Pengiriman Reguler Shopee Itu Apa, Berapa Lama & Pakai Apa?

Pengiriman Reguler Shopee – Membeli barang kebutuhan sekarang ini tidak hanya bisa dilakukan dengan cara offline yang mendatangi toko-toko sekitar rumah. Namun dengan perkembangan teknologi dan zaman yang pesat, mencari barang kebutuhan pun kini dapat dilakukan dengan cara online.

Bahkan sampai dengan detik ini pun jumlah toko online yang bisa kita manfaatkan untuk mencari barang kebutuhan baik itu kelengkapan hobi, fashion atau keperluan rumah tangga lainnya pun semakin banyak. Namun tentunya tidak semua toko online yang ada cocok untuk kita gunakan.

Dari begitu banyaknya e-Commerce yang ada saat ini, nama Shopee kami yakin semua orang sudah mengenalnya. Di Shopee, kita dapat membeli barang apapun sedang kita butuhkan dengan mudah. Apalagi, seller di Shopee pun tidak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari luar negeri.

Dengan semakin meningkatnya jumlah transaksi yang ada, Shopee pun terus berusaha memberikan pelayanan terbaik mereka. Berbagai macam fitur dan layanan baru seperti ShopeePay dan juga SPaylater pun sukses menarik jumlah peminat jauh lebih besar.

Apa Itu Pengiriman Reguler Shopee Berapa Lama dan Pakai Apa

Selain itu, untuk meningkatkan rasa kepuasan para pelanggan. Saat ini Shopee sudah memiliki jasa pengiriman sendiri yaitu Shopee Express. Pun begitu jasa kirim reguler Shopee pun masih tetap bisa di andalkan. Pertanyaannya disini, pengiriman reguler Shopee itu apa, dan berapa lama estimasi pengirimannya?.

Opsi Layanan Pengiriman Shopee

Sebagai mana kita ketahui, jika sebelumnya Shopee memperbolehkan kita langsung memilih jasa pengiriman yang akan kita pakai. Baik itu pengiriman reguler, instant maupun, next day dan same day sebelum melakukan pembayaran. Semenjak adanya perubahan kebijakan terkait pengiriman yang dilakukan Shopee.

Baca  Pengiriman Cargo Shopee : Estimasi, Kelebihan & Kekurangan

Untuk saat ini pemilihan jasa pengiriman Shopee seperti JNE, J&T, SiCepat, Anteraja atau lainnya, hanya bisa dilakukan saat pembayaran sudah dilakukan dan barang sudah mulai dikemas oleh seller. Jasa pengiriman itupun akan di tentukan sesuai dengan layanan pengiriman kalian pilih saat melakukan checkout.

Dimana dalam layanan pengiriman yang akan langsung terlihat di dalam proses checkout, sendiri Shopee membaginya menjadi beberapa tipe, diantaranya seperti:

  • Pengiriman kargo Shopee
  • Pengiriman reguler Shopee
  • Pengiriman instan Shopee
  • Pengiriman same day Shopee
  • Pengiriman next day Shopee
  • Pengiriman hemat Shopee

Apa Itu Pengiriman Reguler Shopee?

Beberapa di antara banyaknya layanan pengiriman Shopee di atas sudah sempat infojek sampaikan. Beberapa di antaranya yaitu pengiriman hemat Shopee dan juga pengiriman cargo Shopee. Dan untuk penjelasan yang lainnya, akan kita bagikan di lain waktu yah.

Karena untuk kesempatan kali ini, kita akan membagikan penjelasan lengkap mengenai jasa kirim reguler Shopee. Jadi apa itu pengiriman reguler Shopee?.

Pengiriman reguler Shopee merupakan layanan pengiriman standar dan pengiriman paling umum digunakan atau disediakan oleh Shopee maupun e-Commerce lain seperti Lazada, Bukalapak atau Tokopedia. Yang dimana jika menggunakan layanan reguler ini.

Maka estimasi waktu sampai hampir semuanya akan sama, yaitu 2-4 hari untuk area dalam kota dan 2-7 hari untuk pengiriman luar kota. Di lain sisi, pengiriman reguler ini juga memungkinkan kalian akan mendapatkan tarif yang juta rata-rata sama antara jasa ekspedisi satu dan lainnya.

Bahkan apabila kalian sering melakukan transaksi pembelian di Shopee, maka salah satu keuntungan sudah pasti akan didapat yaitu promo gratis ongkir. Karena memang pada dasarnya layanan pengiriman reguler Shopee ini merupakan sebuah layanan pengiriman yang paling banyak digunakan.

