45 Arti Status Pengiriman JNE & Istilah Terlengkap 2022

Arti Status Pengiriman JNE – Menunggu paket belanja online datang memang punya sensasi tersendiri. Rasa penasaran dan ingin segera memegang belanjaan tersebut menjadi satu dari sekian banyaknya sensasi akan kalian rasakan.

Selain asiknya menunggu paket datang, buat kalian yang sering belanja online tentu saja akan sering cek resi pengiriman. Tentu saja karena dengan cek resi pengiriman, kita dapat dengan mudah mengetahui titik lokasi terakhir barang kiriman berada.

Pengiriman di Indonesia sendiri ada begitu banyak, satu diantara banyaknya ekspedisi yang sudah akrab dengan aktivitas belanja online adalah JNE (Jalur Nugraha Ekakurir). Bila sering memakai JNE, tentunya kalian akan sering melihat istilah status pengiriman.

Dimana status pengiriman paket JNE sendiri akan bisa dilihat saat melakukan cek resi JNE. Contohnya seperti received at inbound station, received at origin gateway, shipment forwarded to destination, process, undelivery, departed from transit, atau lainnya.

Arti Status Pengiriman JNE dan Daftar Istilah Paket JNE

Semua status pengiriman tersebut ternyata punya arti khusus untuk memudahkan para pengguna mengetahui posisi terakhir paket berada. Akan tetapi, tidak semua pengguna paham arti status pengiriman JNE tersebut. Jika kalian salah satunya, mari simak penjelasan infojek berikut.

Jenis Pengiriman JNE

Jenis Pengiriman JNE

JNE menjadi satu dari sekian banyaknya jasa pengiriman paket barang yang terkenal murah, cepat sampai dan aman. Bahkan tidak hanya punya jumlah KURIR JNE yang begitu banyak. JNE juga punya jenis layanan pengiriman lengkap, dan berikut beberapa diantaranya.

1. JNE REG (Reguler)

Pengiriman akan memakan waktu 1-7 hari sesuai dengan daerah pengirim & penerima. Semakin jauh lokasi penerima dari lokasi pengirim. Akan semakin lama pula waktu dibutuhkan untuk bisa sampai. Pengiriman paket JNE REG punya tarif paling murah.

2. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)

Terkenal lewat ongkos kirim yang murah dan relatif lebih ekonomis, JNE OKE menjadi salah satu layanan dengan pengguna begitu banyak. Namun dengan murahnya ongkos pengiriman, kiriman akan memakan waktu lebih lama. Jadi harus lebih bersabar.

3. JNE YES (Yakin Esok Sampai)

Jika ingin kiriman cepat sampai, maka layanan JNE YES jadi pilihan yang patut dipakai. Kirim sekarang besok sampai (paling lambat 23:59) jadi slogan utamanya. Pengiriman ini tidak kenal hari libur maupun tanggal merah, namun ongkirnya pun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Contoh Status Pengiriman JNE

Seperti kami singgung diatas, dengan mengetahui status pengiriman JNE. Kalian akan lebih mudah mengetahui lokasi terakhir paket kalian berada. Sebelum kita bahas arti status pengiriman JNE, berikut contoh status pengiriman JNE.

Contoh Status Pengiriman JNE

Istilah Pengiriman JNE

Istilah Pengiriman JNE

Sama seperti STATUS PENGIRIMAN ANTERAJA, di dalam paket pengiriman JNE juga ada beberapa istilah yang mungkin belum kalian pahami. Dan berikut beberapa istilah pengiriman yang ada pada resi pengecekan JNE.

  • Shipper: Pengirim
  • Consignee: Penerima barang
  • Origin: Asal
  • Destination: Tujuan
  • Received: Diterima
  • Picked Up: Dijemput
  • Warehouse: Gudang
  • Courier: Kurir
  • Delivered: Terkirim
  • LBA : Luar Batas Antar
  • Invalid Bag Status : Salah masuk tas kurir
  • HVS (High Value Shipment) : Kiriman termasuk berharga dengan
  • isaran 10x dari ongkir
  • Pending Undel : Paket ditunda untuk dikirim
  • AU to OPS : Barang di antar ulang ke bagian operasional
  • Misroute : Rute pengiriman salah

Arti Status Pengiriman JNE

Arti Status Pengiriman JNE

Apabila sudah paham dengan beberapa istilah dalam pengiriman JNE yang mungkin sering kalian lihat namun tidak tahu apa artinya. Jadi bila memang sering menggunakan JNE untuk pengiriman barang, pastikan kalian paham dengan istilah-istilah pengiriman JNE.

Selain istilah-istilah tersebut, setidaknya ada beberapa arti status pengiriman JNE lain yang juga perlu untuk kalian pahami. Nah beberapa arti status pengiriman jasa ekspedisi JNE tersebut termasuk diantara adalah:

Status Pengiriman JNEArti Status Pengiriman
Shipment received by JNE counter officer at [nama kota]Status paket telah diantar pengirim & diterima agen JNE terdekat dengan identitas nama kota di bagian belakangnya
Received at origin gatewayKiriman telah diterima gudang JNE dan akan dikirim lewat jalur daftar, udara ataupun laut
Departed from transitBarang sedang berada di gudang kota tertentu dan telah masuk dalam penjadwalan ke kota tujuan
Shipment picked up by JNE courierPetugas sudah menjemput kiriman dari agen / telah diambil kurir untuk diantar ke agen berikutnya
Received at sorting centerPaket sudah tiba di tempat sortir untuk selanjutnya disortir sesuai kota tujuan
Processed at sorting centerKiriman sedang proses sortir untuk memisahkannya sesuai kota tujuan
Received at warehouseKiriman telah sampai di gudang kota tujuan dan akan dikirim ke agen pusat tingkat kabupaten
Shipment forwarded to destinationArti status pengiriman JNE ini yakni kiriman dalam proses untuk dikirim ke kantor pusat kabupaten. Kemudian akan di distribusikan ke agen tingkat kecamatan
Received at inbound station [Yogyakarta, sub agen wonosari]Arti status tersebut yakni paket kiriman sudah diterima sub Agen JNE
With delivery courier JNEBarang sedang dikirim ke alamat tujuan oleh kurir JNE

Akhir Kata

Setidaknya dengan mengetahui arti status pengiriman JNE yang telah infojek.com rangkum serta sampaikan di atas. Dapat membuat kalian akan lebih mudah mengenali dan mengetahui kondisi terakhir paket saat masih dalam pengiriman.