5 Cara Klaim Orderan Fiktif Shopee Food 2021 : Syarat & Tips Aman

Cara Klaim Orderan Fiktif Shopee Food – Mendapatkan pesanan atau orderan banyak tentu menjadi harapan bagi setiap pekerja driver ojek online. Dengan banyaknya orderan masuk, bisa dipastikan mereka akan mendapatkan penghasilan maksimal.

Namun apa jadinya jika ternyata orderan tersebut merupakan orderan fiktif atau palsu?. Orderan fiktif dalam industri transportasi online memang bukan hal baru dan sangat meresahkan. Sebab hal ini akan sangat merugikan banyak pihak, terutama pihak driver.

Bahkan baru-baru ini orderan fiktif kembali ramai didapat beberapa driver Shopee Food meskipun merupakan layanan food delivery baru. Tentu saja ini menjadi momok yang cukup memprihatinkan. Karena tindakan ini membuat rugi banyak driver yang tentu sedang  berusaha mencari penghasilan.

Melihat hal tersebut, Shopee tidak tinggal diam. Melainkan mereka memberi satu wadah serta fasilitas khusus guna menangani masalah ini. Dengan begitu pihak driver tetap dapat menerima penghasilan sesuai dengan nominal orderan fiktif tersebut.

Cara Klaim Orderan Fiktif Shopee Food dari Syarat Tips Aman

Nah cara yang infojek maksud tersebut adalah klaim orderan fiktif Shopee Food. Dengan mengikuti SOP Shopee, saat kalian (driver Shopee Food) mendapatkan orderan fiktif, maka dapat langsung klaim ke pihak Shopee dengan begitu penggantian uang pun akan dilakukan.

Syarat Klaim Orderan Fiktif Shopee Food

Syarat Klaim Orderan Fiktif Shopee Food

Namun, sebagai perusahaan besar. Shopee juga menuntut bagi para driver yang mendapatkan orderan fiktif ini untuk melengkapi syarat dan ketentuan cara klaim orderan fiktif Shopee Food. Nah apa saja sih kiranya syarat serta ketentuan klaim order fiktif Shopee Food tersebut?

  1. Mengharuskan driver menyerahkan nota pembelian dari merchant Shopee Food kepada pihak Shopee sebagai bukti.
  2. Meski orderan tersebut masuk dalam daftar hitam atau fiktif, namun driver wajib &  harus menyelesaikannya orderan tersebut seperti biasa terlebih dahulu.
  3. Menyerahkan orderan (makanan/minuman) terbeli ke panti asuhan.
  4. Melampirkan foto penyerahan makanan di panti asuhan.
  5. Menyerahkan tanda terima dari panti asuhan kepada pihak Shopee.
Baca  6 Cara Withdraw ShopeeFood & Tarik Tunai Saldo Driver 2021

Pastikan semua hal di atas telah diikuti sebagai syarat dan ketentuan utama ketika ingin mengikuti panduan cara klaim orderan Shopee Food yang akan infojek.com sampaikan di bawah ini.

Cara Klaim Orderan Fiktif Shopee Food

Apabila semua hal yang masuk dalam list syarat serta ketentuan di atas telah dilengkapi. Maka kalian sudah bisa langsung melakukan klaim ke pihak Shopee Food untuk mendapatkan penggantian langsung dari pihak Shopee.

Adapun langkah dan cara klaim orderan fiktif Shopee Food yang bisa dilakukan antara lain.

1. Memastikan Orderan Benar-Benar Fiktif

Memastikan Orderan Benar Benar Fiktif

Untuk cara klaim orderan fiktif pertama, ketika driver mendapatkan order fiktif. Maka harus serta wajib memastikan lebih dulu kalian sudah menghubungi pihak konsumen. Untuk menghubunginya dapat memanfaatkan fitur chat di dalam aplikasi, telepon atau kirim pesan melalui WhatsApp.

Apabila sudah melakukan 3 kali panggilan namun tidak ada jawaban atau bahkan nomor tidak dapat dihubungi. Maka bisa langsung melakukan klaim orderan fiktif kepada pihak Shopee.

