11 Cara Ganti Nomor Rekening Ponsel Gojek Driver & Syarat 2021

Cara Ganti Nomor Rekening Ponsel Gojek Driver – Berprofesi sebagai driver Gojek telah banyak di pilih masyarakat untuk bisa memperoleh penghasilan tambahan setiap harinya. Jika kalian salah satu diantaranya tentu tidak asing kan dengan rekening ponsel?.

Yapz, menjadi seorang driver Gojek tentu mengharuskan kalian memiliki rekening ponsel atau rekpon dari bank-bank yang telah bekerjasama dengan Gojek. Seperti bank CIMB Niaga atau bank BCA.

Fungsi nomor rekening ponsel Gojek driver sendiri sebagai media penarikan saldo atau WITHDRAW GOJEK ketika kalian membutuhkan uang cash. Dengan begitu penghasilan menjadi seorang driver Gojek bisa kalian dapatkan secara cepat.

Masalahnya, bagiamana jika ternyata nomor rekening ponsel tersebut terblokir atau tidak bisa dipakai? Solusi paling tepat yakni dengan mengganti rekening ponsel tersebut dengan nomor rekepon yang baru.

Cara Ganti Nomor Rekening Ponsel Gojek Driver

Untuk bisa ganti nomor rekening ponsel Gojek driver sendiri sebenarnya cukup mudah. Namun ada beberapa syarat dan ketentuan harus dipahami. Apa saja kiranya syarat ketentuan tersebut? berikut infojek.com rangkum dalam pembahasan cara ganti nomor rekening ponsel Gojek driver dibawah ini.

Syarat Ganti Rekening Ponsel Gojek Driver

Syarat Ganti Rekening Ponsel Gojek Driver

Seperti kami jelaskan diatas, untuk dapat mengganti rekening ponsel Gojek driver. Ada beberapa syarat harus kalian lengkapi agar proses penggantian rekening dapat dilakukan. Beberapa syarat tersebut meliputi:

  • Foto KTP sebagai kartu identitas.
  • Foto selfie dengan memegang KTP dengan kualitas jernih dan jelas.
  • Foto SIM sesuai dengan jenis kendaraan.
  • Serta screenshot atau foto rekening ponsel dari bank penerbit sebelumnya.
  • Semua ukuran file maksimal harus 5 MB lebih dari itu, akan gagal di upload.
Baca  √ Fitur Laporan Saya Gojek 2021 : Fungsi & Cara Menggunakan

Ketentuan Ganti Nomor Rekening Ponsel Gojek

Ketentuan Ganti Nomor Rekening Ponsel Gojek

Selain harus menyiapkan berkas persyaratan seperti infojek.com sebutkan diatas. Proses ganti nomor rekening ponsel Gojek driver juga mengharuskan mitra patuh dan tatat terhadap ketentuan yang ada, dimana beberapa ketentuan tersebut meliputi.

  • Nomor rekening ponsel boleh tidak sama dengan nomor HP akun driver.
  • Bila nomor HP utama di apliksi akan dijadikan sebagai nomor rekening ponsel baru, maka pastikan dulu nomor terdaftar sudah di update dibank penerbit, seperti CIMB Niaga atau lain.
  • Jika nomor rekening baru, maka nomor rekpon baru telah aktif.

Cara Ganti Nomor Rekening Ponsel Gojek Driver

Setelah semua syarat dan ketentuan cara ganti nomor rekening ponsel Gojek driver diatas sudah kalian pahami. Berikut ini adalah panduan untuk bisa kalian lakukan saat ingin mengganti rekening di akun Gojek driver.

Masuk Aplikasi GoPartner

Langkah pertama, silahkan buka dan masuk aplikasi GoPartner. Pastikan sudah menggunakan versi terbaru, jika belum update di Play Store lebih dulu.go

1 Buka Aplikasi GoPartner

Masuk Menu Profil

Apabila aplikasi sudah terbuka dan memastikan bahwa akun sudah benar, langsung saja tap ikon profil dibagian pojok kiri atas.

2 Pilih Profil

Pilih Bantuan

Saat memilih menu profil akan tampil cukup banyak opsi menu yang bisa dipilih, disini pastikan kalian tap menu Bantuan.

3 Pilih Bantuan 1

Pilih Perubahan Profil Akun

Kemudian, dilahkan bantuan silahkan tap menu bertuliska pilih perubahan profil akun.

4 Pilih Perubahan Profil Akun

Tap Ganti Nomor Rekening

Setelah itu, silahkan kalian scroll ke bagian bawah dan pilih menu bertuliskan saya ingin mengganti nomor rekening.

5 Pilih Saya Ingin Mengganti Nomor Rekening

Pilih Kirim Email

Ketika halaman penggantian sudah terbuka, kalian bisa melihat adanya ketentuan penggantian. Nah dihalaman ini kalian cukup tap menu kirim email ke Gojek.

Baca  11 Cara Mendapatkan Voucher Gojek Gratis Semua Layanan

6 Pilih Kirim Email ke Gojek

Isi Formulir Pengatian Rekening Ponsel

Sampai pada halaman formulir penggantian nomor rekening, silahkan isi semua data yang diminta, termasuk data-data mengenai:

7 Isi Formulir Penggantian Rekpon

  • Nama bank lama
  • Nomor rekening lama
  • Nama pemilik rekening lama
  • Nama bank baru
  • Nomor rekening ponsel baru
  • Nama pemilik rekening baru

Upload Berkas Dokumen

Selesai melengkapi formulir data diatas, masih pada halaman yang sama. Silahkan upload beberapa berkas dokumen seperti foto rekening lama, foto KTP & SIM serta fotor selfie saat memegang KTP.

8 Upload Beberapa Berkas Dokumen

Pilih Jenis Orderan Terakhir

Untuk menyelesaikan proses pengajuan penggantian nomor rekening ponsel Gojek driver, silahkan pilih jenis orderan terakhir yang kalian jalankan baik itu GoRide, GoCar ataupun GoFood  dan lainnya.

9 Pilih Jenis Order yang Terakhir Dijalankan

Masukan Alasan Pengantian

Jika sudah memilih, silahkan masukan alasan penggantian nomor rekening, disini kalian bebas memasukan alasan apapun asalkan alasan tersebut memang masuk diakal.

10 Masukan Alasan Perubahan Nomor Rekening

Tap Kirim

Terakhir silahkan kalian tap Kirim, untuk proses pengiriman formulir permohonan penggantian nomor rekening Gojek driver.

11 Pilih Kirim

Setelah mengikuti proses cara ganti nomor rekening ponsel Gojek driver diatas. Hal yang harus dilakukan yakni hanya menunggu adanya balasan dari pihak Gojek ke email kalian untuk memberitahu detail perubahan yang dilakukan.

Akhir Kata

Jadi ketika mitra driver Gojek ingin mengganti nomor rekening ponsel, silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya seperti diatas sudah infojek.com sampaikan. Sekiranya itu dulu informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bisa membantu.