20 Cara Ambil Order MrSpeedy 2021 : Terima, Ambil & Antar

Cara Ambil Order MrSpeedy – Mengirim paket dan barang di era milenial seperti sekarang bukan lagi menjadi hal sulit. Karena semakin majunya teknologi, semakin banyak pula perusahaan yang memanfaatkannya untuk membuka peluang usaha pengantaran paket barang yang bisa dipesan secara online.

Salah satu dari begitu banyaknya perusahaan penyedia jasa pengiriman paket dan barang tersebut adalah MrSpeedy. Menjadi salah satu aplikasi yang masuk dalam daftar APLIKASI KURIR ONLINE terbaik, MrSpeedy punya beragam kelebihan yang mungkin tidak ada pada aplikasi serupa lainnya.

Tidak hanya sampai disitu, sampai dengan saat ini ternyata wilayah pemasaran MrSpeedy juga sudah cukup luas dan sudah punya banyak sekali driver yang siap membantu menjalankan order mulai dari terima pesanan, ambil serta pengiriman paket dan barang sesuai dengan pesanan yang telah konsumen tentukan.

Namun jika ternyata kalian merupakan driver MrSpeedy baru dan masih bingung dengan cara ambil orderan MrSpeedy. Tidak ada salahnya simak terus artikel terbaru infojek.com berikut ini. Karena sesuai dengan judul di atas, dibawah ini akan kami rangkum secara rinci bagaimana cara ambil order MrSpeedy.

Cara Ambil Order MrSpeedy dari Terima Ambil dan Antar

Untuk dapat menjalankan order MrSpeedy sendiri maka wajib driver wajib tahu langkah-langkahnya. Dimana seperti kami singgung di atas, menjalankan order MrSpeedy sendiri setidaknya terbagi ke dalam 3 kategori yakni terima, ambil dan antar. Untuk lebih jelasnya berikut sudah infojek siapkan tutorial langkah dan cara caranya.

Cara Ambil Order MrSpeedy

Sebenarnya hampir sama seperti CARA AMBIL ORDER SHOPEE FOOD yang sebelumnya pernah infojek.com sampaikan. Cara ambil order MrSpeedy sendiri bisa dibilang cukup mudah dan simple. Hanya saja perlu pemahaman bagi driver MrSpeed baru.

Baca  7 Cara Withdraw MrSpeedy Driver : Syarat, Ketentuan & Biaya

Terima Order MrSpeedy

Terima Order MrSpeedy

Untuk dapat ambil order MrSpeedy, maka seperti di atas kami singgung. Setidaknya kalian harus paham bagaimana cara terima order MrSpeedy. Jadi jika kalian adalah driver MrSpeedy baru, berikut adalah cara terima order MrSpeedy yang benar.

  1. Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi MrSpeedy dan pastikan sudah login ke akun.
    1 Buka Aplikasi MrSpeedy Kurir
  2. Setelah aplikasi driver kurir MrSpeedy terbuka, tunggu hingga ada pesanan masuk dan pilih orderan tersebut.
    2 Pilih Orderan Masuk
  3. Ketika orderan sudah kalian pilih, untuk menerimanya cukup ketuk menu bertuliskan Terim.
    3 Pilih Terima

Ambil Pesanan Pelanggan

Ambil Pesanan Pelanggan

Setelah orderan diterima masuk ke tab orderan aktif pada aplikasi driver MrSpeedy. Maka itu artinya kalian harus sesegera mungkin mengambil paket atau barang dari alamat pengirim sesuai tertera di aplikasi. Namun saat melakukan pengambilan ada beberapa langkah harus dilakukan.

