10 Cara Membatalkan Orderan GrabExpress, Perfoma Tetap Aman!

Cara Membatalkan Orderan GrabExpress – GrabExpress merupakan sebuah layanan yang memungkinkan setiap konsumen bisa mengirim paket atau barang dengan harga terjangkau, mudah dan cepat. Layanan terbaik ini bahkan seringkali di inginkan para driver karena prosesnya yang mudah.

Akan tetapi tak semua orderan GrabExpress bisa memberi keuntungan bagi para mitra. Terutama ketika pengirim atau konsumen yang MEMESAN GRABEXPRESS sulit sekali dihubungi disaat driver sudah menerima orderan dan sudah sampai di lokasi titik jemput.

Jika dibiarkan tentu hal ini akan membuat mitra tidak bisa ob-bid atau isstilah lainnya narik orderan lain. Satu satunya cara untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan membatalkan orderan GrabExpress tersebut. Namun yang jadi pertanyaannya bagaimana performa akun terkait pembatalan ini.

Sebenarnya asal proses cancel orderan GrabExpress benar dan sesuai anjuran dari Grab. Hal ini sama sekali tidak akan mempengaruhi performa atau rating Grab driver. Hanya saja masih banyak mitra yang belum tahu bagaimana cara membatalkan orderan GrabExpress tanpa mengurangi performa.

Cara Membatalkan Orderan GrabExpress Performa Tetap Aman

Oleh karena itu, untuk membantu kalian dalam mengatasi masalah terkait hal seperti ini. Dibawah ini sudah infojek.com rangkum syarat dan juga tata cara membatalkan orderan GrabExpress performa tetap aman. Adapun cara dibawah bisa digunakan untuk layanan GrabExpress SameDay atau Instan.

Syarat Membatalkan Orderan GrabExpress Driver

Syarat Membatalkan Orderan GrabExpress Driver

Agar proses pembatalan orderan GrabExpress yang mitra lakukan tidak membuat performa menurun. Seperti dijelaskan diawal ada beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh mitra driver GrabExpress. beberapa syarat cancel orderan GrabExpress tersebut meliputi.

  1. Mitra telah sampai dilokasi titik penjemputan
  2. Pastikan sudah menghubungi konsumen untuk konfirmasi
  3. Jika tidak ada respon dari konsumen, sebaiknya tunggu sekitar 10 menit setelah sampai di titik lokasi penjemputan.
  4. Memastikan juta bahwa lokasi penjemputan telah sesuai
  5. Memasukan alasan yang kuat terkait pembatalan
  6. Berikan bukti kepada pihak Grab tentang konsumen yang tidak merespon
  7. Screenshot pesan atau chat ke konsumen
Baca  9 Cara Melihat Riwayat Pemesanan Grab Semua Layanan 2021

Cara Membatalkan Orderan GrabExpress Driver

Bila sudah paham dan tahu apa saja syarat yang harus mitra driver GrabExpress pahami ketika ingin membatalkan orderan seperti diatas infojek jelaskan. Lalu bagaimana cara membatalkan orderan GrabExpress agar performa tidak menurun? cara dan langlah-langkahnya.

Masuk Menu Orderan GrabExpress

Masuk ke halaman pemesanan GrabExpress kemudian konfirmasikan ke pelanggan bahwa kalian telah sampai di lokasi penjemputan. Namun pastikan jangan kalian tekan menu Saya Sudah Sampai terlebih dahulu.

1 Masuk Menu Orderan GrabExpress

Screenshot Pesan Konfirmasi ke Pelanggan

Jika konsumen tidak merespon pesan atau telepon, silahkan tunggu setidaknya 10 menit di lokasi titip penjemputan sesuai orderan. Disini pastikan kalian SCREENSHOT pesan yang kalian kirim ke konsumen.

2 Screenshot Pesan Konfirmasi

Pilih Saya Sudah Sampai

Untuk membatalkan orderan GrabExpress tanpa mengurangi performa, silahkan kalian tap menu Saya Sudah Sampai.

3 Tekan Saya Sudah Sampai

Pilih Titik Tiga Dikanan Atas

Lalu lanjutkan dengan memilih titik tiga dibagian kanan atas untuk membatalkan pesanan GrabExpress.

4 Pilih Titik Tiga

Pilih Batalkan Pengataran

Nanti akan muncul banyak menu pilihan, disini kalian cukup pilih Batalkan Pengantaran.

5 Pilih Batalkan Pengantaran

Pengirim Bermasalah

Setelah itu pada menu lain yang muncul, pilih Pengirim Bermasalah.

6 Pilih Pengirim Bermasalah

Pengirimnya Tidak Bisa Dihubungi

Kemudian lanjutkan dengan memilih pengirimnya tidak bisa dihubungi.

7 Pilih Pengirimnya Tidak Bisa Dihubungi

Unggah Screenshot Konfirmasi

Sampai disini silahkan pilih menu Screenshot untuk memasukan bukti konfrirmasi bahwa kalian telah sampai ke lokasi titik penjemputan lewat pesan atau chat kepada konsumen.

8 Pilih Screenshot

Tap Menu Lanjutkan

Ketika proses upload screenshot selesai, tap menu lanjutkan.

9 Pilih Lanjutkan

Konfirmasi Pembatalan

Langkah terakhir cara membatalkan orderan GrabExpress tanpa performa menurun yaitu mengkonfirmasi pembatalan dan selesai, orderan pun berhasil dibatalkan tanpa mempengaruhi performa akun Grab Driver mitra.

10 Pilih Konfirmasi Pembatalan

Penting Untuk Dipahami!!!

Penting Untuk Dipahami

Sebelum mentutup artikel kali ini, perlu infojek.com ingatkan sekali lagi bahwa proses pembatalan orderan diatas bisa diaplikasikan untuk layanan GrabExpress SameDay dan juga Instan.

Baca  7 Cara Kirim Paket Ninja Xpress Grab Terbaru 2021

Namun pastikan juga bahwa proses cancel orderan GrabExpress JANGAN DILAKUKAN di tengah perjalanan ke titik jemput. Karena jika hal ini dilakukan, otomatis akun akan terkena pelanggaran dan akan membuat perforama driver jelas menurun.

Seperti itu kiranya langkah cara membatalkan orderan GrabExpress yang dapat mitra driver Grab lakukan agar tidak mempengaruhi performa akun. Namun pastikan bahwa pembatalan pesanan diatas harus memenuhi persyaratan yang sudah infojek.com cantumkan diatas.