14 Cara Membuat Promosi di GrabFood dan Ketentuanya

Cara Membuat Promosi di GrabFood – Ada banyak cara bisa digunakan untuk membuat resto Grabfood yang kita miliki mendapatkan banyak pesanan. Satu dari sekian banyaknya cara tersebut adalah dengan membuat promosi di GrabFood.

Dengan begitu otomatis akan banyak konsumen jauh lebih tertarik membeli makanan dan minuman di resto kalian. Untuk membuat promosi di aplikasi GrabFood Merchant atau GrabMerchant sendiri bisa dilakukan dengan mudah.

Sebab, di dalam aplikasi pengelola restoran GrabFood ini sudah disediakan fitur dan menu khusus untuk bisa digunakan membuat promosi. Hanya saja banyak dari pengguna GrabFood Merchant yang sampai saat ini masih belum paham cara menggunakannya.

Padahal, fasilitas ini cukup membantu dalam meningkatkan omset harian restoran GrabFood. Bila kalian adalah salah satu mitra GrabFood yang masih belum tahu bagaimana cara membuat promosi di GrabFood atau bahkan baru DAFTAR GRABFOOD, kalian tidak perlu khawatir.

Ketentuan dan Cara Membuat Promosi di GrabFood Merchant

Karena disini akan infojek jelaskan apa saja ketentuan dan juga cara membuat promosi di aplikasi GrabFood Merchant. Oleh karena itu, simak panduan lengkapnya berikut ini.

Ketentuan Membuat Promosi di GrabFood

Ketentuan Membuat Promosi di GrabFood

Membuat promosi atau promo untuk restoran GrabFood yang sedang kalian kelola kini tidak perlu repot-repot menghitung ini dan itu. Sebab menu pembuatan promo sudah disediakan di dalam aplikasi GrabMerchant oleh pihak Grab.

Baca  Cara Menukar i-Kupon Nestlé Indomaret Mitra Grab Terbaru 2021

Hanya saja sebelum mulai membuat promo di GrabFood, ada beberapa ketentuan yang harus kalian perhatikan, beberapa ketentuan tersebut meliputi:

  1. Pastikan memilih tipe promosi paling sesuai. Karena Grab menyediakan diskon berupa persenan adan juga berupa angka dan diskon ongkir.
  2. Kemudian pastikan pula banyaknya potongan harga yang akan kalian berikan.
  3. Tentukan pula kondisi promosi dibuat, seperti waktu, limit pelunasan, dan kita kriteria pelanggan (baru atau semua orang).
  4. Serta memastikan juga bahwa semua promosi telah dibuat sesuai dan telah dianggap cocok oleh sistem GrabFood.

Cara Mengakses Menu Promosi GrabFood

Bilamana semua bagian pembuatan promosi GrabFood diatas telah sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh pihak GrabFood. Maka kalian sudah bisa membuat promosi di GrabFood.

Dan untuk cara membuat promosi di GrabFood Merchant, maka kalian juga harus paham cara mengakses menu promosi di aplikasi GrabFood Merchant atau GrabMerchant. Bila belum paham, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Buka & Pilih Menu Lainnya

Buka dan Pilih Menu Lainnya

Buka aplikasi GrabFood Merchant kemudian login dan akses atau pilih menu Lainnya di pojok kanan bawah. Oya pastikan juga aplikasi sudah paling baru agar semua fitur dapat kalian gunakan.

Pilih Promosi

Pilih Promosi

Setelah menu lainnya telah terbuka, lanjutkan dengan memilih menu Promosi seperti gambar diatas.

Masukan Password GrabMerchant

Masukan PIN GrabFood Merchant

Sampai disini, silahkan masukan 6 digit PIN aplikasi GrabFood Merchant yang kalian punya. Pastikan jangan sampai salah memasukan PIN.

Tap Buat Promosi

Buat Promosi

Terakhir silahkan kalian tap menu bertuliskan Buat Promosi, maka kalian sudah masuk pada halaman atau menu pembuatan promosi di GrabFood.