Baca  7 Cara Melihat Kode QR ShopeePay & Barcode: Fungsi, Cara Pakai

Pengiriman Reguler Shopee Pakai Apa

Apabila sudah memahami apa yang dimaksud dengan layanan pengiriman reguler Shopee seperti di atas kami sampaikan. Mungkin ada dari kalian juga bertanya-tanya atau bahkan penasaran apa saja jasa pengiriman reguler yang di sediakan Shopee untuk mengirimkan paket atau barang dari seller ke alamat tujuan.

Bagi kalian yang memang masih belum tahu apa saja jasa pengiriman yang bisa dipilih, berikut ini sudah infojek.com siapkan beberapa pilih jasa pengiriman yang dapat kalian pakai ketika memilih layanan pengiriman standar Shopee.

  • Shopee Express Standar
  • Ninja Xpress
  • J&T Express
  • ID Express
  • SiCepat REG (Reguler)
  • JNE Reguler
  • Pos Kilat Khusus
  • Anteraja

Itulah beberapa perusahaan ekspedisi yang bisa kalian pilih ketika memilih layanan pengiriman standar saat belanja di toko online yang begitu lekat dengan warna Orange ini. Namun, jika saat ini kalian mencoba dan sama sekali tidak melihat adanya beberapa layanan di ats.

Tentu saja bukan karena Shopee sudah tidak mendukung penggunaan jasa pengiriman tersebut. Melainkan karena ada dua faktor yang menjadi penyebabnya:

1. Seller Tidak Mengaktifkan Pengiriman Tertentu

Banyak yang bertanya kenapa jasa pengiriman J&T, SiCepat atau lainnya tidak bisa dipilih saat ingin melakukan pemilihan kurir pengiriman di Shopee? Salah satu penyebabnya karena mungkin seller atau toko yang kalian beli tidak mengaktifkan jasa pengiriman tersebut.

Jika hal ini kalian alami, maka kalian harus terima dengan jasa pengiriman yang hanya disediakan oleh pihak seller, atau jika ingin tetap menggunakan jasa pengiriman langganan, maka carilah seller atau penjual yang memang mengaktifkan layanan tersebut.

2. Wilayah Belum Tercover Jasa Pengiriman Tersebut

Selain karena alasan di atas, hal lain yang juga seringkali membuat kita tidak bisa memilih jasa pengiriman yang kita kehendaki yaitu area jangkauan yang dimiliki jasa pengiriman tersebut belum sampai atau belum mengcover alamat kalian.

Baca  7 Cara Ganti Nomor HP Shopee Food Driver : Syarat & Ketentuan

Berapa Lama Pengiriman Reguler Shopee

Bagaimana apakah sudah mulai paham dengan apa itu pengiriman reguler Shopee setelah menyimak penjelasan infojek.com di atas? Jika sampai pada poin ini, kami asumsikan bahwa kalian sudah memahaminya. Karena untuk poin pembahasan ini, kita akan lebih detail dalam menjelaskan masalah estimasi waktu pengiriman reguler.

Loh memangnya setiap jasa pengiriman reguler yang ada di Shopee punya estimasi waktu yang berbeda-beda? Tentu saja iya, karena hal ini didasarkan pada sistem kerja dari masing-masing perusahaan. Maka dari itu jika kalian bertapa berapa lama pengiriman reguler Shopee, berikut detail estimasi pengiriman semua jasa kirim reguler di atas.

Jasa Pengiriman Reguler ShopeeEstimasi Waktu Sampai
Shopee Express Standar1 – 3 hari (dalam kota) / 2-5 hari (luar kota)
Ninja Xpress1 – 5 hari
J&T Express2 – 3 hari
ID Express3 – 5 hari
SiCepat REG (Reguler)15 jam (Jabodetabek & Bandung)
JNE Reguler1 – 5 hari
Pos Kilat Khusus7 – 14 hari
Anteraja1 – 3 hari

Dari penjelasan tabel di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa hampir semua jasa kirim disediakan dalam layanan reguler punya rentang estimasi waktu sampai tidak jauh berbeda. Namun hal itupun masih bergantung pada beberapa faktor, karena dari pengalaman pribadi beberapa kali pengiriman di atas tidak sesuai dengan estimasi.

Apabila ingin mengetahui lebih detail tentang estimasi pengiriman dan juga faktor penentu penentu cepat lambatnya pengiriman reguler Shopee. Kami sarankan untuk membaca artikel mengenai apa itu estimasi pengiriman. yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan singkat terkait pengiriman reguler Shopee yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan di atas, kalian sudah tidak lagi bingung apa itu pengiriman reguler saat belanja di Shopee, sekian dan semoga bisa bermanfaat.