7 Cara Daftar Kurir J&T Express 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Daftar Kurir J&T Express – Saat ini ada cukup banyak perusahaan ekspedisi yang bisa dibilang punya kredibilitas tinggi. Salah satu di antaranya adalah J&T. Bagi kalian yang sering melakukan transaksi jual beli secara online, tentunya sudah tidak asing dengan jasa pengiriman satu ini.

Namanya yang sudah cukup besar serta meluas di masyarakat juga di imbangi dengan peningkatan layanan yang semakin baik. Menggunakan jasa pengiriman J&T selain terjangkau ongkirnya, barang pun cepat sampai. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya begitu banyak kurir J&T di setiap daerahnya.

Tersebar luasnya J&T sebagai jasa pengiriman atau ekspedisi di hampir semua pelosok tanah air. Tentunya memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin melakukan pengiriman paket dan barang. Selain itu, keberadaan J&T di berbagai daerah juga memungkinkan kita dapat memperoleh penghasilan atau gaji dengan melamar menjadi kurir J&T.

Hampir setiap saat ada banyak agen serta cabang J&T membuka lowongan untuk proses recruitment kurir. Jadi jika memang kalian tengah membutuhkan penghasilan tambahan, tidak ada salahnya menjadi kurir J&T. Selain memperoleh gaji pokok, ada pula beberapa keuntungan lain yang bisa kita dapatkan.

Syarat dan Cara Daftar Kurir JT Online Offline

Nah untuk mempermudah kalian yang ingin melakukan pendaftaran sebagai kurir J&T, seperti tertulis pada judul di atas. Dibawah ini infojek.com akan menjelaskan secara rinci panduan cara daftar kurir J&T baik secara online maupun offline beserta apa saja syarat dibutuhkan.

Baca  2 Cara Cek Ongkir J&T Online & Tarif Pengiriman 2021

Syarat Daftar Kurir J&T

Syarat Daftar Kurir JT

Tidak jauh berbeda dengan pendaftaran KURIR SHOPEE EXPRESS ataupun kurir jasa pengiriman lainnya. Untuk mendaftar kurir J&T, kita juga harus mempersiapkan berbagai macam berkas persyaratan. Apa saja kiranya syarat daftar kurir J&T Express?.

  • Pria/Wanita berusia minimum 21 tahun.
  • Pendidikan terakhir SMA atau sederajat.
  • Memiliki kendaraan dengan jenis motor dan layak jalan.
  • Mempunyai SIM C (Surat Izin Mengemudi) masih aktif.
  • Memiliki KTP elektronik dan masih berlaku.
  • Dokumen kendaraan digunakan lengkap dan aktif terutama STNK.
  • Pas foto ukuran 3 x 4.
  • Mempersiapkan surat lamaran kerja dan CV.
  • Memiliki smartphone android/iphone.
  • Nomor HP aktif & dapat dihubungi.
  • Serta alamat email aktif serta bisa di akses.

Surat Lamaran Kerja Kurir J&T

Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir JT

Layaknya melamar pekerjaan pada umumnya, untuk daftar kurir J&T kita harus melengkapi berkas persyaratan. Termasuk di antaranya adalah surat lamaran kerja kurir J&T.

Oleh karena itu di bawah ini sudah infojek.com siapkan contoh surat lamaran kerja kurir J&T beserta file dengan format doc untuk surat lamaran kerja kurir J&T yang bisa kalian download dan pakai.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir J&T

Silahkan download salah satu file contoh surat lamaran kerja sebagai kurir J&T di atas. Kemudian buka serta ubah semua data di dalamnya dengan menggunakan data kalian masing-masing.

Cara Daftar Kurir J&T Express

Cara Daftar Kurir JT Express Online Offline

Setelah melengkapi semua berkas persyaratan cara daftar kurir J&T, maka tahap selanjutnya kalian sudah bisa langsung melamar sebagai kurir di agen J&T terdekat di daerah kalian.

Adapun seperti infojek singgung di atas, untuk mendaftar kurir J&T dapat dilakukan dengan cara online ataupun dengan cara offline. Lantas bagaimana langkah-langkahnya. Berikut panduan tata cara mendaftar pekerjaan sebagai kurir J&T untuk bisa kalian ikuti.

