19 Cara Daftar Grabfood Prioritas Terbaru 2020

Cara Daftar Grabfood Prioritas – Grab adalah salah satu layanan ojek online yang populer di Indonesia. Grab merupakan pesaing terberat Gojek dan beberapa ojek online lainnya yang ada di tanah air. Sama halnya dengan ojek online lainnya, Grab juga memiliki beberapa layanan yang dapat dinikmati oleh para pelanggan.

Mulai dari Grabbike, Grabcar, Grabfood dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbicara mengenai Grabfood, kalian mungkin sudah sangat kenal dengan layanan yang satu ini. Namun perlu kalian ketahui bahwa ada pasukan Grabfood prioritas.

Grabfood Prioritas ini merupakan para pengemudi Grab yang melakukan prioritas order hanya untuk Grabfood. Hal ini juga tentu bukan tanpa alasana karena dengan menjadi pasukan Grabfood Prioritas ini mereka dapat memperoleh beberapa keuntungan seperti penghasilan yang semakin meningkat.

Selain itu juga mereka dapat bekerja dengan lebih tenang. Jika kalian ingin menjadi salah satu pasukan Grabfood Prioritas, kalian dapat simak pembahasan kali ini yakni mengenai cara daftar Grabfood Prioritas yang telah infojek.com siapkan berikut ini.

Cara Daftar Grabfood Prioritas Terbaru

Cara Daftar Grabfood Prioritas

Keuntungan Menjadi Grab Prioritas

Perlu kalian ketahui juga bahwa jika kalian terdaftar sebagai pasukan Grabfood Prioritas, maka kalian harus rela kehilangan untuk mendapatkan orderan Grabbike dan juga GrabExpress. Akan tetapi kalian tidak perlu kahwatir karena dengan menjadi pasukan Grabfood Prioritas kalian akan memperoleh beberapa keuntungan sebagai berikut.

1. Kerja Lebih Efektif

Jam kerja Grabfood tentu lebih efektif dibandingkan dengan Grabbike. Dimana kita dapat memetakan denganmudah dimana saja lokasi restoran yang ramai pemesan sekaligus waktu sibuk orderan. Jam makan siang biasanya mulai pukul 11.00-14.00.

Baca  12 Cara Menyewa GrabWheels Lewat Google Forms 2020

Sedangkan jam makan malam sekitar jam 18.00-21.00, dan disinilah waktu dimana orderan Grabfood melimpah. Karena fokus kalian hanya untuk layanan Grabfood, maka kalian akan lebih santai, efektif dan juga efisien.

2. Berpeluang Besar Mendapatkan Top Up Cuma-Cuma

Menjadi driver ojek online juga mengharuskan kalian memiliki modal terlebih dahulu, terutama jika untuk melayani orderan Grabfood. Hal ini dikarenakan orderan Grabfood ini harus dibayarkan terlebih dahulu oleh driver sebelum diantar ke konsumen. Akan tetapi kalian tenang saja karena pasukan Grabfood Prioritas ini berpeluang mendapatkan top up senilai Rp 100 ribu.

3. Gratis Jaket dan Helm

Perlu kalian ketahui juga bahwa Grabfood ini termasuk dalam layanan yang menjadi fokus utama Grab. Agar para driver semakin semangat dalam menjalankan tugasnya, Grab memberikan jaket serta helm secara gratis. Biasanya helm dan juga jaket harus dicicil oleh driver Grab.

4. Bekerja Lebih Tenang

Keuntungan berikutnya adalah bekerja akan lebih tenang, karena kita hanya fokus untuk satu layanan saja yakni Grabfood. Selain itu layanan Grabfood Prioritas juga minim resiko karena orderan masuk dari restoran yang bekerjasama resmi dengan Grab.

Untuk menjadi mitra Grabfood, Grab melakukan review mendetail sehingga kalian akan lebih tenang dan nyaman karena makanan yang ditawarkan memuaskan. Grab sendiri juga menjamin atas penggantian 100% kepada driver saat menerima orderan palsu.

5. Penghasilan Meningkat

Keuntungan inilah yang menjadi alasana mengapa banyak sekali driver Grab yang mencari cara daftar Grabfood Prioritas ini. Menjadi pasukan Grabfood Prioritas ini tentu akan semakin menambah pendapatan kalian. Karena Grabfood Prioritas menjanjikan perhitungan intensif yang spesial dan menguntungkan.

Skema 1

Kalian dapat menghitung besaran insentif di aplikasi Grabdriver masing-masing karena beda kota juga beda operasional, jelas beda pula besaran insentifnya. Sebagai contoh untuk pasukan Grabfood Prioritas area Bandung sejak Oktober 2018 terjadi peningkatan hingga nyaris 23% jika mereka mampu menyelesaikan hingga 16 orderan dalam sehari. Selain itu pertambagan uang juga akan didapat dari misi berlian.

