√ Arti Paket Menunggu Jadwal Keberangkatan Transportasi Shopee

Arti Paket Menunggu Jadwal Keberangkatan Transportasi Shopee – Melakukan pembelian barang di Shopee mungkin sudah menjadi hal yang sekarang ini banyak dilakukan masyarakat. Mengingat selain harga barang tergolong lebih variatif, banyak promo gratis ongkir, hal paling menarik adalah tersedianya banyak pilihan jasa kirim.

Dengan hal tersebut, setidaknya akan dapat membuat kalian bisa memilih mana layanan pengiriman / ekspedisi yang cocok dan sering kalian pakai. Meskipun begitu, setiap jasa kirim disediakan tentu punya kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu pastikan pilih menggunakan jasa pengiriman Shopee terbaik pernah digunakan.

Bicara tentang pengiriman Shopee, pernah tidak sih kalian menjumpai / mengalami barang yang dikirim begitu lama sampai ke rumah dengan status stuck di paket dalam proses pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi?. Bila mungkin saat ini hal tersebut sedang dialami.

Mungkin hal pertama yang langsung kalian cari adalah arti paket menunggu jadwal keberangkatan transportasi Shopee. Jika iya dan saat ini berada di artikel infojek.com satu ini maka kalian tepat sekali, karena disini akan kita jelaskan secara lengkap dan detail arti paket menunggu keberangkatan transportasi.

scarlet
Arti Paket Menunggu Jadwal Keberangkatan Transportasi Shopee

Namun sebelum itu, perlu kami sampaikan pula bahwa status ini bisa saja terjadi pada beberapa ekspedisi yang bekerjasama dengan pihak Shopee, seperti halnya J&T, JNE, SiCepat maupun lainnya. Dari pada penasaran, mari kita bahas selengkapnya di bawah ini.

Arti Paket Menunggu Jadwal Keberangkatan Transportasi Shopee

Arti paket menunggu jadwal keberangkatan transportasi Shopee mungkin pernah dialami para pengguna Shopee yang sedang melakukan pembelian barang. Namun umumnya status tersebut biasanya hanya akan terjadi ketika pengiriman barang dilakukan antar pulau.

Baca  √ Apa Itu Gudang Transit Shopee, Dimana? Arti & Penjelasan

Dimana pada proses ini akan memanfaatkan armada kapal laut. Jadi tidak heran apabila paket datang lebih lama karena harus menunggu jadwal keberangkatan transportasi tersebut.

Lantas apa sih maksud dari paket dalam proses pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi saat kita melakukan pembelian barang di Shopee?.

Apabila melihat status tersebut saat sedang melakukan cek resi Shopee, artinya pengiriman sedang tertunda karena harus menunggu armada akan mengangkut paket sampai ke tujuan selanjutnya. Dan biasanya hal ini akan dilanjutkan sesuai dengan jadwal keberangkatan armada digunakan.

Namun dari pengalaman pribadi yang juga pernah mengalami masalah tersebut, seringkali admin dapatkan ketika memilih menggunakan layanan pengiriman J&T Express & SiCepat. Namun setelah kami telusuri, ternyata saat ini J&T Express maupun SiCepat masih belum memiliki armada kirim dalam bentuk kapal maupun pesawat.

Itu artinya pengiriman barang masih memanfaatkan jasa kirim pihak ketiga. Yang dimana hal inilah yang terkadang menjadikan paket cukup lama sampai ke alamat tujuan. Karena pihak ekspedisi harus menunggu jadwal keberangkatan dari armada pihak ketiga tersebut.

Penyebab Paket Shopee Menunggu Jadwal Keberangkatan Transportasi

Sebagai informasi awal, untuk pengiriman luar pulau yang mungkin dapat dikatakan kurang populer, paket akan sampai ke rumah dalam waktu mungkin lebih lama. Karena kota-kota tujuan tersebut mungkin hanya punya keberangkatan 2-3 kali saja dalam sehari.

Namun selain hal tersebut, penyebab lain juga seringkali membuat paket menunggu jadwal keberangkatan transportasi Shopee antara lain seperti:

– Jumlah Paket Masih Belum Tercapai

Biasanya agen atau gudang transit ekspedisi yang menggunakan jasa kirim pihak ketiga akan langsung memberangkatkan paket ketika sudah mencapai minimal batas pengiriman. Jadi ketika memang barang masih belum mencapai batas paket masih akan tetap di tahan di gudang terdekat.

Baca  √ Jam Kerja Kurir Shopee Express Standard : Kirim & Pick Up

– Kondisi Cuaca Tidak Mendukung

Kemudian hal lain juga membuat pengiriman paket Shopee harus menunggu jadwal keberangkatan transportasi yaitu karena kondisi cuaca sedang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pengiriman dan harus mengalami penundaan.

– Kiriman Paket Overload

Tidak saja hanya sampai disitu, hal lain terkadang membuat para pembeli harus menunggu lebih lama karena paket harus menunggu jadwal keberangkatan yaitu kondisi armada digunakan sedang menangani pengiriman begitu banyak / overload.

Jadi pastikan ketika kalian cek status pengiriman Shopee dan melihat paket dalam proses pengiriman menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi. Hal pertama dapat dilakukan yaitu menanyakan langsung ke pihak pengiriman terkait / ke pihak Shopee.

Lama Proses Menunggu Jadwal Keberangkatan Transportasi

Bicara tentang lama / tidaknya paket yang stuck dalam proses menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi Shopee. Tentu saja kita harus melihat apa penyebab utamanya, apakah hal-hal di atas yang sudah kami sampaikan merupakan penyebab utamanya / bukan.

Namun dari pengalaman pribadi proses menunggu jadwal keberangkatan Transportasi Shopee sendiri bisa mencapai 3 hari. Jadi dari estimasi pengiriman yang hanya membutuhkan waktu 3 hari molor menjadi 6 hari.

Namun tidak sedikit pula pelanggan yang pernah mengalami masalah ini dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 x 24 jam. Jadi lama / tidaknya proses menunggu jadwal keberangkatan transportasi Shopee tidak akan sama antar pembeli.

Akhir Kata

Itulah kiranya penjelasan singkat kali ini dapat infojek.com sampaikan tentang arti paket menunggu jadwal keberangkatan transportasi Shopee. Jelasnya jika sebagai pembeli kalian melihat status seperti itu di halaman cek resi. Kami sarankan agar tidak perlu merasa cemas.

Karena paket kiriman akan tetap aman di pihak jasa ekspedisi. Hanya saja barang akan sampai ke alamat tujuan jauh lebih lama dari estimasi tertera di halaman pengiriman pada saat memilih jasa pengiriman tersebut di Shopee.

Baca  6 Cara Melihat Rating Shopee Food Merchant & Penilaian Pembeli