Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE Artinya Apa?

Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE – Punya barang yang perlu dikirim ke lokasi tertentu namun bingung bagaimana caranya? tenang, tidak perlu panik / khawatir. Karena di era modern seperti sekarang.

Hampir semua hal yang berhubungan sama pengiriman dapat diatasi secara mudah dengan hadirnya jasa kirim barang / paket. Yah jasa ekspedisi barang / paket kini mulai banyak dimanfaatkan hampir sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tidak heran bila kini perusahaan ekspedisi di Indonesia begitu menjamur. Namun bila kita bicara tentang layanan pengiriman, kami yakin kita semua tentu sudah tak lagi asing dengan JNE atau Jalur Nugraha Ekakurir.

Merupakan perusahaan ekspedisi kenamaan, layanan yang ditawarkan JNE begitu lengkap. Dari jenis pengiriman, tarif, hingga fitur yang memungkinkan pengguna dapat melacak keberadaan paket melalui status tracking JNE.

Arti Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE

Dimana melalui tracking tersebut, setiap pengguna akan dapat melihat status barang dengan berbagai macam istilah. Salah satunya adalah “Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE”. Lantas apa sebenarnya maksud & arti status pengiriman JNE tersebut?.

Arti Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE

Munculnya status pengiriman JNE bertuliskan Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE pada halaman tracking / cek resi JNE memang tak akan dapat dialami setiap pengguna. Hanya beberapa dari mereka yang mungkin bisa melihatnya.

Pun begitu, sebagai orang yang cukup sering menggunakan layanan JNE secara pribadi / karena memiliki bisnis online. Jelas kita mungkin perlu untuk memahami apa arti status tersebut. Sehingga ketika kita mendapatinya tidak lagi kaget.

Baca  Incomplete Consignee Address JNE Artinya Apa? Penyebab & Solusi

Lantas apa sih arti Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE?

Meski sudah tak terlalu asing di telinga kita, akan tetapi masih banyak pengguna JNE yang terkadang menebak-nebak arti maupun maksud dari status tersebut. Untuk itulah disini akan coba kami jelaskan tentang arti lengkapnya.

Bila kita artikan ke dalam bahasa Indonesia arti Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE sendiri adalah “Tidak Ada Orang di Rumah Kantor yang Menerima Kiriman JNE”.

Istilah lain untuk status tak ada orang dirumah / kantor tersebut sering dikatakan NTH (Not At Home / Nobody at Home).

Dimana bila melansir dari situs resmi JNE, munculnya keterangan tersebut karena kurir sudah mengantarkan paket ke alamat sesuai tujuan akan tetapi setelah sampai di alamat tersebut sama sekali tidak ada orang yang menerimanya.

Contoh Status Resi NTH JNE

Untuk membuat kalian bisa lebih memahami seperti apa kasus munculnya status NTH / Nobody at Home JNE. Berikut kira-kira contoh tampilan resi JNE yang menampilkan keterangan tersebut.

Contoh Status Resi NTH JNE

Penyebab Istilah NTH Muncul di Tracking Resi JNE

Bila kita mengutip dari penjelasan singkat di atas, mahal apabila ditanya apa saja hal yang menyebabkan status tersebut muncul, maka hal ini sifatnya sangatlah kompleks. Karena keterangan tersebut sudah menjelaskan bahwa tidak ada orang dirumah.

Entah itu kita sebagai penerima sedang keluar rumah, atau sedang melakukan aktivitas lain yang menyebabkan kita tidak mengetahui kedatangan kurir JNE yang mengantarkan paket kita ke rumah maupun ke kantor.

Namun beda lagi jika kurir sama sekali tak menemukan alamat yang tertulis di paket, biasanya status yang muncul pada tracking resi JNE bertuliskan Incomplete Consignee Address JNE. Jadi jangan samakan kedua arti istilah tersebut yah.

Baca  Jam Update Resi JNE & Lacak Paket Tidak Bergerak

Solusi Nobody at Home Office to Receive Shipment JNE

Bagi pengguna baru, munculnya status tersebut di halaman cek resi JNE jelas akan membuat mereka khawatir. Apalagi ketika paket yang sedang ditunggu / dikirim merupakan barang berharga. Tak heran apabila banyak dari mereka yang lantas mencari cara mengatsinya.

Jika kalian mungkin adalah salah satu orang yang sedang mengalami kepanikan akibat munculnya status NTH JNE tersebut. Berikut ini adalah penjelasan mengenai solusi mengatasi masalah tersebut.

  • Hal paling mudah yang perlu kalian lakukan yakni menunggu hingga kurir mengirimkan kembali paket tersebut ke tujuan.
  • Pastikan jika sudah mengetahui status tersebut muncul, usahakan di hari esoknya jangan keluar rumah / pergi terlebih dahulu sampai kurir JNE mengirim paket kembali.
  • Datangi kantor JNE terdekat untuk melakukan pengambilan paket tersebut di jam operasional.
  • Jika memang merasa khawatir / panik, segera hubungi CS JNE untuk meminta bantuan di 021-29278888 / customercare@jne.co.id.

Apakah Paket Berstatus NTH JNE Aman?

Setelah memahami arti Nobody at Home to Receive Shipment JNE seperti di atas infojek.com jelaskan secara lengkap dan detail. Mungkin ada dari kalian yang lantas bertanya apakah paket dengan status NTH di JNE aman?.

Berkaca dari pengalaman pribadi yang juga pernah mengalami masalah tersebut, kami bisa pastikan bahwa paket aman selama masih berada di pihak JNE.

Karena ketika status tersebut muncul, itu artinya paket sedang dibawa kembali ke gudang JNE terdekat untuk disimpan dan dikirimkan keesokan harinya sampai benar-benar ada orang dirumah / alamat tujuan untuk menerima kiriman dari kurir JNE.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah kiranya penjelasan singkat tentang arti Nobody at Home to Receive Shipment JNE yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta jelaskan pada kesempatan kali ini.

Baca  Pengiriman Kargo JNE Trucking : Tarif, Ketentuan & Keunggulan

Sekali lagi kami katakan, jika status tersebut muncul di resi JNE, kalian tak perlu merasa cemas / khawatir karena paket tetap aman dan akan dikirim ulang di hari berikutnya oleh kurir JNE.

Sumber Gambar: infojek.com, google.com