilihan metode diatas.

Maka kalian harus paham bagaimana cara menggantinya. Oleh karena itu, disini sudah infojek siapkan tutorial lengkapnya. Jadi silahkan simak sampai akhir artikel ini yah.

Cara Mengganti Metode Pembayaran Gojek

Jika sebelumnya sudah infojek jelaskan bagaimaan CARA BAYAR GOJEK PAKAI LINKAJA dan kartu kredit. Maka bagi kalian yang ingin mencoba salah satu diantara pilihan metode pembayaran diatas, berikut adalah langkah demi langkah yang harus dilakukan.

Masuk Aplikasi Gojek

Silahkan buka atau masuk aplikasi Gojek dan pastikan gunakan akun pribadi serta sudah memakai versi aplikasi Gojek terbaru.

1 Masuk Aplikasi Gojek

Masuk Menu Eksplor

Setelah berhasil terbuka, pilih menu Eksplor yang ada dibagian bawah profil.

2 Masuk Menu Eksplor

Pilih Lainnya

Setelah itu silahkan pilih menu lainnya dibagian bawah untuk masuk ke pilihan menu lainnya.

3 Pilih Menu Lainnya

Masuk Ke Pengaturan

Di halaman menu lainnya ini, kalian akan melihat beberapa opsi lain. Untuk mengganti metode pembayaran Gojek, silahkan pilih Pengaturan.

4 Pilih Menu Pengaturan

Pilih Atur Metode Pembayaran

Nah dihalaman pengaturan, pilih menu atur metode pembayaran untuk memilih metode pembayaran sesuai kebutuhan.

5 Atur Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran

Sampai pada halaman opsi metode pembayaran, silahkan kalian pilih salah satu metode pembayaran yang ingin digunakan, disini mimin coba gunakan LinkAja untuk metode pilihannya.

6 Tentukan Pembayaran yang Ingin Dipakai

Untuk menggnati ke metode Kartu Kredit/Debit, kalian wajib memasukan nomor kartu, masa berlaku kartu dan kode CVV kartu.

Aktifkan Sebagai Metode Pembayaran Utama

Setelah terpilih, otomatis akan terbuka halaman baru. Disini kalian cukup menggeser switch on/off di bagian Jadikan Utama.

7 Aktifkan Sebagai Pembayaran Utama

Metode Pembayaran Gojek Berhasil Diubah

Apabila sudah diaktifkan, maka metode pembayaran Gojek pun sudah berhasil di ganti.

Baca  6 Syarat Tahun Motor Gojek 2021 : Minimal Tahun & Kondisi

8 Metode Pembayaran Gojek Berhasil Diubah

Ketentuan Merubah Metode Pembayaran Gojek

Ketentuan Merubah Metode Pembayarn Gojek

Dengan mengitkuti cara mengganti metode pembayaran Gojek diatas, otomtis LinkAja sudah menjadi sarana pembayaran utama akun Gojek kalian. Bagaimana cukup mudah bukan cara mengganti metode pembayarannya?.

Nah sebelum mentutup artikel tentang cara mengganati metode pembayaran Gojek satu ini. Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui terkait penggantian metode pembayaran ini, diantaranya:

  1. Mengganti metode pembayaran tidak akan merubah harga atau tarif layanan Gojek yang kalian pesan atau gunakan.
  2. Mengganti metode pembayaran terpilih bukan berarti akan seterusnya menggunakan metode tersebut.
  3. Setiap konsumen dapat mengganti ke metode lain sesuai dengan kebutuhan.
  4. Khusus untuk kartu kredit atau debit akan dikenai biaya Rp 1.000 rupiah untuk proses verifikasi kartu, namun akan di refund setelah kartu teraktivasi di akun Gojek.

Itu tadi beberapa hal penting harus dipahami ketika mengganti metode pembayaran Gojek di akun kalian. Yang jelas dengan mengganti pembayaran sesuai kebutuhan, bisa memberi opsi lain ketika salah satu dompet digital yang ada kekurangan saldo.

Kiranya sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga adanya panduan mengganti metode pembayaran Gojek diatas bisa membantu apabila memang belum mengetahui langkah-langkahnya.