√ Apa Itu Restoran Pilihan 2020 : Perbedaan & Keuntungan

Apa Itu Restoran Pilihan  – Salah satu layanan dari Grab yang bernama GrabFood merupakan salah satu layanan yang memiliki minat paling banyak. Karena setiap pengguna aplikasi dimudahkan ketika ingin memesan makanan maupun minuman yang di inginkan.

Dengan semakin meningkatnya penggunaan layanan pesanan makanan, tentu ini menjadi keuntungan bagi mitra GrabFood Merchant. Karena sudah dapat dipastikan banyak mitra GrabFood mendapat cukup banyak orderan masuk dari layanan tersebut.

Bila berbicara mengenai layanan dari GrabFood, mungkin diantara  pengguna Grab maupun mitra sudah mendengar dan bahkan mengetahui restoran pilihan dan restoran non pilihan. Meski keduanya hampir sama, ternyata antara keduanya terdapat perbedaan cukup mendasar mulai dari layanan, pembayaran dan lainnya.

Hal tersebut jelas dirasa bagi setiap driver GrabFood, karena driver bisa menggunakan cara pembayaran secara non tunai. Yang lebih menariknya lagi, setiap orderan yang masuk di restoran pilihan memiliki penyajian lebih cepat sehingga driver maupun konsumen tidak perlu menunggu lama.

Apa Itu Restoran Pilihan Dari Perbedaan dan Keuntungan Menjadi Grabfood Pilihan

Apa Itu Restoran Pilihan Dari Perbedaan dan Keuntungan Menjadi Grabfood Pilihan

Merupakan sebuah fitur terbaru dari GrabFood, tentu cara menjadi GrabFood Pilihan terdapat caranya sendiri. Dimana mitra harus daftar GrabFood terlebih dahulu dan selanjutnya tinggal ikuti saja sesuai ketentuan dari Grab. Nah, disini Infojek.com akan menjelaskan kepada anda semua pengertian apa itu restoran pilihan seperti berikut.

Apa Itu Restoran Pilihan

Dari sekian banyak pengguna layanan GrabFood baik itu mitra maupun konsumen masih banyak yang belum tahu apa itu restoran pilihan mulai dari fungsi dan keuntungannya. Nah, di sini kami akan jelaskan kepada anda semua jika restoran pilihan adalah restoran yang sudah menggunakan aplikasi GrabFood Merchant yang mana mitra bisa menerima pesanan langsung dari pembeli.

Baca  Pinjaman Pegadaian Untuk Mitra Grab Bunga 0% 2020

Dengan bisa menerima pesanan langsung dari pembeli, dari pihak restoran bisa langsung menyiapkan pesanan dari customer. Selain itu juga, secara otomatis sistem segera mencarikan driver untuk mengantarkan pesanan dan lebih menariknya lagi proses pengantarannya terbilang cepat.

Perbedaan Restoran Pilihan dan Non Pilihan GrabFood

Perbedaan Restoran Pilihan dan Non Pilihan GrabFood

Untuk mengetahui perbedaan antara restoran pilihan dan non pilihan memang sangat mudah sekali dibedakan. Agar mengetahui lebih jelasnya, silahkan simak lebih detailnya seperti berikut.

Pertama terdapat logo centang hijau bagi restoran pilihan dan biasanya terletak di atas tulisan menu makanan atau minuman, sedangkan untuk non pilihan tidak terdapat logo seperti tersebut.

2. Proses Peyiapan Makanan

Diatas juga sudah kami sebutkan jika restoran pilihan memiliki kecepatan dalam proses pesanan, karena restoran tersebut langsung mendapatkan orderan yang masuk lewat aplikasi GrabMerchant. Sedangkan untuk restoran non pilihan, mempersiapkan pesanan apabila driver sudah melakukan pesanan.

Restoran PilihanRestoran Non Pilihan
Orderan masuk aplikasi GrabFood MerchantOrderan masuk ke aplikasi driver
Restoran menyiapkan makanan setelah pesanan diterima driverDriver melakukan perjalan ke resto
Driver datang kemudian konfirmasi dan mengambil order yang sudah selesai disiapkanRestoran menyiapkan makanan sesuai order pada aplikasi mitra driver
Driver akan mengantar pesanan makanan ke konsumenDriver menunggu pesanan dan setelah itu baru antar pesanan

3. Fitur yang Ada di GrabFood Merchant

Selanjutnya dapat dilihat dari fitur yang dibawakan pada aplikasi Mitra GrabFood Merchant, yang mana bagi restoran pilihan diberikan fitur lebih lengkap dan fleksibilitas bila dibandingkan dengan non pilihan.

Fitur Aplikasi GrabFood MerchantRestoran PilihanRestoran Non Pilihan
Pesanan MasukPesanan muncul di aplikasi GrabFood MerchantRestoran mengetahui order Ketika driver sudah pesan
Buka & tutup restoranBisa tutup restoran sendiri lewat GrabFood merchantTidak dapat tutup restoran sendiri
Proses PesananRestoran sudah menyiapkan makanan sebelum driver tiba untuk ambil pesananPesanan disiapkan ketika driver sudah melakukan konfirmasi
Metede PembayaranPembayaran otomatis dipotong dari saldo credit driver jika bayar non tunaiPembayaran hanya bisa uang cash
Pergantian PesananDapat ubah pesanan dari jumlah, tambah menu dan harga lewat aplikasiTidak dapat ubah pesanan
Baca  2 Cara Pesan Bareng GrabFood Order Gabungan 2020

4. Metode Pembayaran

Terakhir, dapat dibedakan pada metode pembayaran. Apabila driver mendapat orderan dari restoran pilihan dengan pembayaran secara non tunai, maka driver bisa menggunakan saldo kredit driver GrabFood. Sedangkan untuk restoran non tunai, harus menggunakan uang cash meski orderan yang masuk menggunakan OVO.

Keuntungan Menjadi Restoran Pilihan

Keuntungan Menjadi Restoran Pilihan

Seperti sudah kami jelasakan kepada anda semua, terdapat cukup banyak keuntungan jika sudah menjadi restoran pilihan. Selain menguntungkan bagi mitra, konsumen juga diuntungkan dengan pesanan lebih cepat sampai. Nah, berikut beberapa keuntungan yang wajib untuk anda ketahui.

  • Proses pemesanan lebih cepat
  • Pesanan masuk langsung ke restoran
  • Metode pembayaran menggunakan credit driver
  • Dapat merubah menu makanan, harga, jumlah dan tambah menu lewat aplikasi
  • Dapat melakukan buka tutup restoran lewat aplikasi

Nah itulah pembahasan mengenai apa itu restoran pilihan mulai dari perbedaan restoran pilihan dan non pilihan yang dilengkapi keuntungannya. Mungkin cukup sekian yang dapat Infojek.com dapat sampaikan, semoga saja informasi seperti diatas dapat membantu bagi yang membutuhkannya.