5 Cara Komplain J&T Paket Belum Sampai Via WhatsApp & Lainnya

Cara Komplain J&T – Sampai saat ini J&T bisa dibilang merupakan salah satu ekspedisi yang cukup punya nama besar di bisnis pengiriman barang. Hampir seluruh wilayah di Indonesia telah di jajaki sebagai wilayah pengirimannya, terutama kota-kota besar di Indonesia.

Kepopuleran J&T sebagai salah satu jasa pengiriman barang terbaik tidak terlepas dari harga / tarif ongkos kirim yang relatif mudah dan terjangkau. Selain itu, kualitas pengirimannya pun mungkin tak perlu lagi kita ragukan.

Apabila tidak ada kendala / halangan saat proses pengiriman, paket akan sampai sesuai dengan estimasi pengiriman yang telah di tentukan pihak J&T. Namun tidak menutup kemungkinan beberapa masalah pun bisa terjadi dalam pengiriman barang lewat J&T dan membuat paket belum sampai.

Bahkan tidak sedikit konsumen yang mengeluhkan bahwa paket J&T mereka terlambat dan tidak kunjung sampai. Apabila kalian saat ini sedang mengalami masalah serupa, kami rasa penjelasan tentang cara komplain J&T Paket belum sampai, rusak / hilang ini bisa menjadi referensi menarik.

Cara Komplain JT

Merupakan sebuah perusahaan besar, jelas J&T punya layanan customer service yang akan dapat membantu setiap permasalahan di hadapi para konsumen. Bahkan saat ini ada layanan customer service J&T WhatsApp yang memudahkan komplain barang belum sampai.

Cara Komplain J&T Paket Belum Sampai

Namun selain hanya menyediakan customer service J&T WhatsApp, sama halnya ketika kalian ingin melakukan komplain IDExpress. Setidaknya J&T Express juga punya beberapa metode lain yang bisa dimanfaatkan para pelanggan ketika ingin melakukan komplain.

Apa saja dan bagaimana cara melakukan komplain ke nomor WhatsApp J&T atau metode lainnya. Mari kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Komplain J&T Lewat WhatsApp

Cara komplain J&T paket belum sampai yang bisa digunakan pertama dan mungkin paling mudah adalah dengan memanfaatkan nomor keluhan J&T lewat WA di nomor 0811-8466-188. Adapun cara komplain J&T lewat WhatsApp dapat dilakukan dengan.

  1. Simpan nomor WhatsApp / WA J&T di atas ke HP kalian masing-masing.
  2. Pastikan bahwa ketika membuka pesan di WhatsApp ke nomor tersebut kalian melihat adanya badge berwarna hijau (centang hijau) yang menandakan akun resmi / official J&T.
  3. Jika sudah silahkan sampaikan pesan keluhan dan komplain kepada pihak J&T terkait barang belum sampai atau masalah lainnya.
  4. Namun jangan lupa kalian juga harus memberikan informasi detail tentang paket pengiriman mulai dari:
    • Nomor Resi paket yang di maksud
    • Alamat pengirim & penerima
    • Tanggal pengiriman
    • Nama pengirim & penerima
  5. Tunggu sampai pihak customer service J&T WhatsApp membalas.

2. Komplain Lewat Nomor Keluhan J&T

Nomor Keluhan JT Terbaru

Selain dengan menggunakan metode di atas, kalian juga dapat menghubungi J&T untuk mengadukan keluhan paket belum sampai, rusak atau keluhan lainnya melalui nomor keluhan J&T di (021) 80661888. Melalui layanan keluhan satu ini setidaknya kalian akan langsung berbicara dengan customer service J&T.

Sehingga pemberian informasi terkait masalah yang sedang dialami akan lebih cepat ditanggapi. Namun pastikan ketika menggunakan metode ini kalian harus menyiapkan setidaknya pulsa di nomor HP masing-masing.

Mengingat call center J&T tidak memberikan layanan bebas pulsa. Dan pastikan pula ketika ingin komplain melalui panggilan telepon, usahakan sudah menyiapkan beberapa data termasuk nomor resi nama pengirim dan penerima.

3. Komplain Via Email Pengaduan

Selain dua cara di atas, cara komplain J&T lainnya dapat kalian gunakan ketika mengalami masalah pada paket kiriman yang sedang ditunggu / di kirim yaitu dengan memanfaatkan alamat email pengaduan yang sudah disediakan pihak J&T.

Adapun alamat email utama J&T Express yaitu ada di [email protected] atau [email protected].

Dengan menggunakan layanan email setidaknya kalian tidak perlu lagi mengeluarkan biaya seperti menggunakan panggilan telepon. Namun silahkan tinggalkan pesan jelas terkait permasalahan sedang kalian alami.

Jangan lupa pula untuk mencantumkan / melampirkan bukti seperti nomor resi, tanggal pengiriman nama pengirim & penerima serta hal-hal lain yang mendukung. Jadi ketika nanti ada petugas yang menangani keluhan / komplain kalian dapat segera menyelesaikannya.

4. Komplain Lewat Media Sosial

Cara komplain J&T paket belum sampai berikutnya yaitu dengan memanfaatkan layanan media sosial. Dengan menggunakan layanan ini setidaknya kalian dapat memanfaatkan akun media sosial yang kalian punya untuk menghubungi pihak J&T terkait permasalahan.

Untuk media sosial official dari J&T sendiri ada Line, Twitter, Instagram & lainnya yang dapat kalian lihat selengkapnya di bawah ini.

  • WeChat: @JTExpressID
  • Facebook: http://facebook.com/JT-Express-Indonesia
  • Instagram: http://instagram.com/jtexpressid
  • Line: @jtexpressid
  • Twitter: http://twitter.com/JTExpressID

Setelah mengetahui akun media sosial resmi J&T seperti di atas kami sampaikan, silahkan pilih salah satu untuk kalian hubungi. Namun sama halnya dengan menggunakan cara komplain J&T lewat email. Kalian harus bersabar menunggu balasan dari pihak J&T.

5. Komplain Melalui Kantor

Cara komplain pengiriman J&T yang tidak kunjung sampai / bahkan paket rusak dan hilang selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan metode mendatangi kantor J&T terdekat.

Cara ini mungkin menjadi solusi paling mudah apabila kalian tidak ingin terlalu repot ketika menggunakan cara komplain J&T di atas.

Pasalnya kalian cukup datangi saja kantor J&T terdekat di wilayah masing-masing untuk menemui pihak customer service. Namun pastinya ketika mendatangi kantor J&T kalian juga harus membawa bukti pengiriman.

Salah satunya adalah nomor resi kiriman paket yang sedang bermasalah. Dengan begitu nantinya paket akan dapat dilacak. Dengan cara komplain J&T paket tidak kunjung datang, rusak / hilang dengan metode ini, setidaknya merupakan cara paling tepat jika memang kendala sulit diatasi dengan cara-cara di atas.

Akhir Kata

Dari semua metode atau cara komplain J&T paket tidak sampai / tidak kunjung datang seperti infojek.com sampaikan di atas. Jelas jika harus memilih, kami akan lebih menggunakan cara terakhir yakni dengan mendatangi kantor J&T terdekat.

Hal ini karena proses komplain jauh lebih efektif karena kita akan langsung berhadapan dan berbincang 4 mata dengan para petugas. Namun jika memang menginginkan komplain dengan cara lainnya, mungkin cara pertama adalah alternatif lain jika komplain ingin segera ditanggapi dan diselesaikan.