Apa Itu GoPaylater Cicil ? Limit, Skema Biaya & Keuntungan

Apa Itu GoPayLater Cicil – GoPaylater adalah salah satu layanan financial yang dimiliki Gojek. Selama ini GoPayLater hanya bisa kita gunakan dengan metode tempo 1 bulan atau 30 hari. Namun melalui inovasi baru bernama “GoPayLater Cicil” angan-angan kita dapat menggunakan limit GoPayLater untuk belanja online dengan metode cicilan kini sudah bisa kita rasakan.

Dengan banyaknya pengguna GoPay aktif, setidaknya munculnya layanan baru ini akan memberikan warna baru dalam urusan financial setiap penggunannya. Namun seperti biasa, penggunaan layanan baru ini sementara hanya akan dapat digunakan oleh para pengguna terpilih. Jadi buat kalian yang mungkin saat belum mendapatkannya, janganlah berkecil hati yah.

Nah semabari menunggu menu layanan terbaru Gojek muncul di aplikasi kalian. Mungkin tidak ada salahnya jika kita pahami dulu apa itu GoPayLater Cicil. Agar nantinya ketika sudah mendapatkan layanan yang satu ini, bisa memanfaatkannya dengan sebijak mungkin untuk membantu kebutuhan finansial kalian dalam belanja online.

Yang pasti, seperti apa yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Mengunakan layanan baru yang ditawarkan oleh Findaya & Gojek ini akan memungkinkan kalian bisa melakukan pembelian barang maupun produk digital dengan cara di cicil layaknya menggunakan kartu kredit dengan tempo yang sudah di tentukan.

Apa Itu GoPaylater Cicil

Dari penjelasan singkat di atas, setidaknya kita bisa melihat bahwa GoPayLater Akhir Bulan dan GoPayLater Cicil memiliki beberapa perbedaan. Maka dari itu, buat kalian yang penasaran dengan apa itu GoPayLater Cicil serta limit, perbedaan juga kelebihan dan kekurangannya. Berikut kami sampaikan di bawah ini.

Baca  12 Cara Bayar GoPayLater Cicil : GoPay, VA BCA & Biaya Admin

Apa Itu GoPayLater Cicil?

Apa itu GoPayLater Cicil tentu akan menjadi pertanyaan yang mungkin langsung keluar dari benak pikiran kalian ketika mendengarnya. GoPayLater Cicil adalah sebuah layanan finansial baru yang diberikan Gojek bersama Findaya untuk urusan financial yang diberikan kepada pada pengguna terpilih.

Dan perlu diingat GoPayLater Cicil berbeda dengan GoPayLater Akhir Bulan!. Bahkan kalian yang sudah mendapatkannya pun tidak perlu merasa khawatir adanya biaya admin atau berlangganan.

Karena di layanan baru ini Gojek & Findaya menghilangkannya untuk membuat pengalaman belanja semakin mengasikan.

Tenor & Bunga

Namun sama seperti layanan paylater lainnya, pada layanan baru ini setiap pengguna hanya akan dikenai bunga & akan langsung masuk ke dalam tagihan bulanan sebesar 2.75% per bulan. Besaran bunga pun akan disesuaikan dengan tenor cicilan yang dipilih saat melakukan transaksi antara 2, 3, 6, & 12 bulan.

Menariknya lagi, menggunakan fitur baru Gojek satu ini juga memungkinkan setiap pengguna dapat melakukan pembelian barang / produk lebih dari 1 selama limit masih tersedia. Lalu berapa sih limit yang diberikan Gojek & Findaya kepada para pengguna terpilih.

Limit

Untuk limit, setidaknya setiap pengguna terpilih akan bisa mendapatkan limit maksimal sebesar Rp 15 juta rupiah. Yang tentunya akan diberikan secara bertahap. Jadi semakin sering menggunakannya maka limit pun akan bisa naik dengan sendirinya.

Skema Penggunaan GoPayLater Cicil

Dengan fungsi dan cara menggunakan yang berbeda dengan GoPayLater Akhir Bulan, setidaknya ada beberapa hal yang perlu untuk kalian perhatikan sebelum menggunakan layanan baru ini. Terutama terkait skema penggunaan GoPayLater Cicil, karena ada 2 skema penggunaan yang perlu kalian pahami.