Baca  √ Gaji Kurir J&T Express 2021 : Bonus, Komisi & Sistem Kerja

1. Daftar Kurir J&T Online

Cara daftar kurir J&T secara online dapat dilakukan dengan mudah. Karena proses pendaftaran hanya perlu mengirimkan berkas dokumen persyaratan termasuk surat lamaran kerja ke alamat email resmi J&T di career@jetexpress.co.id. Dan berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama silahkan siapkan semua berkas dokumen persyaratan termasuk surat lamaran kerja dalam format pdf, jpg atau png.
  • Jika sudah langsung saja buka email aktif masing-masing kemudian buat email baru.
    1 Buka Akun Email
  • Silahkan isi detail pengiriman seperti pada gambar berikut ini.
    2 Isi Pesan Daftar Kurir JT Online
  • Jangan lupa sertakan atau lampirkan pula semua berkas persyaratan pada pesan email tersebut.
  • Jika sudah dipastikan semua terisi langsung saja kirim email tersebut.

Setelah semua berkas lamaran terkirim, maka kalian cukup tunggu sampai pihak J&T membalas pesan tersebut. Biasanya balasannya berupa permintaan untuk melakukan tes interview di kantor terdekat dari alamat kalian. Jadi pastikan aktif untuk selalu cek inbox atau kotak masuk email.

2. Daftar Kurir J&T Offline

Cara Daftar Kurir JT Express Offline

Sementara jika memilih cara kedua yakni cara daftar kurir J&T offline. Maka hal harus dilakukan yakni mendatangi kantor agen atau kantor pusat J&T di daerah masing-masing. Sebelum mendatangi lokasi, pastikan semua berkas persyaratan telah kalian lengkapi terlebih dahulu.

Sesampainya di kantor J&T, segera temui petugas customer service untuk meminta bantuan penjelasan proses pendaftaran kurir J&T. Setelah itu serahkan semua berkas persyaratan. Jika sudah, dalam beberapa hari biasanya akan ada pesan melalui SMS/WA untuk kembali mendatangi kantor tersebut.

Tujuannya untuk melakukan serangkaian proses tes masuk sebagai kurir J&T, termasuk proses interview. Apabila semua proses di anggap lolos dan di terima, nantinya akan diberi penjelasan terkait jadwal pelatihan dan juga pemberian seragam serta atribut.

Baca  √ Gaji Kurir J&T Express 2021 : Bonus, Komisi & Sistem Kerja

Keuntungan Menjadi Kurir J&T Express

Keuntungan Menjadi Kurir JT

Menjadi kurir J&T sepertinya menjadi salah satu alternatif bagi para pencari kerja untuk bisa memperoleh penghasilan setiap hari, minggu atau bulannya. Tidak heran jika info mengenai tata cara daftar kurir J&T belakangan ini menjadi cukup ramai di cari masyarakat.

Hal tersebut tidak terlepas dari keinginan untuk bisa segera melakukan pendaftaran. Sebab ketika beruntung bisa menjadi bagian dari kurir J&T kalian akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, termasuk di antaranya seperti:

  1. Akan mendapatkan gaji pokok sesuai dengan UMR di mana kalian ditempatkan.
  2. Kemudian akan mendapatkan komisi yang akan dihitung sesuai dengan jumlah paket di kirim atau di pick up.
  3. Akan mendapatkan uang bensin setiap harinya.
  4. Memperoleh bonus jika tembus target saat drop point tercapai.

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika berhasil menjadi bagian dari kurir J&T. Bagaimana cukup menarik bukan?.

Call Center J&T

Call Center JT

Apabila memang tertarik dan sudah paham apa saja syarat serta bagaimana prosedur cara daftar kurir J&T seperti infojek.com sampaikan di atas. Segera lakukan pendaftaran. Namun jika masih ada hal yang perlu di pertanyakan, kami sarankan untuk segera menghubungi call center J&T.

  • Telepon : (021)-80661888
  • Email : jntcare@jet.co.id
  • WhatsApp : 08118466188
  • Facebook : @jntexpressindonesia
  • Twitter : @jntexpressid
  • Instagram : @jntexpressid

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan di kesempatan ini terkait syarat, keuntungan dan cara daftar kurir J&T Express. Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa menjadi referensi dan gambaran bagaimana mudahnya daftar kurir J&T.