2. Melengkapi Semua Persyaratan

Melengkapi Semua Persyaratan

Setelah memastikan bahwa order tersebut benar-benar fiktif atau palsu yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab. Maka silahkan lengkapi semua persyaratan klaim orderan fiktif seperti sudah kami sampaikan di atas.

Pastikan semua syarat terlengkapi dan terpenuhi, sehingga pengajuan klaim order fiktif dapat di approve. Dengan begitu, kalian akan bisa langsung mendapatkan penggantian uang sesuai dengan nominal order dari pihak Shopee.

3. Kunjungi Kantor Shopee Food Terdekat

Kunjungi Kantor Shopee Food Terdekat

Apabila semua berkas persyaratan sudah lengkap, hal berikutnya yang masuk ke dalam list cara klaim orderan fiktif Shopee Food berikutnya adalah mengunjungi kantor Shopee Food terdekat kemudian temui customer service bertugas.

Untuk apa kita harus ke KANTOR SHOPEE FOOD? tentu saja untuk menyerahkan semua berkas syarat tersebut kepada pihak Shopee Food. Dan pastikan saat kalian menyerahkan syarat di atas orderan telah kalian antar ke panti asuhan dan menyelesaikan orderan di dalam aplikasi driver.

Baca  √ Fitur Pesanan Langsung Shopee Food : Keuntungan & Penjelasan

Sedikit informasi, pastikan saat mendatangi kantor Shopee Food sesuaikan dengan jam operasional di tiap-tiap kantor Shopee Food. Tujuannya agar bisa langsung bertemu dengan petugas.

4. Proses Klaim Berlangsung

Proses Klaim Berlangsung

Selanjutnya silahkan kalian tunggu klaim orderan Shopee Food kalian ditangani dan di proses oleh petugas. Pada tahap ini, apabila ditanya petugas terkait orderan tersebut, berikan detail dan penjelasan secara rinci.

Agar proses pengajuan klaim bisa di approve. Apabila proses klaim sudah di approve, nantinya uang penggantian pun akan diberikan pihak Shopee. Kalian bisa meminta untuk penggantian uang cash ataupun ke saldo ShopeePay.

Ciri Ciri Orderan Fiktif

Ciri Ciri Orderan Fiktif Shopee Food

Dengan mengetahui bagaimana cara klaim orderan fiktif Shopee Food seperti di atas kami sampaikan. Tentu ini bisa menjadi gambar bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah ini untuk bisa tenang. Karena kami yakin ada banyak driver yang langsung panik ketika mendapatkan orderan fiktif.

Untuk itu setelah memahami bagaimana cara klaimnya, setidaknya ambilah pelajaran berharga dari kasus tersebut untuk memahami ciri ciri orderan fiktif. Namun jika tidak juga bisa memahami hal tersebut, berikut adalah beberapa ciri dan tips terhindar dari orderan fiktif Shopee Food.

  1. Ciri pertama orderan fiktif biasanya metode pembayaran digunakan adalah tunai.
  2. Kemudian besaran total tagihan masuk tergolong besar dan tidak wajar.
  3. Lokasi alamat tujuan pengantaran pun tidak jelas.
  4. Serta saat dikonfirmasi baik lewat telepon maupun chat tidak ada respon sama sekali.

Tips Terhindar Orderan Fiktif

Tips Terhindar Orderan Fiktif

Setelah mengetahui apa saja ciri ciri orderan fiktif seperti di atas kami sampaikan. Berikut ada beberapa tips untuk bisa terhindar orderan fiktif Shopee Food.

  1. Jika tiba-tiba mendapatkan orderan dalam jumlah besar dan banyak, sebaiknya perlu diwaspadai.
  2. Segera laporkan kepada CS Shopee Food jika mendapatkan orderan yang tidak wajar.
  3. Lihat lebih dulu lokasi alamat pengantaran, jika tidak jelas jangan ambil orderan tersebut.
Baca  7 Cara Melihat ID Merchant Shopee Food & Fungsi 2021

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya penjelasan yang dapat kali ini infojek.com rangkum dan sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami sampaikan terkait cara klaim orderan fiktif Shopee Food di atas, bisa menjadi referensi serta gambaran bagi mitra driver untuk lebih berhati-hati saat mencari orderan masuk.