Berapa Lama Pengiriman J&T Economy & Pakai Apa? Ini Penjelasannya

Lama Pengiriman J&T Economy – Untuk saat ini J&T masih merupakan salah satu perusahaan jasa ekspedisi yang paling banyak digunakan masyarakat saat belanja online atau ketika ingin mengirim barang. Alasan utamanya tentu karena jangkauan luas, tarif ongkir murah serta pengiriman paket terbilang cepat dan aman.

Dan dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna aktif yang memanfaatkan layanan pengiriman J&T, sampai dengan saat ini setidaknya perusahaan cukup lekat dengan warna merah ini sudah memiliki beberapa jenis layanan bisa di manfaatkan. Salah satu di antaranya adalah J&T Economy.

Bicara mengenai J&T Economy, salah satu layanan pengiriman milik J&T ini juga sudah menjadi opsi pengiriman dapat dipilih ketika kita melakukan belanja online di beberapa eCommerce ternama. Salah satu eCommerce yang sudah memanfaatkan layanan ini antara lain seperti Shopee.

Dengan adanya pengiriman J&T Economy sendiri, setidaknya kita akan dapat lebih menghemat ongkos kirim. Mengingat tarif diberikan sedikit lebih murah. Akan tetapi murahnya ongkir ini membuat pengiriman terkadang cukup lama.

Berapa Lama Pengiriman JT Economy

Hal inilah yang menimbulkan pertanyaan sebenarnya berapa lama pengiriman J&T Economy dan pengiriman J&T Economy itu pakai apa?. Apabila kalian juga adalah salah satu pengguna mempertanyakan hal tersebut, kami rasa penjelasan di bawah ini akan menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut.

Apa Itu J&T Economy?

Namun sebelum kita membahas lebih lanjut tentang lama pengiriman J&T Economy, kami rasa tidak ada salahnya apabila infojek.com menjelaskan sedikit tentang apa itu J&T Economy. Karena kami yakin masih ada beberapa pengguna masih belum mengetahuinya.

Baca  7 Cara Daftar Kurir J&T Express 2022 : Syarat & Keuntungan

Nah J&T Economy sendiri merupakan jasa pengiriman cargo / kargo yang dimiliki perusahaan ekspedisi J&T. Dimana layanan ini diluncurkan untuk membantu masyarakat ketika ingin melakukan pengiriman barang besar dengan ongkos kirim atau tarif relatif terjangkau.

Wilayah jangkauan dimiliki J&T Economy sendiri masih berada di kota-kota besar di luar pulau Jawa. Jadi ketika kalian mencari pengiriman kargo luar negeri, maka J&T Economy bukanlah pilihan patut untuk kalian gunakan.

Berapa Lama Pengiriman J&T Economy?

Setelah mengetahui apa itu J&T Economy seperti kami jelaskan di atas, mungkin disini ada dari kalian yang sudah pernah menggunakannya. Namun sedikit merasakan ketidakpuasan karena pengiriman terbilang lama.

Dan seperti kami singgung di atas, hal ini pun membuat kalian bertanya berapa lama pengiriman J&T Economy. Nah jika mengacu dari beberapa informasi yang kami dapat, disebutkan bahwa lama pengiriman J&T Economy sendiri berkisar antara 2 – 14 hari setelah paket diserahkan ke kurir.

Dari estimasi pengiriman tersebut, bisa dibilang memang cukup lama. Tidak heran apabila paket pembelian dari beberapa seller di eCommerce langganan seperti Shopee akan memakan waktu cukup lama untuk barang bisa sampai ke rumah.

Namun yang pasti lama tidaknya pengiriman paket menggunakan J&T Economy pun akan ditentukan dari seberapa jauh lokasi di tuju. Semakin jauh jarak yang di tempuh biasanya akan memakan waktu lebih lama.

Pengiriman J&T Economy Pakai Apa?

Apabila sudah mengetahui apa itu layanan J&T Economy seperti kami jelaskan di atas dan juga penjelasan terkait lama pengiriman J&T Economy. Lantas J&T Economy dikirim pakai apa? Berikut adalah penjelasannya.

Sebagai salah satu jasa kirim kargo dengan tarif yang cukup ekonomis bila dibandingkan dengan jasa pengiriman ke kota-kota besar di luar Jawa. Pengiriman paket barang menggunakan J&T Economy akan dilakukan dengan menggunakan pick up dan antar ke counter.

Adapun berat maksimal diperbolehkan untuk menggunakan pengiriman satu ini yaitu seberat 50 kg. Jika lebih dari itu, maka pihak J&T tidak akan menerimanya, jadi pastikan ketika ingin menggunakan jasa pengiriman ini pastikan berat barang tidak lebih dari 50kg.

Baca  2 Cara Cek Ongkir J&T Online & Tarif Pengiriman 2022

Perbedaan J&T Economy, Express & Jemari

Selain pertanyaan-pertanyaan para pengguna terkait masalah lama pengiriman J&T Economy dan juga menggunakan apa. Pertanyaan lain juga sering di ajukan para pengguna layanan pengiriman milik JT& lainnya adalah perbedaan antara layanan J&T Economy, J&T Express dan J&T Jemari.

Nah untuk membuat kalian lebih paham, berikut ini adalah tabel perbedaan dari masing-masing layanan tersebut.

KeteranganJ&T ExpressJ&T EconomyJ&T Jemari
Ongkos Kirm / OngkirMulai dari Rp 10.000/kgMulai dari Rp 14.000/kgMulai dari Rp 9.000/kg
Jangkauan LokasiKe seluruh wilayah IndonesiaHanya kota-kota besar di luar pulau JawaTersedia untuk pengiriman Jabodetabek
Berat Maksimal50kg50kg3kg
Opsi PengirimanPick Up & antar ke counterPick Up & antar ke counterPick Up & antar ke counter
Lama Pengiriman2 – 7 hari setelah paket diterima kurir2 – 14 hari setelah paket diterima kurir2 – 7 hari setelah paket diterima kurir

Akhir Kata

Kami rasa dengan adanya informasi yang sudah infojek.com tulis dan jelaskan di atas, kini kalian sudah bisa memahami apa itu pengiriman J&T Economy, lama pengiriman J&T Economy serta opsi pengiriman yang digunakan menggunakan apa serta berat maksimalnya.

Jadi cukup sekian informasi yang dapat infojek.com rangkum untuk kalian semua. Semoga apa yang telah kami sampaikan dan jelaskan bisa menjadi referensi menarik dan bisa membantu.