5 Alamat IP Server Grabbike : Fungsi & Cara Ping Server Grab

Alamat IP Server Grabbike – Tidak bisa dipungkiri sekarang profesi driver ojek online menjadi pilihan banyak orang. Selain dapat menjadi sampingan, menjadi driver ojek online pun memungkinkan kita bisa menambah pemasukan harian.

Dari banyaknya perusahaan ojek online ternama, Grab menjadi salah satu yang cukup banyak mencuri perhatian. Bukan hanya karena minat pasar semakin besar, PENGHASILAN GRAB juga dapat dikatakan begitu menarik.

Hanya saja semakin bertambahnya jumlah mitra driver Grab terutama layanan Grabbike, otomatis membuat persaingan di lapangan semakin ketat. Hal tersebut memungkinkan semakin sulitnya mendapatkan orderan masuk.

Untuk mengatasi MENGATASI SEPINYA ORDERAN GRABBIKE masuk, sebenarnya ada begitu banyak cara. Salah satu usaha yang dapat kita pakai yaitu dengan menjaga koneksi internet pada HP yang digunakan untuk menjalankan aplikasi Driver Grab.

Alamat Server IP Grabbike Terbaru dan Cara Ping Server Grab

Caranya dengan memakai alat bernama ping tools. Dimana pada aplikasi ini kita diharuskan memasukan IP Server Grabbike. Oleh karena itu dibawah ini akan infojek.com rangkumkan detail alamat IP server Grabbike serta fungsi dan cara menggunakannya.

Fungsi IP Server Grabbike

Fungsi Alamat IP Server Grabbike

Sebelum masuk pada pembahasan utama tentang alamat IP Server Grabbike, disini akan kami jelaskan lebih dulu apa fungsi dari IP server tersebut. Tujuannya agar memberikan pemahaman awal tentang IP server Grabbike tersebut.

Secara garis besar IP Server Grabbike adalah kumpulan angka yang memiliki fungsi sebagai jembatan agar perangkat dapat terhubung ke server dengan baik.

Baca  √ Apa Itu Grab Jastip Bike : Cara Pesan & Keuntungan

Dari sini bisa kita tarik kesimpulan bahwa fungsi IP server Grabbike yaitu sebagai perantara antara HP driver agar bisa terkoneksi ke jaringan server Grab di layanan Grabbike.

Alamat IP Server Grabbike

Alamat IP Server Grabbike

Setelah mengetahui fungsi alamat server IP Grabbike seperti di jekaskan diatas. Perlu di ingat bahwa di dalam satu alamat IP Server terdapat dua bagian yaitu Network ID dan Host ID.

Dimana Netword ID sendiri merupakan bagian IP Server yang berfungsi untuk memberitahukan lokasi dimana jaringan tersebut aktif. Letak Network ID tersebut terletak pada bagian depan IP Server.

Sedangkan Host ID merupakan bagian dari IP Server yang berfungsi untuk membaca identitas atau alamat perangkat di dalam jaringan tersebut. Letak dari Host ID sendiri terdapat dibagian belakang Network ID.

Lalu berapa IP server Grabbike untuk bisa kita gunakan memperkuat koneksi antara perangkat HP driver dengan server Grab? Berikut rincian Alamat IP Server Grabbike utama beserta IP Server Grabbike lainnya:

IP Server Grabbike Utama

  • IP : 52.74.61.42
  • IP : 52.76.77.91

IP Server Grabbike Lain

  • 52.220.234.184
  • 13.250.81.159
  • 54.169.12.192

Apabila dibutuhkan berikut alamat  Reverse DNS host Grabbike dan juga Server name Grabbike.

Reserve DNS Host Grabbike

  • ap-southest-1.compute.amazonaws.com

Name Server Grabbike

  • ns100.webnic.cc
  • ns101.webnic.cc

Sebagai tambahan informasi, berbeda dengan Gojek yang bekerjasama dengan Google dalam urusan IP Server. Untuk alamat server Grab keseluruhan, didapat dengan adanya kerjasama Grab bersama Amazon.

Cara Ping Server Grabbike dengan IP

Ketika sudah mengetahui fungsi dan juga IP server Grabbike seperti diatas infojek.com sebutkan. Lalu bagaimana cara menggunakan alamat IP Server tersebut agar memperkuat jaringan koneksi aplikasi Driver Grabbike?

Agar bisa menggunaknnya kalian membutuhkan sebuah aplikasi tambahan bernama Ping Toos. Aplikasi ini bisa dipakai untuk ping server Grabbike dan juga PING SERVER GOJEK. Untuk caranya berikut akan infojek contohkan.

Baca  Apa Itu Insentif Berlian : Skema Perhitungan Insentif Berlian

Masuk Aplikasi Ping Tools

Masuk Aplikasi Ping Tools

Agar bisa Menggunakan alamat IP Server Grabbike tersebut, silahkan download apliksai Ping Tool di Play Store. Lalu buka aplikasi untuk masuk ke aplikasi tersebut.

Pilih Menu Ping

Pilih Menu Ping

Setelah masuk, silahkan pilih garis tiga dibagian kiri atas halaman utama Ping Tools kemudian pilih menu Ping.

Masuk Setelan/Pengaturan

Masuk Setelan atau Pengaturan

Dihalaman Ping, tap titik tiga dibagian kanan atas kemudian pilih menu setelan/pengaturan.

Atur Halaman Pengaturan

Atur Halaman Pengaturan

Silahkan atur halaman pengaturan atau setelan aplikasi Ping Tool kemudian klik simpan. Untuk pengaturannya silahkan samakan dengan ketentuan seperti berikut:

  • Bagian Auto : Pilih Forced IPv4
  • Bagian Mode : ICMP
  • Jumlah Ping : Tidak Terbatas
  • Interval Ping : 0 md (atau kosingi saja)

Masukan IP Server Grabbike

Masukan IP Server Grabbike

Sampai disini masukan alamat server name atau alamat IP Server Grabbike ke dalam kolom khusus dibagian utama halaman Ping Tools seperti contoh diatas. Setelah itu tap menu Ping dibagian kiri alamat IP server.

Seperti itu kiranya cara ping server Grab dengan menggunakan IP server Grabbike yang bisa kalian lakukan. Pastikan semua hasil ping stabil, agar koneksi ke jaringan server Grabbike tetap lancar.

Ciri-ciri koneksi stabil ketika memakai aplikasi Ping Tools yaitu bagian md tetap terlihat rata (stabil nilainya). Nah itulah kiranya info seputar Alamat IP Server Grabbike dan juga cara menggunakannya untuk Ping server Grab yang bisa infojek.com sampaikan, semoga bisa membantu.