Baca  Grab Medan Info Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center 2020

Skema 2

Perlu diketahui juga bahwa sebelum daftar Grabfood Prioritas, peluang insentif dan bonus berlian yang dapat dikonversikan ke rupiah ini membutuhkan perjuangan. Kalian setidaknya harus menyelesaikan 6 orderan dalam sehari agar intensif bisa cair. Driver juga wajib untuk menjaga performa tingkat peyelesaian di angka minimal 65% dan juga rating minimal 4,8.

Syarat Daftar Grabfood Prioritas/Eksklusif

  • Memiliki kendaraan Sepeda Motor.
  • Sudah terdaftar menjadi mitra driver Grabbike.
  • Jujur dan disiplin

Cara Daftar Grabfood Prioritas

1. Kalian harus terdaftar terlebih dulu di Grab sebagai pengemudi dengan armada sepeda motor.

2. Konsisten dengan performa yang memuaskan dimana tingkat penyelesaian rata-rata haruslah 4,8. Bersikaplah sopan ke konsumen agar rating bintang makin menggembirakan sehingga server Grab tertarik pada akun kalian.

3 Agar pihak Grab semakin mempertimbangkan akun kalian, usahakan untuk banyak mengambil orderan GrabFood dalam kurun waktu minimal 2 minggu. Jika perlu, matikan layanan lain seperti GrabBike atau GrabExpress agar lebih fokus ke layanan tersebut.

4. Apabila telah memenuhi syarat di atas, maka pihak Grab akan mengirimkan SMS khusus kepada kalian sebagai undangan untuk daftar GrabFood prioritas. Grab akan menghubungi kalian untuk melakukan konfirmasi apakah driver yang bersangkutan bersedia pindah dari mitra pengemudi reguler ke pasukan GrabFood Prioritas/eksklusif.

5. Jika SMS/telepon undangan dari Grab sudah diterima, kalian akan memperoleh jadwal dan lokasi untuk menjalani training sebagai pasukan GrabFood eksklusif. Biasanya pihak Grab meminta driver menyertakan beberapa berkas penting seperti fotokopi KK, fotokopi/bentuk asli SKCK yang masih berlaku, fotokopi STNK, SIM dan KTP yang aktif.

Trik & Tips Sukses di Grabfood Prioritas

1. Atur Modal

Agar pelayanan Grabfood dapat berjalan lancara ketika menyelesaikan orderan, usahakan untuk memiliki modal uang setidaknya Rp 200 ribu. Lalu manfaatkan juga fitur Atur Modal setidaknya sekali dalam sehari. Fitur ini juga dapat diakses dengan mudah di aplikasi Grabdriver-Lainnya-Uang Modal (Grabfood). Kalian dapat mengganti nominal modal sesuai kemampuan.

Baca  5 Cara Pesan GrabWheels Untuk Pemula

2. Manfaatkan Layanan Lain yang Bisa Diterima

Pembahasan cara daftar Grabfood Prioritas juga disebutkan jika driver memang hanya akan menerima orderan Grabfood saja. Hanya saja dalam beberapa ketentuan biasanya driver masih dapat menerima layanan lain. Hal ini jadi keuntungan lebih untuk kalian karena dapat mengumpulkan modal dengan menerima orderan lain.

3. Pahami Restoran Paling Ramai Orderan Grabfood

Agar pekerjaan lebih efektif dan efisien, kalian harus memahami betul dimana resotran yang paling ramai orderan Grabfood. Contoh, di Jakarta Selatan area teramai Grabfood ada di Setiabudi, Cilandak, Kebayoran Lama, Tebet hingga Jagakarsa. Kemudian di Bekasi ada Tambun Selatan, Cikarang hingga Pondokgede.

Area Ramai Grabfood

4. Membeli Makanan Hanya di Restoran yang Bekerjasama dengan Grab

Tips yang selanjutnya adalah usahakan untuk membeli makanan di restoran yang bekerjasama dengan Grab. Selain itu juga kalian harus teliti dalam membaca orderan sekaligus wajib melakukan konfirmasi ke pelanggan terlebih dahulu.

5. Minimalisir Pembatalan

Usahakan juga untuk tidak melakukan pembatalan orderan. Minimalisir pembatalan agar nantinya tidak memberikan dampak buruk di rating kalian. Jika rating buruk makan insentif dan bonus berlian nantinya gagal kita peroleh.

6. Jangan Takut dengan Orderan Fiktif

Jangan takut untuk menerima setiap orderan fiktif. Hal ini tentu akan kita temui sewaktu-waktu. Jika kalian mendapatkan orderan ini kalian tidak akan rugi karena 100% Grab akan menggantinya. Namun untuk itu kalian juga harus menyertakan bukti orderan palsu tersebut ke pihak Grab.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai cara daftar Grabprioritas yang dapat kalian simak. Selain itu juga ada beberapa keuntungan serta tips dan trik sukses menjadi Grabprioritas. Baiklah hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua.