6 Cara Aktifkan GoPayLater Cicil, Syarat & Ketentuan

Cara Aktifkan GoPayLater Cicil – Fitur baru GoPayLater Cicil masih menjadi topik percakapan yang ramai diperbincangkan banyak orang belakangan ini. Pasalnya fitur baru ditawarkan GoPay bersama Findaya ini memungkinkan para pengguna dapat melakukan belanja online dengan skema cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Jika kalian baru mendengar dan belum mengetahui GoPayLater Cicil, kami sarankan membaca artikel tentang apa itu GoPayLater Cicil terlebih dahulu. Karena disini tidak akan kita bahas secara mendetail hal-hal yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Sebab poin pembahasan kita kali ini akan lebih fokus ke langkah cara aktifkan GoPayLater Cicil.

Meski begitu banyak orang menginginkan agar dapat menggunakan fitur atau layanan baru dari Gojek yang satu ini. Akan tetapi, seperti kita ketahui fitur ini masih terbatas dan belum bisa di rasakan semua pengguna Gojek. Mengingat fitur GoPayLater Cicil masih tersedia hanya untuk para pengguna terpilih saja.

Apakah kalian pengugguna terpilih? silahkan update aplikasi Gojek ke versi paling baru kemudian buka halaman notifikasi. Jika di halaman tersebut sudah ada ajakan untuk melakukan aktivasi, maka selamat kalian adalah pengguna terpilih. Namun jika tidak ada, maka jangan berkecil hati, karena ini masih tahap awal serta kemungkinan besar kedepannya fitur ini akan bisa digunakan setiap pengguna.

Cara Aktifkan GoPayLater Cicil

Bicara mengenai cara aktifkan GoPayLater Cicil, setidaknya tidak jauh berbeda dengan cara aktivasi GoPayLater Akhir Bulan yang mungkin sudah kami sampaikan. Dimana ada beberapa syarat dan ketentuan harus dilakukan setiap pengguna terpilih agar dapat memperoleh limit GoPayLater Cicil. Jika makin penasaran, mari kita lihat syarat serta cara mengaktifkan GoPayLater Cicil tersebut.

Baca  12 Cara Bayar Tokopedia Pakai GoPaylater Cicil & Keuntungan 2022

Besaran Limit yang Didapat?

Besaran limit akan di dapat setiap pengguna yang sudah aktifkan GoPayLater Cicil akan berbeda-beda. Hal ini karena semuanya akan dilakukan secara otomatis oleh sistem GoPayLater Cicil itu sendiri. Namun sebagai informasi harus kalian ketahui, bahwa limit maksimal bisa setiap pengguna terpilih dapatkan yaitu sebesar Rp 15 juta rupiah.

Namun berapa pun limit akan didapat tentu menjadi hal yang menyenangkan. Karena seperti kami singgung di awal nantinya setiap pengguna bisa melakukan transaksi dengan skema cicilan mulai dari 2, 3, 6 dan 12 bulan. Jadi kalian tidak perlu lagi harus memiliki kartu kredit untuk bisa melakukan pembelian barang dengan cara cicilan.

Syarat & Ketentuan Aktivasi GoPayLater Cicil

Meski terlihat begitu mengasyikkan serta menguntungkan, akan tetapi cara aktifkan GoPayLater Cicil sendiri memiliki beberapa syarat & ketentuan harus di penuhi. Jadi sebelum kita membahas prosedur aktifkan fitur baru GoPayLater Cicil.

Di bawah ini akan infojek.com jelaskan lebih dulu apa saja hal penting & harus di siapkan sebagai syarat dan ketentuan mengaktifkan layanan GoPayLater Cicil.

  1. Hal pertama harus kalian pastikan yaitu melakukan update aplikasi Gojek ke versi terbaru atau setidaknya sudah memakai versi 4.36.1 bagi pengguna android & 4.36.0 bagi pengguna iOS atau lebih baru.
  2. Sudah mendapatkan serta mengaktifakan fitur GoPayLater akhir bulan.
  3. Fitur GoPayLater akhir bulan harus sudah memiliki limit aktif.
  4. Sudah sering menggunakan GoPayLater akhir bulan.
  5. Mendapatkan notifikasi ajakan untuk aktifkan GoPayLater Cicil.

Bagi kalian yang ingin mendownload versi terbaru dari aplikasi Gojek di android ataupun ios, silahkan download di sini.

Itulah kiranya beberapa syarat & ketentuan harus dipenuhi untuk bisa aktifkan GoPayLater Cicil. Namun perlu diperhatikan pula bahwa kabarnya ada dua kasus yang dihadapi para pengguna terpilih saat mengaktifkan GoPayLater Cicil yaitu:

  1. Ada yang akan diminta untuk melakukan foto eKTP & foto selfie.
  2. Ada yang sama sekali tidak diminta untuk melakukannya.
Baca  Apa Itu GoPaylater Cicil ? Limit, Skema Biaya & Keuntungan

Namun pastinya, ketika kita aktifkan GoPayLater Cicil baik diminta atau tidaknya foto eKTP & foto selfie, sangat kami sarankan untuk mengikuti apa perintah diminta oleh aplikasi. Dengan begitu proses aktivasi bisa berjalan lancar dan kalian bisa mendapatkan limit untuk berbelanja online dengan skema cicilan.

Cara Aktifkan GoPayLater Cicil

Apabila semua syarat dan ketetntuan di atas telah kalian pahami dan lengkapi. Maka proses untuk aktifkan GoPayLater Cicil pun sudah bisa dilakukan. Dan berikut ini adalah langkah lengkap cara aktifkan GoPayLater Cicil bisa kalian ikuti.

1. Pilih Aktifin

Pertama silahkan buka aplikasi Gojek versi terbaru dan pilih menu eksplor kemudian pilih menu GoPayLater dan pilh Aktifin pada bagian GoPayLater Cicil.

Pilih Aktifin

2. Setujui Syarat & Ketentuan

Lanjutkan dengan menekan tombol setujui syarat dan ketentuan sudah ada.

Setujui Syarat Ketentuan

3. Isi Data Diri

Setelah itu kalian akan dibawa ke halaman untuk melakukan pengisian data diri, pastikan kalian lengkapi bagian ini dengan data sebenar-benarnya.

Isi Data Diri

4. Klik Lanjut

Lalu silahkan pilih menu atau tombol Lanjut untuk melanjutkan tahap aktifkan GoPayLater Cicil.

Pilih Lanjut

5. Tanda Tangan Digital

Sampai disini aplikasi akan diminta untuk melakukan tanda tangan digital, pastikan tanda tangan dibuat sama dengan tanda tangan terdapat di eKTP.

Lakukan Tanda Tangan Digital

6. GoPayLater Cicil Sudah Aktif

Setelah selesai, maka proses aktivasi GoPayLater Cicil pun sudah berhasil dilakukan dan sudah mendapatkan limit untuk belanja di merchant rekanan.

GoPayLater Cicil Sudah Aktif

Kenapa Fitur GoPayLater Cicil Tidak Ada?

Dari penjelasan singkat di atas, mungkin dapat kami katakan bahwa cara mengaktifkan GoPayLater Cicil bisa dilakukan dengan begitu mudah dan cepat. Bahkan hanya dalam hitungan menit saja. Namun bagi yang bertanya kenapa fitur GoPayLater Cicil tidak ada?.

Baca  15 Cara Menggunakan Uang Tambahan GoCek Terbaru 2022

Maka kami pastikan kalian tidak membaca informasi ini secara mendetail. Karena seperti kami sampaikan di atas. Proses aktivasi GoPayLater Cicil hanya bisa dilakukan oleh para pengguna terpilih, maka dari itu jika kalian tidak menemukan adanya menu GoPayLater Cicil maka bisa disimpulkan kalian belum terpilih untuk menggunakan fitur terbaru dari Gojek dan Findaya.

Akhir Kata

Itu saja yang bisa infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait syarat, ketentuan, besaran limit bisa di dapat serta cara aktifkan GoPayLater Cicil. Semoga penjelasan singkat di atas bisa menjadi referensi dan bisa menjadi gambaran betapa mudahnya melakukan aktivasi GoPayLater Cicil.