2 Cara Mendapatkan XP GoClub : Ketentuan & Menghitung

Cara Mendapatkan XP GoClub – Selalu dapat memahami maksud dan keinginan para konsumen untuk bisa mendapatkan kenyamanan dalam bertransaksi. Satu demi satu inovasi terus di datangkan perusahaan ride hailing Gojek guna memaksimalkan platform mereka.

Invoasi terbaru yang di hadirkan Gojek untuk mewujudkan keinginan konsumen tersebut adalah GoClub. GoClub sendiri adalah sebuah PROGRAM LOYALITAS PELANGGAN GOJEK yang memungkinkan para konsumen lebih betah dalam bertansaksi lewat platform Super App Gojek.

Namun untuk bisa mendapatkan semua kelebihan dan keutungan program GoClub, setiap konsumen harus menjadi member atau anggota terlebih dahulu. Setelah tergabung, maka mereka akan mendapatkan level keanggotaan Warga.

Penentuan level keanggotaan ini di ukur dari jumlah poin XP dimiliki setiap member. Semakin tinggi jumlah XP dimiliki, maka level keanggotaan akan semakin meningkat. Semakin tingginya level keanggotaan, otomatis reward atau benefit diperoleh semakin banyak.

Cara Mendapatkan XP Goclub Beserta Ketentuan Cara Menghitung

Selain itu, orderan kalian pun akan diprioritaskan oleh Gojek. Jadi pertanyaannya disini, bagaimana sih cara mendapatkan XP GoClub tersebut? Untuk kalian yang sekarang sudah menjadi member, maka cara mendapatkan poin XP GoClub ini cocok untuk kalian simak.

Cara Mendapatkan XP GoClub

Cara Mendapatkan XP Goclub

Untuk mendapatkan poin XP GoClub sebenarnya dapat dilakukan dengan cukup mudah. Namun harus memenuhi ketentuan dari pihak Gojek.

Dimana satu-satunya cara mendapatkan XP GoClub untuk meningkatkan dan menjaga level keanggotaan hanya dengan menyelesaikan transaksi di layanan-layanan Gojek. Dengan nilai minimal transaksi sebesar Rp 5.000 5 ribu rupiah.

Baca  Atribut Gojek Terbaru 2021 : Perbedaan Jaket Garuda & Harganya

Hanya saja tidak semua layanan dapat memberikan poin XP ketika transaksi telah diselesaikan. Berikut adalah beberapa layanan Gojek yang sudah pasti akan memberi poin XP GoClub setelah transaksi diselesaikan.

  • GoRide
  • GoCar
  • GoBluebird
  • GoFood
  • GoSend
  • Pembayaran Offline/Online menggunakan Gopay

Itu tadi beberapa layanan Gojek bisa kalian gunakan untuk mendapatkan poin XP GoClub. Sementara jika melakukan transaksi untuk layanan GoPulsa, GoTagihan, GoMart, GoShop dan Gobox serta GoTix, kalian tidak akan mendapatkan poin XP GoClub.

Ketentuan Mendapatkan XP GoClub

Ketentuan Mendapatkan XP Goclub

Dengan mudahnya cara mendapatkan XP GoClub, maka hal paling perlu dilakukan hanyalah memperbanyak transaksi di apliksai dengan cara MEMESAN GOJEK untuk semua layanan yang sudah kami sebutkan.

Namun perlu diingat cara mendapatkan XP GoClub sendiri punya ketentuan di layanan Gosend dan juga pembayaran dengan Gopay di merchant. Dimana ketentuan tersebut meliputi:

  1. Pemesanan Gosend tidak akan mendapatkan poin apabila konsumen memesannya melalui GOSEND WEB PORTAL.
  2. Penyelesaian transaksi Gosend juga tidak akan memperoleh XP GoClub apabila memesan tidak melalui aplikasi.
  3. Serta pembayaran dengan Gopay diluar transaksi layanan yang kami sebutkan. (tidak termasuk pengisian, transfer, dan penarikan saldo).
  4. Melakukan transaksi minimal Rp 5.000 rupiah

Cara Menghitung XP GoClub

Cara Menghitung XP Goclub

Dengan menyelesaikan setiap transaksi di layanan tertentu, maka XP GoClub akan secara otomatis bertambah. Namun seperti yang kami singgung sebelumnya besar kecilnya XP akan berbeda untuk setiap transaksi.