  1. Masuk ke tab orderan aktif dan pilih orderan yang sebelumnya sudah kalian terima. Kemudian pilih menu Mulai Pengantaran.
    4 Mulai Pengambilan
  2. Jika sudah di pilih menu tersebut, lanjutkan dengan mengatur estimasi waktu sampai di alamat pengirim dan tap menu selesai.
    5 Atur Estimasi Waktu Sampai
  3. Apabila sudah diatur, tahap selanjutnya cukup kunjungi lokasi pengirim sesuai tertera di dalam aplikasi. Dan setelah sampai tap menu Saya Sudah Tiba.
    6 Saya Sudah Tiba
  4. Otomatis halaman aplikasi akan berubah, di sini langsung saja tap menu Selesaikan Alamat Poin 1 (lokasi pengirim).
    7 Selesaikan Alamat Poin 1
  5. Sebelum mulai pengantaran ke alamat penerima, di langkah cara ambil order MrSpeedy ini setiap driver wajib mengupload bukti pengambilan barang.
    8 Upload Foto Pengambilan Paket
  6. Lalu mengkonfirmasi penerimaan barang dengan nama terang seperti berikut ini.
    9 Masukan Detail Driver
  7. Jika sudah, tahap terakhir proses ambil barang/paket di alamat pengirim yakni mengkonfirmasi bahwa kalian setuju untuk melakukan pengantaran.
    10 Klik Saya Setuju

Pengantaran Pesanan

Pengantaran Pesanan MrSpeedy

Bila sudah sampai pada tahap seperti diatas, itu artinya proses ambil order di alamat pengirim sudah selesai. Maka tahap terakhir cara ambil order MrSpeedy yang harus driver lakukan yakni mulai mengantarkan paket/barang ke alamat penerima sesuai pesanan di aplikasi. Adapun cara yang harus dilakukan yaitu:

  1. Untuk mengkonfirmasi bahwa driver akan mulai mengantarkan pesanan ke alamat penerima, maka pada aplikasi driver MrSpeedy silahkan tap menu Depart yang menunjukan bahwa kalian siap mengantarkan paket/barang dari lokasi pengirim ke lokasi penerima.
    11 Klik Depart
  2. Disini, apabila ada lebih dari satu pesanan yang aktif, maka kalian wajib memilih salah satu alamat pengantaran sesuai pesanan. Namun bila hanya ambil satu orderan aktif, maka pilih alamat tertera di aplikasi.
    12 Pilih Alamat Pengantaran
  3. Apabila sudah memilih alamat pengiriman, silahkan konfirmasi pengantaran, dengan mengkonfirmasinya. Secara otomatis server MrSpeedy akan mengirimkan SMS pemberitahuan bahwa kalian sedang menuju ke alamat penerima.
    13 Konfirmasi Pengantaran
  4. Ketika konfirmasi sudah dilakukan, maka langkah berikutnya yang harus dilakukan yakni mulai mengantarkan pesanan ke alamat penerima. Saat sudah tiba, kalian harus mengkonfirmasi ulang dengan tap menu Saya Sudah Tiba.
    14 Saya Sudah Tiba
  5. Seperti tahap cara ambil order MrSpeedy di atas, kalian harus tap menu Selesaikan Alamat Poin 2 (alamat penerima) untuk mengkonfirmasi bahwa kalian sudah sampai.
    15 Selesaikan Alamat Poin 2
  6. Kemudian langkah yang berikutnya harus dilakukan yakni mengunggah atau mengupload bukti kedatangan kalian di lokasi alamat penerima seperti contoh berikut ini.
    16 Upload Bukti Kedatangan
  7. Berikutnya masukan detail alamat penerima dengan mengisi form yang ada di dalam aplikasi MrSpeedy kurir. Adapun hal yang perlu di input mulai dari Status Penerima dan Nama Penerima.
    17 Masukan Detail Penerima
  8. Sampai pada tahap ini maka kalian sudah selesai menajalankan order MrSpeedy dengan satatus Order Complate.
    18 Selesai
Baca  7 Cara Daftar MrSpeedy Kurir 2021 : Syarat, Kendaran & Deposit

Dengan mengikuti semua langkah-langkah cara terima order MrSpeedy di atas, maka itu artinya penerimaan saldo pembayaran pun akan masuk ke saldo di dalam aplikasi MrSpeedy. Apabila dirasa dibutuhkan, saldo tersebut bisa langsung kalian WITHDRAW dengan mengikuti panduan yang sudah kami rangkum sebelumnya.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com rangkum dan sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah kami jelaskan di atas bisa menjadi referensi serta dapat membantu kalian dalam menjalankan dan terima order MrSpeedy. Sekian dan terimakasih.