8 Cara Melihat Kode Referal Grab Driver : Fungsi & Keuntungan

Cara Melihat Kode Referal Grab – Bergabung menjadi mitra Grab atau driver Grab memang bisa dibilang begitu menguntungkan. Apalagi kita semua tahu bahwa Grab menjadi salah satu perusahaan transportasi online dengan jaringan begitu luas. Sampai saat ini tercatat pengguna Grab di Indonesia begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh kota di tanah air.

Dengan bergabungnya kalian menjadi bagian dari kemajuan Grab di Indonesia, tentu saja hal ini akan memberikan banyak sekali keuntungan. Bahkan bukan hanya datang dari SISTEM GAJI GRAB yang ada. Melainkan juga bisa datang dari berbagai macam program dan promo yang ditawarkan oleh Grab Indonesia.

Adapun salah satu program penawaran menarik yang akan dapat menguntungkan kalian ketika sudah menjadi driver Grab adalah program Driver Refer Driver atau DRD. Dengan program ini setiap mitra akan bisa memperoleh tambahan uang penghasilan dengan cara mengajak teman, saudara, keluarga atau siapapun untuk bergabung menjadi mitra Grab.

Jika dilihat dari cara kerjanya, program DRD Grab ini memanfaatkan kode referal Grab yang ada pada akun driver Grab kalian. Jadi ketika berhasil mengajak orang lain bergabung menjadi mitra dengan menggunakan kode referal Grab kalian, otomatis bonus akan langsung bisa didapat.

Cara Melihat Kode Referal Grab Driver Terbaru

Cara Melihat Kode Referal Grab Driver Terbaru

Akan tetapi ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilakukan agar proses tersebut bisa membuahkan hasil. Salah satunya kalian harus mengetahui dulu kode referal milik sendiri yang nantinya akan di gunakan saat pendaftaran mitra grab orang lain. Oleh karena itu disini infojek akan memberikan panduan cara melihat kode referal Grab driver milik sendiri.

Baca  5 Cara Mengetahui Skema Insentif Mudah dan Cepat

Fungsi Kode Referal Grab

Kode referal Grab merupakan kumpulan digit yang terdiri dari  huruf juga angka acak serta unik yang dimiliki oleh para driver. Kode tersebut secara otomatis dibuat oleh sistem Grab dengan fungsi dan tujuan untuk memberikan penghasilan tambahan bagi para driver Grab yang mengikuti program DRD.

Cara kerjanya sangatlah simple, dimana ketika ada orang lain melakukan registrasi atau pendaftaran menjadi mitra Grab dengan memasukan kode referal Grab milik kalian pada kolom registrasi. Maka secara otomatis kalian akan mendapatkan bonus yang sudah ditentukan oleh pihak Grab. Menarik bukan?

Cara Melihat Kode Referal Grab

Apabila saat ini sudah terdaftar menjadi mitra Grab dan ingin memperoleh penghasilan tambahan selain dari komisi Grab. Maka salah satu solusinya kalian bisa memanfaatkan kode referal Grab ini. Adapun cara melihat kode referal Grab driver dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

  1. Pertama pastikan aplikasi Grab Driver sudah berada pada versi paling baru. Jika belum silahkan lakukan update lewat Play Store atau App Store.
  2. Setelah selesai, silahkan buka aplikasi Grab Driver tersebut lalu login dengan menggunakan akun driver Grab.
    1 Buka Aplikasi Grab Driver
  3. Apabila sudah berada pada halaman utama, kalian akan melihat berbagai macam menu didalamya.
  4. Untuk bisa melihat kode referal Grab driver, silahkan tap menu garis tiga dibagian kiri atas dihalaman utama tersebut.
    2 Pilih Ikon Garis Tiga Dikiri Atas
  5. Setelah itu silahkan tap atau klik profil driver dibagian tersebut. Tepatnya berada dibagian atas sendiri.
    3 Pilih Ikon Profil Grab
  6. Sampai disini kalian akan bisa melihat beberapa menu pengting terkait akun Grab Driver, seperti infomrasi pribadi termasuk kode referal Grab.
  7. Nah untuk kode referal Grab Driver, bisa dilihat pada bagian bawah sendiri dengan judul menu Kode Referal.
    4 Kode Referal Grab Terlihat
  8. Tepat dibawahnya ada daftar kode referal Grab milik kalian.
Baca  Cara Top Up Grab Drive Via CIMB Niaga Mudah dan Cepat

Keuntungan Menggunakan Kode Referal Grab

Setelah mengetahui bagaimana cara melihat kode referal Grab seperti diatas infojek.com sampaikan. Kalian sudah bisa menggunakan kode tersebut untuk mendapatkan keuntungan berupa komisi serta bonus dari pihak Grab ketika berhasil mengajak orang lain untuk mendaftar driver GrabCar ataupun GrabBike.

Berapa bonus tambahan serta komisi diberikan oleh Grab ketika kita berhasil mendaftarkan orang lain dengan menggunakan kode referal kita? Yang jelas komisi serta bonus tambahan tersebut bisa dibilang cukup menggirukan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan lihat tampilan skema berikut ini.

Skema Bonus Tambahan

Skema Bonus Tambahan Referal Grab

Skema Komisi & Ikustrasi

Skema Komisi Ilustrasi Referra Grab

Dari dua skema diatas, bisa dilihat bahwa setiap mitra driver yang berhasil menggunakan kode referal tersebut saat mengajak teman atau orang lain menjadi mitra driver Grab akan mendapatkan bonus serta komisi sangat menggiurkan.

Contoh Hasil Komisi & Bonus

Apabila masih kurang paham, berikut infojek contohkan perolehan bonus serta komisi saat kode referal Grab tersebut berhasil kalian aplikasikan. Disini kami menggunakan ilusrasi untuk wilayah Jakarta.

Dimana seorang driver bernama Anjar merupakan seorang mitra GrabCar di Jakarta, ia mengikuti program DRD dengan berhasil mengajak Ardo menjadi mitra GrabCar di Jakarta. Maka bonus serta komisi yang akan Anjar dapatkan adalah sebesar Rp 325.000.

Namun komisi dan bonus yang akan didapat oleh Anjar akan berbeda apabila temannya yang bernama Ardo justru mendaftar menjad mitra driver GrabCar. Maka Anjar hanya akan mendapatkan bonus dan komisi sebesar Rp 75.000 ribu rupiah saja karena temannya memilih menjadi DRIVER GRAB BIKE.

Syarat dan Ketentuan

Bagaimana apakah sudah paham dengan perolehkan bonus dan komisi dari program DRD menggunakan kode referal Grab ini? Apabila sudah dan kalian tertarik mengikutinya, maka perhatikan beberapa syarat dan ketentuan yang harus di patuhi agar penggunaan kode referal Grab kalian tidak sia-sia.

  1. Setiap calon mitra yang kalian ajak wajib dan harus memasukan kode referal kalian kedalam form yang sudah disediakan pada saat pendaftaran online.
  2. Setiap calon mitra yang akan diajak belum pernah sama sekali bergabung dengan Grab.
  3. Calon mitra serta kalian tidak pernah tersandung masalah atau Fraud seperti di banned atau melakukan kecurangan apapun.
  4. Kode referal tersebut hanya akan bisa digunakan untuk mendaftaran calon mitra GraCar & GrabBike di kota terdaftar.
  5. Setiap mitra hanya akan bisa mendaftarkan calon mitra sebanyak 8 kali setiap bulannya.
  6. Pendapatan bonus serta komisi akan dikenakan potongan pajak sebesar 6%.
  7. Pencairan bonus serta komisi akan dilakukan setiap minggu.
Baca  7 Keuntungan OVO : Manfaat & Keanggotaannya 2020

Nah itulah beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian patuhi agar kode referal Grab milik kalian bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jadi ketika ingin mendapatkan bonus tambahan, tidak ada salahnya menggunakan dan mengikuti program DRD Grab ini.