Nah dibawah ini adalah rumus cara menghitung XP GoClub untuk bisa kalian peroleh dari suatu transaksi lewat aplikasi Gojek.

Rumus Menghitung XP Goclub

Rumus tersebut memungkinkan kalian bisa mengetahui XP GoClub yang bisa kalian peroleh. Nah dibawah ini keterangan lengkap tentang rumus diatas.

  • Nilai Transaksi Bersih : nilai pembayaran yang dilakukan oleh member di dalam suatu transaksi dikurangi dengan nilai cashback dan diskon apabila ada.
  • Faktor Pengali : suatu angka yang sudah ditentukan nilainya oleh Gojek sesuai dengan jenis layanan dan juga metode pembayaran yang digunakan.
Baca  √ Saldo Gopay Hilang 2021 : Penyebab, Jaminan & Cara Klaim

Jadi dengan mengikuti panduan cara mendapatkan XP GoClub seperti kami jelaskan diatas. Maka kalian berkesempatan mendapatkan XP GoClub maksimal 100 poin untuk satu kali transaksi.

Hanya saja jumlah XP yang didapat untuk setiap transaksi akan berbeda-beda. Perbedaan ini didasarkan pada rumus diatas dengan mengacu pada jenis layanan dan juga metode pembayaran yang digunakan sebagai nilai pengalinya. Dan berikut besar kecilnya nilai pengali tersebut.

Pembayaran Pakai Gopay & Paylater

Untuk member yang melakukan pembayaran dengan menggunakan metode GoPay atau Paylater, maka berikut XP GoClub yang bisa didapat.

Jenis Layanan XP GoClub Didapat
GoRide 4
GoCar 4
GoBlueBird 1
GoFood 4
GoFood Pickup 4
GoSend Instant Delivery 4
GoSend Same Day Delivery 1
GoSend Intercity Delivery 1
Offline & Online Merchants 1

Pembayaran Pakai Metode Lain

Sementara jika kalian melakukan pembayaran dengan menggunakan metode lain seperti LINKAJA, Kartu Kredit/Debit serta Cash maka XP GoClub yang didapat adalah.

Jenis Layanan XP GoClub Didapat
GoRide 2
GoCar 2
GoBlueBird 1
GoFood 2
GoFood Pickup 2
GoSend Instant Delivery 2
GoSend Same Day Delivery 1
GoSend Intercity Delivery 1
Offline & Online Merchants Belum Tersedia

Contoh Perhitungan Jumlah XP Didapat

Dari penjelasan diatas, berikut adalah contoh singkat tentang cara menghitung jumlah XP didapat ketika melakukan transaksi layanan Gojek setelah menjadi member atau anggota GoClub.

Sebagai contoh, Anton melakukan pemesan layanan Gofood dengan nilai bersih Rp 25.000 dan menggunakan pembayaran memakai Gopay, maka XP GoClub yang didapat Anton yakni:

Contoh Perhitungan Jumlah XP Goclub Diperoleh

Atau ketika Anton memesan GoCar dengan nilai bersih Rp 25.000 namun Anto membayar dengan menggunakan LinkAja, maka XP yang didapat yakni sebesar:

Perhitungan XP Pembayaran Lain

Akhir Kata

Nah seperti itu kiranya cara mendapatkan poin XP GoClub serta ketentuan dan juga cara menghitung poin XP GoClub yang bisa kalian peroleh dari suatu transaksi. Apakah penjelasan infojek diatas cukup mudah dipahami?

Baca  5 Cara Pesan Gojek 3 Tujuan Sekaligus GoRide & GoCar 2021

Semoga dengan adanya penjelasan diatas, kalian yang saat ini sudah tergabung menjadi member dapat segera meningkatkan poin XP dan segera meningkatkan level keanggotaan.