12 Cara Komplain IDExpress : Paket Telat & Rusak

Cara Komplain IDExpress – Nampaknya sekarang ini kita semua sudah tidak perlu bingung lagi untuk mencari perusahaan jasa pengiriman, pasalnya dari waktu ke waktu saling bermunculan perusahaan yang bergerak dibidang exspedisi contohnya adalah IDExpress. Meskipun terbilang sangat baru akan tetap layanan yang diberikan tidak kalah dengan beberapa perusahaan ternama seperti JNE Express, J&T Express, Tiki, Sicepat serta beberapa perusahaan kenamaan lainnya.

Nama IDExpress mulai dikenal setelah perusahaan tersebut menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan ecomerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak serta lainnya maka namanya semakin dikenal. Tidak hanya memberikan layanan terbaik saja kok, setiap konsumen dapat cek ongkir ataupun mengajukan komplain terkait pengiriman seperti paket datang telat, rusak atau hilang, maka setiap konsumen harus ketahui cara komplain IDExpress.

Pihaknya memang sudah menyediakan tempat khusus ketika ingin melakukan komplain akan tetapi semua itu terdapat syarat dan ketentuan berlaku sehingga pengajuan komplain bisa diterima oleh pihak IDExpress. Dikarenakan jasa pengiriman yang bisa dikatakan masih baru tentu tidak semua orang tahu akan caranya seperti apa, maka dari itu pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua secara jelas dan detail.

Meskipun salah satu perusahaan besar akan tetapi tidak menutup kemungkinan terdapat sebuah masalah seperti pengiriman telat, barang rusak atau barang hilang semua itu bisa saja terjadi dikarenakan kondisi yang memang tidak memungkinkan sekali. Sebab karena itu kita sebagai konsumen juga harus memahami akan kondisi seperti itu, lagian juga dari pihak perusahaan tidak mungkin akan membiarkan saja akan permasalahan seperti ini.

Cara Komplain IDExpress

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan akan syarat dan cara komplain IDExpress, oleh karena itu simak artikel ini sampai selesai karena akan ada banyak informasi penting disampaikan. Baiklah untuk mempersingkat waktu silahkan simak langsung ulasan dari Infojek.com mengenai cara komplain IDExpress yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Baca  √ Gaji Kurir ID Express 2022 : Sistem Kerja, Tunjangan & Perbandingan

Jenis Pengiriman IDExpress

Dikutip dari situs resminya langsung kurang lebih ada 4 layanan sudah tersedia, masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Apabila kalian ingin mengetahui itu semua, sebaiknya simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat semuanya seperti dibawah ini.

1. Standard Expres

Untuk jenis layanan pertama adalah Standard Expres dimana salah satu layanan dengan biaya pengiriman sangat terjangkau, maka dari itu banyak orang sangat menyukai dengan layanan ini. Adapun estimasi pengiriman kurang lebih 3 sampai 7 hari, itupun tergantung alamat tujuan jadi tidak bisa dipastikan berapa lama.

2. IDlite Expres

Selanjutnya adalah IDlite Expres dimana salah satu pengiriman dengan ukuran lebih kecil bila dibandingkan paket pada umumnya, adapun tarif dikenakan juga sangat terjangkau. Adapun estimasi pengiriman kurang lebih 3 sampai 7 hari, itupun tergantung alamat tujuan jadi tidak bisa dipastikan berapa lama.

3. SMD Delivery

Pihak dari IDExpress juga menyediakan layanan pengiriman cepat yakni SMD Delivery atau lebih dikenal dengan Same Day, adapun jenis layanan ini memang terbilang lebih cepat dari layanan Standard. Sesuai ketentuan berlaku, bahwa pengiriman ini memiliki estimasi waktu kurang dari 1 hari.

4. Cargo Expres

Terakhir adalah Cargo Expres yang mana merupakan jenis pengiriman dengan ukuran besar atau paket dengan berat lebih dari 30kg, lebih menariknya tarif yang dikenakan juga ekonomis. Cuma estimasi pengiriman bisa dikatakan jauh lebih lama bila dibandingkan dengan layanan standard.

Cara Komplain IDExpress

Lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas, saat ini ada beberapa cara bisa dilakukan. Bila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Cara Komplain via Call Center ID Express

Cara pertama dapat dilakukan adalah komplain langsung ke call center IDExpress langsung melalui nomor telepon 24 jam. Apabila mengalami kendala bisa langsung menelpon customer service IDExpress, namun sebelumnya persiapkan pulsa lebih dari cukup terlebih dahulu.

  1. Buka dial di HP anda kemudian tekan angka 021-80823899.
  2. Lalu panggil nomor tersebut kemudian akan terhubung dengan call center.
  3. Kemudian tinggal sampaikan komplain secara langsung.
  4. Lalu petugas akan meminta persyaratan seperti nama, nomor pelacakan, alamat dan juga nomor HP dan lainnya.
  5. Selanjutnya komplain akan ditangani sampai permasalahan selesai.
Baca  ID Express Lembang : Alamat, Telepon, Jam Kerja & Cek Resi

2. Lewat Kantor IDExpress

Cara komplain selanjutnya bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat, melalui kantor cabang semua permasalahan sudah pasti akan dibantu termasuk pengiriman mengalami masalah. Namun sebelum itu pastikan semua syarat dan ketentuan sudah dilengkapi sehingga proses dapat berjalan dengan lancar, cuma tidak bisa dipastikan masalah ini kapan selesai.

3. Lewat Live Chat

Lanjut cara terakhir bisa kalian lakukan adalah menghubungi liver chat dimana dapat dilakukan secara online, dengan cara ini dapat dipastikan lebih mudah dan cepat. Bila penasaran dengan caranya seperti apa maka dapat simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat semua konsumen IDExpress seperti dibawah ini.

  1. Silahkan langsung saja buka laman contact IDExpress lewat perangkat HP, komputer ataupun Laptop silahkan sesuaikan saja dengan yang dimiliki.
  2. Berikutnya tinggal klik Live Chat IDExpress, tepatnya pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Setelah muncul chat live, maka langkah berikutnya tinggal sampaikan saja keluhan yang saat ini sedang kalian alami.

Akhir Kata

Bila melihat penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa cara komplain IDExpress terbilang sangat mudah dan juga tersedia beberapa cara bisa dilakukan,namun saran kami agar lengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Sekiranya hanya itu saja mengenai syarat dan cara komplain IDExpress dapat Infojek.com sampaikan, semoga dapat membantu bagi semua sedang membutuhkan.