Cara Membuat Promosi di GrabFood Merchant

Apabila sudah tahu cara mengakses menu promosi seperti infojek.com jelaskan diatas, berikut adalah proses cara membuat promosi di GrabFood dengan menggunakan aplikasi GrabFood Merchant atau GrabMerchant.

Baca  17 Cara Bayar GrabFood Pakai Kartu Kredit & Promo 2021

Pilih Tipe Diskon

PIlih Tipe Diskon

Jika sudah masuk pada menu pembuatan promosi dengan mengikuti langkah-langkah diatas. Kalian akan melihat menu Pilihan Tipe Diskon yang terdiri dari.

  • Diskon Persenan : Contoh: Diskon 20%
  • Diskon dengan Angka Tetap : Diskon Rp 10.000
  • Diskon Ongkir : Contoh: Diskon ongkir Rp 5.000 dengan pesanan minimal Rp 20.000
  • Hidangan Gratis : Contoh: Dapatkan burger ayam GRATIS dengan minimal pesanan Rp 50.000

Pilih Diskon Persenan (Contoh)

Pilih Diskon Persenan

Sebagai contoh, disini mimin gunakan diskon persenan untuk membuat promosi pada restoran yang ada. Maka akan kami pilih menu Diskon Persenan.

Pilih Target Diskon

 

PIlih Menu Hidangan

Di halaman berikutnya kalian diminta untuk memilih target diskon. Silahkan pilih antara Hidangan atau Kategori. Jika memilih hidangan maka promosi hanya akan tampil pada menu tertentu.

Jika memilih kategori, maka promosi akan aktif untuk semua menu di dalam satu kategori restoran GrabFood kalian. Disini mimin contohkan memilih Hidangan.

Pilih Satu Item Makanan/Minuman

Pilih Menu Makanan atau Minuman

Lanjutkan dengan memilih salah satu item makanan atau minuman yang ada pada restoran kalian yang akan dibuatkan sebuah promosi atau promo. Kemudian klik Pilih Hidangan di bagian bawah.

Masukan Besaran Diskon

Masukan Besaran Diskon

Silahkan masukan besaran diskon dan pesanan miniman pada halaman ini. Kalian bisa menentukan secara manuaal atau menentukannya sesuai dengan pilihan yang disediakan dari 5%, 10%, 15% atau 20% lalu tap berikutnya.

Lengkapi Syarat

Lengkapi Syarat Promosi

Lalu lengkapi syarat yang harus disiisi, mulai dari periode promosi seperti tanggal, hari dan waktu. Kemudian kriteria pelangan untuk pelanggan baru atau semua orang. Jika sudah tap Cek Promosi.

Konfirmasi Pembuatan Promosi

Konfirmasi Pembuatan Promosi

Pada tahap ini silahkan kalian periksa kembali pembuatan promosi apakah promosi yang dibuat sudah sesuai atau belum. Jika telah sesuai, maka akan muncul notifikasi promosi berhasil dibuat. Untuk mengaktifkannya, klik Buat Promosi.

Keuntungan Membuat Promosi di GrabFood

Itu tadi proses cara membuat promosi di aplikasi GrabMerchant atau GrabFood Merchant. Silahkan ikuti proses diatas agar menambah omeset penjualan restoran kalian serta mendapat keuntungan lain seperti :

  • Mampu meningkatkan omset penjualan menu di restoran
  • Mudah dalam pembuatan promosi tanpa perlu hitung ini dan itu
  • Promosi yang dibuat bisa ditentukan sesuai dengan kriteria dan masa aktifnya
  • Membuat restoran terlihat lebih profesional dan menarik
Baca  √ Apa Itu Grab Express Recycle? Promo, Lokasi & Cara Pesan

Seperti itu kiranya proses cara membuat promosi di GrabFood Merchant yang kali ini dapat infojek.com sampaikan dan jelaskan. Selamat mencoba dan semoga apa yang kami rangkum diatas bisa membantu.