Jika Transaksi Dilakukan Tanggal 1-15

Jika Transaksi Dilakukan Tanggal 1 15

Skema pertama yaitu jika transaksi dilakukan pada tanggal 1 – 15. Maka cicilan atau tagihan akan muncul dan harus kalian bayar pada tanggal 31 Januari.

Baca  √ Apa Itu GoService Gojek ? Layanan, Biaya dan Keuntungan

Jika dalam waktu tersebut tidak dibayar, maka kalian akan memasuki masa tenggang pada 1 – 5 Februari. Tepat di tanggal 6 denda sebesar Rp 2.000 pun akan mulai dihitung.

Jika Transaksi Dilakukan Tanggal 16-31

Jika Transaksi Dilakukan Tanggal 16 31

Skema kedua yaitu jika transaksi dilakukan pada tanggal 16 – 30/31. Maka cicilan atau tagihan baru akan muncul pada akhir bulan berikutnya. Jadi jika kalian melakukan transaksi pada tanggal 20 Januari, cicilan pertama harus dibayar pada tanggal 28 Februari.

Dengan ketentuan tanggal 1 – 5 Maret masuk masa tenggang dan 6 Maret dengan Rp 2.000 akan dihitung jika tidak juga membayarnya.

Keuntungan GoPayLater Cicil

Nah bicara mengenai keuntungan, setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapat ketika menggunakan GoPayLater Cicil sebagai metode pembayaran saat melakukan transaksi di merchant rekanan. Nah berikut adalah beberapa keuntungan jika menggunakannya.

  • Berkesempatan mendapatkan limit maksimal sebesar Rp 15.000.000 (bertahap).
  • Skema pembayaran dapat di cicil dengan tenor 2, 3, 6, 12 bulan.
  • Biaya cicilan hanya sebesar 2.75% perbulan tanpa biaya tambahan lainnya.
  • Cara daftar dan aktivasi dapat dilakukan dengan mudah bagi pengguna terpilih.
  • Bisa digunakan untuk belanja kebutuhan di merchant rekanan.

Perbedaan GoPayLater Cicil & GoPayLater Akhir Bulan

Seperti apa yang sudah kami jelaskan di atas, setidaknya ada beberapa perbedaan antara GoPayLater Cicil & GoPayLater Akhir Bulan. Untuk lebih jelasnya apa saja perbedaan tersebut, berikut sudah infojek.com buatkan tabel perbedaan lengkapnya.

DetailGoPayLater CicilGoPayLater Akhir Bulan
Maksimal LimitRp 15.000.000Rp 3.000.000
Skema PembayaranTenor 2, 3, 6 & 12 BulanAkhir Bulan
BiayaHanya biaya cicilan sebesar 2.75% per bulan.Biaya layanan yang hanya limit digunakan.
Cara PendaftaranHanya perlu isi data diri & tanda tangan digital. Persetujuan 1 x 24 jam maksimal.Daftar dengan KTP dan selfie selama 5 menit. Persetujuan 1 x 24 jam maksimal.
Bisa DipakaiBeberapa merchant rekananGojek, Tokopedia, rekan usaha online & offline GoPay.

Daftar Merchant GoPayLater Cicil Online

Nah buat kalian yang bertanya dimana saja kita bisa menggunakan layanan baru Gojek & Findaya ini, berikut adalah daftar atau list merchant rekan usaha yang bisa kalian gunakan.

Daftar Merchant GoPayLater Cicil Online

FAQ

Apa itu GoPayLater Cicil?
Baca  6 Cara Aktifkan GoPayLater Cicil, Syarat & Ketentuan

Layanan financial baru yang memungkinkan para pengguna terpilih dapat belanja online dengan cara di cicil memakai limit yang dimiliki mulai dari 2, 3, 6 dan 12 bulan.

Berapa Limit GoPaylater Cicil?

Limit maksimal adalah Rp 15 juta rupiah dan akan diberikan secara bertahap.

Berapa Bunga GoPayLater per bulan?

2.75% per bulan.

Nah itulah kiranya penjelasan yang dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait apa itu GoPayLater Cicil lengkap dengan detail info yang menurut kami penting untuk kalian ketahui. Dan sekali lagi fitur ini merupakan fitur undangan yang hanya diberikan bagi para pengguna terpilih.