15 Cara Ganti Nomor Rekening Grabfood Merchant & Syarat 2020

Cara Ganti Nomor Rekening Grabfood Merchant – Grab merupakan salah satu penyedia layanan transportasi online yang cukup membantu setiap orang. Terutama untuk beberapa layanan seperti ojek online, antar barang dan juga pesan makanan.

Bicara mengenai hal tersebut, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan salah satu layanan milik Grab yang bernama Grabfood. Lewat fasilitas ini para pengguna akan dapat memesan makanan dan minuman dengan mudah tanpa perlu keluar rumah.

Adanya layanan Grabfood sendiri tidak terlepas dari peran penting para mitra yang bergabung menjadi bagian dari keluarga Grabfood. Yang dimana setelah berhasil DAFTAR GRABFOOD, para mitra akan mendapatkan akses login ke aplikasi Grabfood Merchant yang saat ini sudah ganti menjadi GrabMerchant.

Dimana di dalam aplikasi tersebut, para mitra akan dapat mengakses berbagai macam menu yang disediakan mulai dari mengatur JAM BUKA TUTUP RESTORAN hingga mengganti menu dan merubah harga. Namun tidak hanya sampai disini, di aplikasi ini juga disediakan menu untuk melakukan perubahan nomor rekening.

Syarat dan Cara Ganti Nomor Rekening Grabfood Merchant

Syarat dan Cara Ganti Nomor Rekening GrabFood Merchant

Disediakannya fasilitas menu ganti nomor rekening ini tentunya akan mempermudah para mitra untuk bisa merubah dan mengganti nomor rekening bank mereka. Namun untuk melakukannya perlu beberapa syarat dokumen. Apa saja syarat tersebut dan bagaimana langkah cara ganti nomor rekening Grabfood merchant? berikut infojek.com rangkumkan informasinya.

Syarat Ganti Nomor Rekening Grabfood Merchant

Hampir sama seperti panduan mengenai CARA GANTI LOGO BANNER GRABFOOD yang sudah kami sampaikan beberapa waktu lalu. Untuk merubah nomor rekening Grabfood juga harus melengkapi beberapa dokumen persyaratan. Beberapa dokumen tersebut diantaranya adalah:

  1. Informasi restoran terutama nama restoran sesuai aplikasi Grabfood Merchant, email dan alamat restoran.
  2. Halaman pertama rekening lama.
  3. Halaman pertama rekening baru.
  4. Foto KTP.
  5. Selfie dengan KTP.
  6. Selfie dengan buku rekening lama.
  7. Selfie dengan buku rekening baru.
  8. 3 kode booking terakhi, misalnya : GF-xxx
  9. Surat kuasa.

CATATAN!!
Penggunaan surat kuasa hanya di lampirkan apabila nama pemilik restoran dan nama rekening berbeda.

Contoh Surat Kuasa Ganti No Rekening Grabfood

Contoh Surat Kuasa Ganti Nomor Rekening Grabfood

Download Surat Kuasa Ganti No Rekening Grabfood

Apabila memang nomor rekening baru yang ingin di daftarkan sebagai nomor rekening Grabfood baru berbeda dengan nama pemilik restoran atau toko. Seperti kami jelaskan diatas, maka kalian perlu melampirkan surat kuasa. Jika membutuhkannya silahkan download surat kuasa ganti nomor rekening Grabfood merchant ini lalu edit sesuai data yang kalian punya.

Baca  5 Cara Memindahkan Titik Koordinat Grabfood Terbaru 2020

Daftar Bank Bekerjasama dengan Grabfood

Nah sebelum melangkah pada panduan cara ganti nomor rekening Grabfood merchant. Berikut ini ada beberapa daftar bank yang sudah bekerjasama dengan Grabfood. Jadi pastikan gunakan salah satu bank berikut ini jika ingin mengganti nomor rekeningnya. Karena selain bank-bank ini kalian tidak bisa mendaftarkannya.

