11 Cara Melihat Tagihan GoPayLater Cicil, Sisa & Jumlah 2022

Cara Melihat Tagihan GoPayLater Cicil – Apakah kalian sudah pernah menggunakan GoPayLater Cicil untuk belanja/bertransaksi?. Jika sudah tentu sebagai pengguna, kita punya kewajiban untuk selalu melakukan pembayaran tagihan setiap bulan sesuai dengan nominal tagihan yang muncul.

Jika tidak, jelas pihak Gojek akan memberikan sanksi berupa denda keterlambatan pembayaran GoPayLater Cicil. Yah, keberadaan GoPayLater cicil sebagai salah satu layanan paylater memang menjadikan penggunaan aplikasi Gojek lebih aktif.

Hampir setiap orang yang terpilih mendapatkan penawaran ini akan langsung melakukan aktivasi dan menggunakannya untuk belanja / transaksi. Apalagi sejak dihadirkannya beberapa waktu lalu, sampai dengan saat ini GoPayLater cicil sudah banyak memiliki merchant rekanan termasuk Tokopedia.

Belanja barang kebutuhan di Tokopedia dan memilih menggunakan metode GoPayLater Cicil sebagai metode pembayarannya memang cukup memudahkan. Namun perlu di ingat ketika transaksi sudah berhasil dilakukan, kalian wajib membayar tagihan setiap akhir bulan sesuai dengan tenor dipilih.

Cara Melihat Tagihan GoPayLater Cicil

Besaran nominal tagihan dan setiap orang tentu akan berbeda-beda. Oleh karena itu agar tidak lupa dan terlambat melakukan pembayaran. Pastikan sebagai pengguna kalian juga tahu bagaimana cara cek tagihan GoPayLater Cicil baik itu sisa cicilan / tagihan maupun total tagihan harus dibayar.

Baca  Berapa Lama Verifikasi Gojek ? Contoh SMS Panggilan & Penjelasan

Tagihan & Sisa Cicilan GoPayLater Cicil

Hampir sama seperti layanan paylater pada umumnya, GoPayLater cicil punya batas waktu pembayaran harus selalu ditaati oleh para pengguna. Tanggal jatuh temponya sendiri ada disetiap tanggal 30 / 31 (akhir bulan).

Setiap kali pembayaran dilakukan dan berhasil, maka tampilan total tagihan dan sisa tagihan GoPayLater Cicil pun akan berubah. Maka dari itulah peran penting mengetahui bagaimana cara cek tagihan GoPaylater Cicil sangatlah penting untuk di ketahui.

Karena tidak sedikit para pengguna yang tidak tahu atau tidak mengerti bagaimana cara cek tagihan paylater Gojek, apalagi bila merupakan pengguna baru. Lantas apa sih yang membedakan antara jumlah tagihan dan sisa cicilan / tagihan?.

Garis besarnya adalah jumlah tagihan adalah nominal harus di bayarkan setiap bulan sesuai dengan pemakaian yang telah dilakukan dan harus di bayar selama tenor belum selesai. Sementara sisa cicilan adalah nominal angsuran tiap bulan dari masing-masing transaksi dilakukan dengan GoPayLater Cicil.

Lalu bagaimana sih cara kita untuk dapat mengetahui jumlah tagihan per bulan dan juga sisa cicilan yang kita miliki untuk masing-masing transaksi GoPayLater Cicil?. Untuk kalian yang memang saat ini sedang mengalami kesulitan karena merupakan pengguna baru, tidak perlu khawatir.

Karena di bawah ini akan kami bagikan dan jelaskan lengkap dengan gambar panduan cara cek tagihan GoPayLater Cicil dan Sisa cicilan GoPayLater Cicil. Jadi silahkan simak baik-baik penjelasan lengkap infojek.com dibawah ini.

Cara Melihat Tagihan GoPayLater Cicil

Tagihan bulanan ketika kalian menggunakan limit GoPayLater Cicil menjadi hal yang penting untuk di ketahui. Pasalnya dengan kalian tahu berapa nominal harus dibayar, setidaknya hal ini akan dapat membuat kalian bisa mempersiapkan budget untuk membayar tagihan tersebut.

