5 Cara Melihat Riwayat Transaksi GoPaylater di Gojek 2022

Cara Melihat Riwayat Transaksi GoPaylater – Inovasi yang terus dihadirkan Gojek sebagai salah satu perusahaan transportasi online hampir tak akan ada habisnya. Satu demi satu gagasan-gagasan baru terus bermunculan untuk mendatangkan sebuah penyegaran.

GoPaylater atau juga sering disebut dengan Gojek Paylater sepertinya menjadi satu dari sekian banyaknya inovasi cukup menarik perhatian. Pasalnya dengan GoPaylater pengguna bisa pesan sekarang bayar akhir bulan atau tempo 30 hari.

Dan lebih menariknya lagi, saat ini GoPaylater sudah terintegrasi langsung dengan Tokopedia sebagai metode pembayaran. Jadi kalian bisa beli barang kebutuhan di Tokopedia dan BAYAR PAKAI GOPAYLTER. Tak saja hanya sampai disitu.

Setiap jenis transaksi dilakukan, baik itu pembayaran layanan Gojek seperti GoFood, GoRide maupun GoCar maupun transaksi di merchant atau Tokopedia. Semuanya akan terdata serta akan masuk ke dalam riwayat transaksi GoPaylater.

Cara Melihat Riwayat Transaksi GoPaylater di Gojek

Untuk melihat semua riwayat transaksi GoPaylater sendiri bisa dibilang cukup mudah, bahkan tak jauh berbeda dengan CARA MELIHAT HISTORY GOJEK yang sudah kami rangkum sebelumnya. Buat kalian yang sering pakai GoPaylater, berikut cara melihat riwayat transaksi GoPaylater.

Pentingnya Tahu Riwayat Transaksi GoPaylater

Pentingnya Riwayat GoPaylater

Setiap detail riwayat transaksi baik itu transaksi perbankan, dompet digital ataupun transaksi paylater. Tentunya punya fungsi yang tidak jauh berbeda. Termasuk salah satunya fungsi riwayat transaksi di Gojek Paylater ini.

Nah pertanyaannya, apa sih pentingnya kita tahu riwayat transaksi GoPaylater?

  1. Memudahkan kita melacak jenis transaksi sudah dilakukan.
  2. Memudahkan proses klaim kepada pihak Gojek jika terjadi kendala .
  3. Sebagai bukti pembayaran sah.
Baca  2 Cara Daftar Merchant Go Pay : Syarat & Keuntungan 2022

Jenis Riwayat Transaksi GoPaylater

Jenis Riwayat Transaksi GoPaylater

Sebelum kita bahas lebih detail bagaimana mudahnya cara melihat history transaksi limit GoPaylater. Perlu kalian ketahui dulu bahwa di dalam riwayat transaksi terdapat setidaknya beberapa jenis riwayat yang tercatat.

Nah beberapa riwayat tersebut termasuk di antaranya seperti :

  1. Riwayat Penggunaan : Merupakan jenis riwayat transaksi limit GoPaylater terpakai untuk bayar belanjaan di Tokopedia ataupun pembayaran layanan Gojek.
  2. Riwayat Pembayaran : Ini merupakan jenis riwayat transaksi pembayaran tagihan GoPaylater terlunasi

Cara Melihat Riwayat Transaksi GoPaylater

Setelah mengetahui apa saja jenis riwayat transaksi yang terdapat pada halaman history GoPaylater seperti di atas infojek.com rangkum dan sampaikan.

Buat kalian para pengguna GoPaylater aktif maupun pengguna baru. Berikut ini adalah detail lengkap cara melihat riwayat transaksi GoPaylater dapat dilakukan langsung lewat aplikasi Gojek.

1. Masuk Aplikasi Gojek

Untuk langkah pertama pastikan lebih dulu sudah memakai versi terbaru aplikasi Gojek. Jika sudah segera buka & login menggunakan akun masing-masing jika belum login.

1 Masuk Gojek 1

2. Pilih Menu GoPaylater

Saat sudah berada di halaman utama aplikasi Gojek, kalian akan melihat langsung saldo GoPay dan juga sisa limit GoPaylater. Untuk dapat melihat langsung riwayat transaksi GoPaylater, tentunya tap pada bagian limit GoPaylater tersebut.

2 Pilih GoPaylater

3. Tap Ikon Riwayat Transaksi

Disini kalian akan langsung diarahkan ke halaman detail limit akun GoPaylater. Ada banyak opsi menu bisa dipilih, termasuk menu UBAH LIMIT GOPAYLATER serta menu untuk melihat riwayat transaksi GoPaylater. Untuk melanjutkan tap ikon riwayat di bagian pojok kanan atas.

3 Pilih Ikon Riwayat

4. Pilih Jenis Riwayat Transaksi

Sampai pada halaman riwayat transaksi, jika sudah sering menggunakan GoPaylater maka pada halaman ini semua transaksi yang dilakukan akan tercatat dan terlihat disini. Silahkan cari dan pilih salah satu riwayat transaksi ingin kalian ketahui detailnya.

4 Cari Riwayat Transaksi

5. Detail Riwayat Transaksi

Pada saat sudah dipilih, maka detail transaksi pun akan terlihat secara jelas. Pada tampilan ini akan tampil:

  • Metode pembayaran
  • Status
  • ID Transaksi
  • Tanggal
  • Waktu
5 Detail Riwayat Transaksi GoPaylater

Seperti itulah kiranya cara mudah melihat history GoPaylater baik itu history penggunaan maupun pembayaran tagihannya. Cukup mudah bukan?.

Baca  Apa Itu GoPaylater Cicil ? Limit, Skema Biaya & Keuntungan

Akhir Kata

Nah kami rasa cukup sekian informasi yang dapat infojek.com rangkum serta sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang telah kami rangkum dan sampaikan di atas, bisa menjadi penjelasan untuk mudah kalian pahami dan mudah diikuti.