7 Cara Buat Formulir Pengantaran GrabExpress : Fungsi & Keuntungan

Cara Buat Formulir Pengantaran GrabExpress – Menjadi salah satu perusahaan yang cukup besar, Grab tentu ingin selalu menawarkan fasilitas dan fitur terbaik mereka kepada para konsumen. Dan dari sekian banyaknya fasilitas yang ditawarkan, layanan GrabExpress menjadi satu dari sekian banyaknya penawaran begitu membantu.

Sebab dengan memanfaatkan layanan tersebut, kita dapat mengirim barang atau paket dengan mudah serta cepat. Bahkan belum lama ini, Grab sebagai pemegang kendali layanan GrabExpress, berhasil merilis fitur baru bernama formulir pengantaran atau pengiriman.

Secara garis besar hadirnya fitur formulir pengantaran GrabExpress akan cukup membantu para pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnis mereka dengan cukup mudah. Mengingat dengan memanfaatkan fasilitas ini, kita akan lebih dimudahkan serta dipercepat saat PESAN GRABEXPRESS.

Meski dapat dibilang begitu membantu, akan tetapi formulir pengantaran GrabExpress tidak semata-mata terisi sendiri. Namun mengharuskan kita sebagai pengguna untuk membuat formulir pengantaran tersebut secara manual dengan memasukan beberapa informasi penting di dalamnya.

Cara Buat Formulir Pengantaran GrabExpress dari Fungsi Keuntungan

Untuk itu, melihat cukup membantunya fungsi fitur serta fasilitas baru GrabExpress, dibawah ini akan infojek.com rangkum serta jabarkan detail pengertian apa itu formulir pengantaran GrabExpress, fungsi serta cara buat formulir pengantaran GrabExpress hingga keuntungan memanfaatkan atau menggunakannya.

Fungsi Formulir Pengantaran GrabExpress

Fungsi Formulir Pengantaran GrabExpress

Secara garis besar formulir pengantaran GrabExpress merupakan fitur cukup membantu para social seller membagikan tautan berisi detail alamat pengirim kepada pelanggan. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam memasukan alamat pengiriman.

Baca  Kantor Grab Kudus : Alamat, No Telp dan Jam Kerja

Cara Buat Formulir Pengantaran GrabExpress

Setelah mengetahui detail fungsi utama fitur terbaru GrabExpress dan ternyata kalian tertarik menggunakannya. Maka satu hal yang perlu kalian ketahui dan pahami yaitu langkah-langkah cara buat formulir pengantaran GrabExpress.

Oleh karena itu untuk membantu para pengguna GrabExpress yang masih belum paham, terkait fitur serta fasilitas ini, berikut sudah infojek.com siapkan tutorial cara buat formulir pengantaran GrabExpress yang bisa kalian lihat sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Grab

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu membuka aplikasi Grab, pastikan versi aplikasi Grab yang digunakan yakni versi terbaru dan koneksi internet lancar.

1 Buka Aplikasi Grab

2. Pilih Layanan GrabExpress

Apabila aplikasi sudah terbuka dengan lancar dan semua halaman sudah tampil, untuk buat formulir silahkan pilih layanan GrabExpress sesuai dengan gambar yang infojek tunjuk dengan kotak dibawah ini.

2 Pilih Layanan GrabExpress

3. Ketuk Buat Formulir Pengantaran

Pada halaman GrabExpress, tampilan pembuatan formulir serta opsi pilihan menu lain pun terlihat. Disini kalian hanya perlu klik menu bertuliskan buat formulir seperti gambar yang infojek tunjuk dibawah ini.

3 Ketuk Buat Formulir Pengantaran

4. Input Detail Pengambilan

Langkah berikutnya kalian akan dihadapkan pada pembuatan formulir pengantaran. Disini ada beberapa info yang wajib untuk di isi, termasuk nama dan nomor telepon. Namun kedua data ini sudah terisi secara otomatis, jadi kalian cukup memasukan data seperti :

  • Alamat pengambilan barang.
  • Catatan penting untuk memudahkan driver menemukan alamat pengambilan.
  • Serta catatan tambahan untuk driver jika diperlukan.
4 Input Detail Pengambilan

5. Lengkapi Info Detail Barang

Ketika informasi lokasi pengambilan sudah di isi secara lengkap, maka hal berikutnya perlu kalian buat untuk menyelesaikan pembuatan formulir pengantaran yakni dengan mengisi detail barang akan di kirim. Pada bagian ini kalian diharuskan untuk memilih jenis barang serta memasukan detail instruksi bagi pengemudi.

Baca  12 Cara Pesan GrabFood Beda Kota & Provinsi Terbaru 2021

Adapun jenis barang yang masuk ke dalam list pengantaran merupakan :

  • Dokumen
  • Makanan
  • Pakaian
  • Barang Elektronik
  • Barang Pecah Belah
  • Obat-obatan & Lainnya
5 Lengkapi Info Detail Barang

6. Pilih Menu Buat

Tahap selanjutnya saat buat formulir pengantaran setelah melewati semua langkah di atas yakni memilih menu Buat pada bagian bawah formulir. Namun sebelum menekan tombol buat, pastikan semua data sudah sesuai dan benar.

6 Pilih Menu Buat

7. Pembuatan Formulir Berhasil

Ketika tombol buat kalian tekan, pastikan kalian mendapatkan detail tampilan halaman aplikasi seperti berikut ini. Itu artinya proses pembuatan formulir pengantaran sudah berhasil dilakukan.

7 Pembuatan Formulir Berhasil

Sampai pada tahap ini, maka hal penting berikutnya untuk kalian lakukan yakni mulai membagikan formulir tersebut kepada para pelanggan. Caranya pun cukup tekan menu bagikan formulir ini pada tampilan akhir proses pembuatannya.

Kemudian pilih kontak pelanggan yang bisa dihubungi untuk membagikan atau mengirim formulir tersebut. Dengan begitu, kesalahan input alamat pengantaran pun bisa diminimalisir, bagaimana mudah dan menarik bukan?

Keuntungan Pakai Formulir Pengantaran GrabExpress

Keuntungan Pakai Formulir Pengantaran GrabExpress

Nah ngomongin soal formulir pengantaran GrabExpress? apa saja sih keuntungan yang bisa di dapat setiap pengguna terutama bagi para Social Seller ? Berbagai macam kelebihan bisa diperoleh tentu saja tergolong cukup lengkap dan banyak, beberapa di antaranya meliputi:

  1. Seperti di awal kami singgung, kesalahan input alamat bisa diminimalisir.
  2. Membantu mengurangi kemungkinan pengiriman paket salah alamat.
  3. Memungkinkan untuk memudahkan kalian dalam memberi info terkait pelacakan paket kepada para pelanggan.
  4. Serta proses pembuatan formulir tergolong mudah serta cepat.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan pada kesempatan ini. Semoga apa yang sudah kami tulis dan rangkum diatas dapat menjadi referensi menarik serta bisa menjadi wacana bermanfaat dan bisa membantu.

Baca  Kantor Grab Pekanbaru, Alamat & No Telp Terlengkap