Baca  6 Cara Mengubah Jam Operasional GoFood Terbaru 2022

Nah jika kalian adalah pengguna baru dan belum tahu bagaimana cara cek tagihan GoPayLater Cicil, mungkin panduan dibawah ini akan bisa menjadi referensinya.

1. Buka & Login Aplikasi Gojek

Buka Login Aplikasi Gojek

Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi Gojek versi terbaru yang telah terinstal di HP masing-masing. Pastikan pula kalian sudah login Gojek dengan menggunakan akun sendiri.

2. Pilih Menu Eksplor

Pilih Menu Eksplor 2

Setelah berhasil masuk, silahkan tap menu bertuliskan Eksplor seperti kami tunjuk pada gambar di atas.

3. Pilih GoPayLater

Pilih GoPayLater

Kemudian pada halaman Eksplor silahkan lanjutkan dengan memilih menu GoPayLater.

4. Geser ke GoPayLater Cicil

Geser ke GoPayLater Cicil

Sampai disini, silakan kalian geser ke bagian menu GoPayLater Cicil sesuai dengan petunjuk pada gambar di atas.

5. Total Tagihan Berjalan Terlihat

Total Tagihan Berjalan Terlihat

Nah sampai pada halaman ini kalian akan langsung di hadapkan dengan nominal / jumlah tagihan yang harus di bayar untuk semua transaksi telah dilakukan.

Cara Melihat Sisa Cicilan GoPayLater Cicil

Tenor disediakan pada proses pembayaran menggunakan GoPayLater cicil mulai dari 2,3,6 & 12 bulan. Tentunya setiap orang akan punya pilihan tersendiri ketika ingin melakukan pembelian dengan memakai GoPaylater Cicil.

Jika kalian lupa berapa lama cicilan dari suatu transaksi menggunakan GoPayLater Cicil, kalian tetap bisa melihatnya. Bahkan mengetahui sisa cicilan harus di bayar. Adapun untuk langkah dan cara melihat sisa cicilan GoPayLater Cicil antara lain sebagai berikut:

1. Masuk Aplikasi Gojek

Buka Login Aplikasi Gojek

Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi Gojek memakai versi terbaru dan pastikan login dengan menggunakan akun masing-masing.

2. Pilih Menu GoPayLater

Pilih Menu GoPayLater

Jika sudah terbuka, silahkan tap pada bagian menu GoPaylater seperti pada gambar di atas kami tunjuk.

3. Tap Ikon History

Tap Ikon History

Jika sudah terbuka, kalian tap saja bagian ikon riwayat transaksi / history pada bagian pojok kanan atas.

Baca  15 Cara Aktifkan Paylater Gojek Terlengkap & Terbaru 2022

4. Geser ke GoPayLater Cicil

Geser ke GoPayLater Cicil 1

Di tampilan ini silahkan geser ke menu GoPayLater Cicil yang ada di sebelah kanan menu GoPayLater akhir bulan.

5. Pilih Transaksi Ingin Dilihat Sisa Cicilannya

Pilih Transaksi Ingin Dilihat Sisa Cicilannya

Jika memiliki transaksi lebih dari satu silahkan cari dan pilih mana kiranya transaksi yang ingin dilihat sisa cicilan yang harus di bayar.

6. Detail Sisa Cicilan Terlihat

Detail Sisa Cicilan Terlihat

Bila sudah kalian pilih, maka disini kalian akan melihat detail transaksi termasuk sisa cicilan yang masih harus dibayar setiap bulannya sekaligus jumlah cicilan yang telah di bayar lunas.

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat infojek.com di atas, setidaknya cara melihat tagihan GoPayLater Cicil dapat dilakukan dengan cukup mudah dan cepat. Namun untuk memastikan semua itu berhasil, pastikan sudah menggunakan aplikasi versi terbaru yang tersedia di Play Store atau App Store yah.