6 Cara Pakai GoPayLater Cicil, Ngutang Anti Ribet!

Cara Pakai GoPayLater Cicil – Sering membayangkan jika GoPayLater bisa digunakan untuk membeli barang dengan cara di cicil? Dengan di hadirkannya fitur GoPayLater Cicil setidaknya harapan tersebut kini bisa menjadi kenyataan. Yah, seperti kita ketahui bersama, Gojek dan Findaya baru-baru ini secara resmi merilis fitur GoPayLater Cicil.

Dimana layanan ini memungkinkan setiap pengguna terpilih bisa melakukan pembelian barang kebutuhan di rekan usaha online GoPayLater Cicil dengan skema angsuran atau cicilan. Nantinya setiap pembelian barang tersebut dapat di angsur setiap bulan menggunakan pilihan tenor mulai dari 2, 3, 6 dan 12 bulan.

Lalu bagaimana sih cara pakai GoPayLater Cicil untuk membeli barang kebutuhan? secara garis besar, cara pakai GoPayLater Cicil tidaklah jauh berbeda seperti cara pakai GoPayLater akhir bulan atau layanan Paylater lain yang ada saat ini. Hal pertama harus dilakukan adalah memastikan bahwa merchant sudah bekerjasama dengan GoPay.

Meski terdengar begitu menggiurkan, namun ada beberapa hal penting perlu untuk diperhatikan. Dimana salah satu dari sekian banyaknya hal penting tersebut yaitu pembayaran angsuran harus selalu dilakukan tepat waktu. Jika tidak selain akan mendapatkan denda limit GoPayLater Cicil bisa saja dibekukan oleh pihak Gojek.

Cara Pakai GoPayLater Cicil

Selain itu, untuk bisa menggunakan layanan GoPayLater Cicil. Kalian juga harus sudah mengaktifkan GoPayLater Cicil sampai limit muncul. Jika tidak, mungkin hanya akan bisa menggunakan fitur GoPayLater akhir bulan atau paylater tempo 30 hari. Nah dari pada panjang lebar, mari langsung saja kita jelaskan panduan cara pakai GoPayLater Cicil.

Baca  10 Cara Ganti Nama Resto di GoFood Lewat GoBiz CUKUP 2 Menit!!

Hal Perlu Diperhatikan!

Nah seperti sebelumnya sudah kami sampaikan, untuk dapat menggunakan layanan baru dari Gojek ini, setidaknya ada beberapa hal penting harus diperhatikan agar pemakaian GoPayLater Cicil berhasil. Adapun beberapa hal penting tersebut meliputi.

  1. Memastikan sudah mengetahui daftar merchant rekanan yang sudah bisa memakai GoPayLater Cicil sebagai metode pembayarannya.
  2. Kemudian memastikan pengajuan aktivasi GoPayLater Cicil sudah berhasil dan limit terlihat.
  3. Limit masih mencukupi untuk membayar barang belanjaan.
  4. Memahami syarat ketentuan penggunaan GoPayLater Cicil.
  5. Mengetahui pilihan tenor yang disediakan.
  6. Serta memastikan bahwa sudah paham dengan bunga serta denda GoPayLater Cicil.

Cara Pakai GoPayLater Cicil

Sama halnya ketika menggunakan GoPayLater akhir bulan, setidaknya cara pakai GoPayLater Cicil bisa dilakukan secara mudah. Namun seperti kami sampaikan di atas, kalian perlu memperhatikan beberapa hal penting.

Terutama bagian merchant atau rekan usaha online GoPayLater Cicil. Karena untuk saat ini tidak semua e-Commerce atau online shop menerima pembayaran dengan menggunakan fitur GoPayLater Cicil. Jika sampai disini sudah jelas, maka berikut adalah cara menggunakan limit GoPayLater Cicil.

1. Pilih Produk

1 Pilih Produk

Pertama silahkan buka salah satu merchant rekanan GoPayLater Cicil yang sudah kalian tentukan untuk mencari dan membeli barang. Setelah itu silahkan pilih produk dan selesaikan sampai halaman pembayaran dan klik lanjut.

2. Pilih Metode Pembayaran

Untuk dapat menggunakan atau memakai GoPayLater Cicil, sebelum proses pembayaran dilakukan. Maka harus memilih metode pembayaran menggunakan GoPay seperti pada gambar di bawah ini.

2 Pilih Metode Pembayaran

3. Pilih GoPayLater Cicil

Setelah memilih metode pembayaran menggunakan GoPay, maka setidaknya akan ada 3 pilihan metode tampil yaitu GoPay, GoPayLater akhir bulan dan GoPayLater Cicil. Pastikan disini kalian memilih GoPayLater Cicil dan pilih tenor ingin dipakai.

3 Pilih GoPayLater Cicil

4. Klik Bayar Sekarang

Setelah memilih metode GoPayLater Cicil dan tenor sesuai kebutuhan, sebaiknya cek kembali belanjaan, apakah sudah benar atau belum. Bila sudah sesuai langsung saja klik Bayar Sekarang.

4 Klik Bayar Sekarang

5. Masukkan PIN GoPay

Silahkan masukkan 6 digit PIN GoPay yang digunakan secara benar dan jangan sampai salah jika tidak ingin terblokir yah.

5 Masukkan PIN GoPay

6. Berhasil

Jika PIN digunakan benar, maka proses pembayaran pun berhasil dilakukan dengan di tandai adanya gambar seperti berikut ini.

6 Berhasil

Seperti itulah kiranya proses cara pakai GoPayLater untuk membeli barang belanjaan kebutuhan di merchant atau rekan usaha online GoPayLater Cicil. Hal yang perlu kalian pastikan pada setiap langkah di atas adalah pemilihan metode pembayaran dan juga tenor digunakan.

Baca  GoPayLater Cicil Tidak Muncul, Penyebab & Cara Mengatasinya

Kenapa? karena selain akan membuat tagihan atau cicilan yang keluar di setiap bulan sesuai kemampuan. Kalian juga harus memperhatikan kondisi limit GoPayLater Cicil yang dimiliki.

Akhir Kata

Dengan memakai metode cara pakai GoPayLater Cicil di atas, setidaknya kalian akan bisa membuat barang impian yang kalian idamkan bisa dibeli dengan mudah secara angsuran tanpa harus memiliki kartu kredit. Kiranya cukup sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan semoga bisa bermanfaat.