Nama BankNama Bank
BANK BRIBANK SUMUT
BANK DKIBPD PAPUA
BPD SULSELBANK PANIN
BANK MEGABANK SUMSEL BABEL
BANK MANDIRIBANK BENGKULU
BANK BPD DIYBANK NAGARI
BANK SULUTBANK UOB INDONESIA
BANK BNI SYARIAHBANK BJB
BANK BNIBANK SULTENG
BANK JATENGBANK RIAU
BANK NTBBANK CIMB NIAGA
BANK BUKOPINBANK BTPN
BANK DANAMONBANK MAYAPADA
BANK JATIMBANK BTN
BPD BALIBPD KALTIM
BANK SYARIAH MANDIRIBANK MUAMALAT
PERMATA BANKBANK ARTA GRAHA
BANK JAMBIBANK LAMPUNG
BANK NTTBPD KALTENG
BANK NOBUBANK OCBC NISP
BANK BCABANK SULTRA
BANK ACEHBANK BRI SYARIAH
BANK MALUKUBANK SINARMAS
BANK BPD BANTENBPD KALBAR
BANK BIIBANK DBS INDONESIA
BPD KALSEL

Cara Ganti Nomor Rekening Grabfood Merchant

Setelah mengetahui daftar bank yang bekerjasama dengan Grabfood, berikut ini adalah panduan cara ganti nomor rekening Grabfood merchant yang dapat infojek samapikan. Silahkan ikuti panduan dibawah ini dengan benar agar proses ganti nomor rekening berhasil.

  1. Pertama buka aplikasi GrabMerchant yang ada di HP atau smartphone kalian.
  2. Setelah berada pada halaman utama, tap menu Lainnya yang berada di bagian kanan bawah.
    1 Pilih Menu Lainnya di Kanan Bawah
  3. Dihalaman lainnya, silahkan pilih pusat Bantuan.
    2 Pilih Pusat Bantuan di Halaman Lainnya
  4. Sampai disini silahkan kalian pilih Persoalan GrabFood.
    3 Pilih Menu Persoalan Grabfood
  5. Otomatis kalian akan di arahkan ke halaman pusat bantuan Grabfood lewat browser yang ada di perangkat kalian seperti ini.
    4 Tampilan Pusat Bantuan Grabfood
  6. Pastikan pada halaman ini kalian login dengan menggunakan email terdaftar di layanan Grabfood.
  7. Setelah dipastikan sudah login dengan menggunakan akun Grabfood yang benar, silahkan scroll ke bawah pada halaman tersebut dan pilih menu Seputar Pembayaran Grabfood.
    5 Klik Menu Seputar Pembayaran Grabfood
  8. Dihalaman tersebut, scroll ke bawah dan silahkan kalian cari menu saya ingin mengubah informasi akun bank restoran lalu klik.
    6 Pilih Saya Ingin Mengubah Informasi Akun Bank Restoran
  9. Scroll ke bagian bawah kemudian klik menu di sini yang disisipkan pada halaman tersebut untuk mulai memasukan rincian perubahan nomor rekening Grabfood merchant tersebut.
    7 Klik Menu Disini untuk Masuk ke Formulir Perubahan
  10. Silahkan isi semua data yang diminta pada halaman formulir tersebut mulai dari nomor HP, kota, nama restoran, dan nama pemilik restoran serta yang lainnya termasuk nomor rekening lama dan no rekening baru.
    8 Masukan Semua Data yang Diminta untuk Perubahan Nomor Rekening
  11. Kemudian silahkan checklist semua kotak kecil yang disediakan untuk melengkapi semua syarat diatas.
    9 Checklist Semua Kotak Kecil yang Disediakan
  12. Selanjutnya silahkan klik Tambahkan File untuk mulai proses upload data-data lampiran persyaratan seperti KTP, Foto Selfie, Foto Buku Rekening dan lainnya. Dan pastikan semua data yang kalian masukan sesuai dengan syarat yang diminta.
    10 Klik Tambahkan File Untuk Proses Upload Dokumen Persyaratan
  13. Sampai disini, silahkan periksa semua data yang diminta. Jika sudah dirasa benar langsung saja klik Kirim dibagian bawah.
    11 Klik Kirim Dibagian Bawah
  14. Kemudian akan muncul data-data yang kalian masukan tadi, periksa sekali lagi dan pilih Kirim Permintaan dibagian atas.
    12 Klik Kirim Permintaan Dibagian Atas
Baca  5 Cara Daftar GrabFood Wheels & Syarat Grab Sepeda 2020

Jika langkah diatas sudah kalian lakukan, maka tahap selanjutnya kalian hanya perlu menunggu informasi perubahan data sudah berhasil dilakukan yang dikirim lewat alamat email terdaftar dari pihak Grabfood.

Seperti itu kiranya panduan mengenai cara ganti nomor rekening Grabfood merchant yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Pastikan nomor rekening baru yang digunakan merupakan salah satu dari daftar bank yang kami sampaikan diatas. Dan pastikan juga syarat yang dibutuhkan sesuai agar proses bisa di lakukan dengan benar dan cepat.